Hasil Seleksi Administratif CPNS Menkokesra


PENGUMUMAN
NOMOR: 88/KMK/SES/X/2009
TENTANG
HASIL SELEKSI ADMINISTRATIF PELAMAR CPNS
KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG KESEJAHTERAAN RAKYAT
TAHUN ANGGARAN 2009

Berdasarkan hasil seleksi administratif yang telah dilakukan terhadap berkas lamaran yang masuk, dengan ini diberitahukan bahwa pelamar tingkat Sarjana, Diploma III dan Diploma I yang tercantum dalam pengumuman ini dinyatakan lolos seleksi administratif dan dapat mengikuti ujian tertulis penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Tahun Anggaran 2009.

Pelamar yang dinyatakan lolos dalam seleksi administratif, diwajibkan untuk mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian CPNS pada hari Rabu s/d Kamis, tanggal 21 s/d 22 Oktober 2009, bertempat di Sekretariat Tim Pengadaan CPNS Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, mulai pukul 11.00 s/d 15.00 WIB, dengan menunjukkan tanda terima penyerahan berkas lamaran. Apabila pelamar mewakilkan pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian kepada pihak lain, maka diperlukan surat kuasa bermeterai
Rp.6.000,- dengan menunjukkan kartu identitas.

Ujian tertulis akan dilaksanakan pada:
Hari/tanggal : Sabtu, 24 Oktober 2009
Pukul : 08.30 WIB s/d selesai
Tempat : Gedung Krida Bhakti
Jl. Veteran No. 12, Jakarta Pusat

Daftar Nama Peserta Lulus Administrasi, download: http://www.menkokesra.go.id/

Penerimaan CPNSD Kabupaten Belitung | Deadline 30 Oktober 2009


Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : 160.P/M.PAN/9/2009 Tanggal 09 September 2009 Perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, dengan ini Pemerintah Kabupaten Belitung membuka kesempatan untuk menjadi CPNSD Kabupaten Belitung Formasi Tahun 2009, sebagai berikut :

Formasi dan persyaratan lengkap, download: http://www.belitungkab.go.id/
KLIK iklan baris di website ini sebagai dukungan layanan ini.
http://infocpnsbumn.blogspot.com/

Penerimaan CPNSD Kabupaten Bangka | Deadline 30 Oktober 2009


Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : 376.P/M.PAN/9/2009 Tanggal 14 September 2009 Perihal: Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009, dengan ini Pemerintah Kabupaten Bangka membuka kesempatan untuk menjadi CPNSD Kabupaten Bangka Formasi Tahun 2009 sejumlah 391 Orang dengan rincian sebagai berikut :

Formasi dan persyaratan lengkap, download: http://www.bangka.go.id/
KLIK iklan baris di website ini sebagai dukungan layanan ini.
http://infocpnsbumn.blogspot.com/

Penerimaan CPNSD Kepulauan Bangka Belitung | Deadline 30 Oktober 2009


Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor : 162.P/M.PAN/9/2009 Tanggal 9 September 2009 Perihal : Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2009 dan Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor : 188.44/482/BKD/2009 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Anggaran 2009, dengan ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka kesempatan untuk menjadi CPNSD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Formasi Tahun 2009.

* Formasi & Kualifikasi Pendidikan
* Syarat Pendaftar
* Ketentuan Pendaftar
* Tempat dan Waktu Pendaftaran
* Pelaksanaan Seleksi
* Lain-lain
* Lampiran

sumber: http://cpns.babelprov.go.id/?q=node/14
KLIK iklan baris website ini untuk dukungan Anda.

Penerimaan CPNSD Seluruh Kab/Kota di Provinsi Sumatera Selatan | Deadline 29 Oktober 2009


Pemerintah Daerah Sumatera Selatan dan seluruh Kabupaten/Kota dibawahnya telah membuka penerimaan CPNS Daerah.
Pendaftaran secara Online dapat dilakukan mulai tanggal 16 Oktober 2009 s/d 29 Oktober 2009.

Untuk formasi dan persyaratan lengkap, silahkan kunjungi: http://www.cpns-sumsel.com/
KLIK terus iklan di website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Penerimaan CPNSD Provinsi Sumatera Selatan | Deadline 29 Oktober 2009


PENGUMUMAN
GUBERNUR SUMATERA SELATAN
Nomor : 800/1965/BKD.I/2009
TENTANG
PENERIMAAN CPNS DAERAH BAGI PELAMAR UMUM
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI SUMATERA SELATAN FORMASI TAHUN 2009

Berdasarkan PP No 98 tahun 2000 jo PP No 11 Tahun 2002 dan Surat Persetujuan Menpan Tanggal 9 September 2009, dengan ini diumumkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan meneriman CPNS (CPNS) Daerah Formasi tahun 2009 dari Pelamar Umum, sebagai berikut.

