Rekrutmen Karyawan PT Antam (Persero) Tbk 2010


Antam merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka di bidang industri pertambangan yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal, mulai dari ekplorasi, penambangan, pengolahan dan pemurnian hingga pemasaran beragam mineral, khususnya nikel, emas dan bauksit. Antam memiliki wilayah operasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang terdiri dari Kantor Pusat di Jakarta dan 5 unit usaha, yaitu Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara, UBP Nikel Maluku Utara, UBP Emas, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, UBP Bauksit dan 1 unit eksplorasi yaitu Unit Geomin. Antam telah tercatat sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Australian Stock Exchange (ASX).

Demi mewujudkan visinya menjadi perusahaan pertambangan berstandar internasional, Antam mencari kandidat professional untuk mengisi posisi dengan bidang pendidikan:

1. Staf Berpengalaman
* Good Corporate Governance Staff (Kode: A1)
* Senior Mine Engineer (Kode: A2)
* Corporate Social Responsibility Staff (Kode: A3)
* Community Education Development Staff (Kode: A4)
* Post Mining Staff (Kode: A5)
* Litigacy & Compliance Staff (Kode: A6)
* Industrial Relation Staff (Kode: A7)
* Auditor (Kode: A8)
* Business Information Analyst Material Management (Kode: A9)
* Business Information Analyst Finance (Kode: A10)
* Web Master (Kode: A11)
* Database & ERP Administrator Specialist Junior (Kode: A12)
* Business Process Optimation Staff (Kode: A13)
* Business Development Staff (Kode: A14)
* Training & Development Staff (Kode: A15)

2. Lulusan S1
* Teknik Tambang Metalurgi (Kode: B1)
* Teknik Tambang Umum (Kode: B2)

3. Lulusan Diploma
* Geodesi (Kode: C1)
* Tambang Umum (Kode: C2)
* Teknik Kimia/Teknik Lingkungan/Kehutanan (Kode: C3)
* Teknik Informatika/Sistem Informasi (Kode: C4)

Masa registrasi on-line 19 Juni 2010 - 27 Juni 2010.


Syarat dan Ketentuan Umum
Sebelum Anda mengikuti proses penyeleksian karyawan baru PT Antam (Persero) Tbk diharapkan Anda sudah memahami ketentuan, persyaratan dan tata cara yang berlaku. Ketentuan, persyaratan dan tata cara ini berlaku selama proses rekrutmen berlangsung.

1. KETENTUAN UMUM
* Mampu berbahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan. Ditunjukkan dengan sertifikat TOEIC/TOEFL yang dibawa pada saat pengumpulan dokumen. Adapun skor TOEIC/TOEFL minimal adalah:
1. Untuk kelompok pelamar D3 : Minimum score 405 untuk TOEIC dan 400 untuk TOEFL.
2. Untuk kelompok pelamar S1 : Minimum score 605 untuk TOEIC dan 450 untuk TOEFL.
3. Untuk kelompok pelamar Berpengalaman : Minimum score 605 untuk TOEIC dan 450 untuk TOEFL.
* Bersedia mengikuti tahapan proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
* Bersedia ditempatkan di seluruh Unit/Unit Bisnis/Anak Perusahaan PT Antam (Persero) Tbk


2. PERSYARATAN ADMINISTRASI YANG HARUS DIPERSIAPKAN PADA SAAT TES MATERI TERTULIS (TES TAHAP I)
Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang akan ditetapkan dengan membawa dokumen yang telah diurutkan mulai dari halaman depan sampai terakhir dan distraples di sudut kiri atas dengan urutan sebagai berikut:

* Daftar riwayat hidup yang harus didownload dari halaman pengumuman hasil seleksi atau melalui link yang dikirimkan lewat email (bagi peserta yang lolos seleksi). Data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out. Data riwayat hidup agar di print dengan kertas HVS berwarna dengan ketentuan sebagai berikut:
1. HVS A4 warna biru untuk kelompok pelamar Berpengalaman
2. HVS A4 warna hijau untuk kelompok pelamar S1
3. HVS A4 warna merah untuk kelompok pelamar D3
* Fotokopi ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.
* Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
* Fotokopi Sertifikat TOEIC/TOEFL yang dikeluarkan tidak terbatas dari Lembaga Bahasa tertentu
* Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website Antam setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan diserahkan dalam bentuk print out
* Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku.

Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I.


3. TATA CARA MELAMAR
* Pelamar hanya dapat mengirimkan lamaran melalui aplikasi on-line. Aplikasi yang dikirim tidak secara on-line, kami anggap tidak berlaku.
* Proses seleksi ini hanya dapat diikuti oleh pelamar yang memiliki alamat e-mail Pribadi yang masih aktif (pastikan tidak terdapat kesalahan dalam mencantumkan alamat e-mail).
* Setelah proses pengisian dan pengiriman kembali aplikasi secara on-line, pelamar akan mendapat nomor registrasi yang digunakan selama proses seleksi berlangsung. E-mail regristrasi hanya dapat diterima apabila e-mail yang Anda gunakan masih aktif.
* Sebelum menekan tombol "KIRIM DATA", pastikan bahwa Anda telah mengisi data dengan benar. Karena pelamar hanya diperkenankan satu kali untuk melakukan registrasi on-line dan hanya diperbolehkan melamar untuk 1 (satu) posisi.
* Data/informasi wajib diisi oleh pelamar dengan sebenar-benarnya, karena data tersebut akan diverifikasi secara detail oleh pihak kami pada saat proses administrasi/pendataan.
* Masa registrasi on-line dimulai pada tanggal 19 Juni 2010 sampai dengan tanggal 27 Juni 2010.
* Pengumuman seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) akan diumumkan pada tanggal 6 Juli 2010 melalui website http://recruitment.antam.com atau dikirimkan ke alamat email pelamar (baik yang lulus maupun tidak lulus seleksi).
* Dalam setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terbaik dan memenuhi kualifikasi yang akan diikutsertakan ke tahap seleksi berikutnya. Kandidat yang tidak lulus dalam satu tahapan tidak diperkenankan mengikuti tahapan tes selanjutnya (sistem gugur).
* Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
* Biaya dari dan menuju tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.

Informasi Lengkap dan Pendaftaran Online :
KLIK DISINI