Formasi dan persyaratan lengkap, kunjungi: http://www.cpns-sumsel.com/
Dukung layanan informasi ini dengan meng-KLIK iklan yang ada di website ini.
http://infocpnsbumn.blogspot.com/

Hasil Seleksi Administratif CPNS Menpora


PENGUMUMAN
NOMOR : 3524.B/SETMENPORA/10/2009
Bersama ini disampaikan hasil seleksi administrasi Penerimaan CPNS di lingkungan
Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Tahun 2009.
Selanjutnya Kartu dan Nomor Peserta Ujian dapat diambil pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2009 Pukul 09.00 - 16.00 WIB di Gedung POPKI Jalan Jambore No. 1 Cibubur Jakarta Timur, Telp. 021-87756284, 87756283 dengan menunjukkan KTP asli.

Bagi yang tidak hadir pada tanggal tersebut dianggap mengundurkan diri.
Apabila ada kekeliruan dalam Pengumuman ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.
Atas perhatiannya disampaikan terima kasih.

Daftar Lengkap Peserta Lulus Administrasi, download: http://www1.kemenegpora.go.id/

Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai (PCPM XXIX) Bank Indonesia | Deadline 21 Oktober 2009


BANK INDONESIA membuka kesempatan kepada Putra/Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui PCPM XXIX dengan proses e-Recruitment (Aplikasi online tanggal 17 s/d 21 Oktober 2009).

P E R S Y A R A T A N :
Warga Negara Indonesia Laki-laki/ Perempuan;

Pendidikan minimal lulusan Strata 1 (S1); dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) baik untuk S1 maupun S2 minimal 3.00 (dari skala 4.00), yang lebih diutamakan dari bidang keilmuan sebagai berikut:
Ekonomi
Manajemen
Hukum
Teknik (Industri, Informatika/ Komputer)
Sosial Ekonomi Pertanian
MIPA (Matematika/ Statistika)

Usia maksimum Per tanggal 1 Oktober 2009:
28 tahun untuk jenjang pendidikan Strata 1 (S1).
31 tahun untuk jenjang pendidikan Strata 2 (S2).

Memiliki kemampuan berbahasa Inggris, ditunjukkan dengan sertifikat ITP TOEFL score minimal 500, atau IELTS minimal 5,5 yang masih berlaku sampai dengan tanggal 1 Oktober 2009. Bagi yang tidak memiliki sertifikat, harus mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia;

Tidak mempunyai Saudara Kandung/ Suami/ Istri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai di Bank Indonesia;

Bersedia menjalani ikatan dinas dan atau bersedia melepaskan ikatan dinas dari institusi lain;

Bersedia tidak hamil selama menjalani program pendidikan;

Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia.

Daftarkan diri Anda melalui:
http://www.rekrutmenbi.com

Hanya calon/ pelamar dengan kualifikasi terbaik (shortlist candidate) yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya;
Bank Indonesia tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksanaan seleksi penerimaan ini;
Apabila pelamar tidak dapat menunjukkan dokumen-dokumen atau data pendukung yang diminta oleh Bank Indonesia atau lembaga yang ditunjuk, maka secara otomatis peserta tersebut akan dikeluarkan dari proses penerimaan calon pegawai;
Keputusan seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Penerimaan CPNS STAIN Ponorogo | Deadline 20 Oktober 2009


PENGUMUMAN
Nomor: Sti.21/1/KP.00.2/1957/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
DI LINGKUNGAN STAIN PONOROGO
TAHUN 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 277 Tahun 2009 tentang Formasi CPNS Departemen Agama Tahun 2009, Panitia pengadaan CPNS STAIN Ponorogo memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2009, sebagai berikut :

I. Jenis Ketenagaan dan Kualifikasi Pendidikan (Terlampir)

II. PERSYARATAN PELAMAR
A. CARA MENDAFTAR
1. Lamaran ditulis oleh tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar disertai dengan:
a) Foto copy sah ijazah yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
b) Pas photo ukuran 3x4 cm sebanyak dua lembar;
c) Foto copy KTP yang masih berlaku.
2. Lamaran disampaikan melalui jasa pos ditujukan kepada panitia Pengadaan CPNS STAIN Ponorogo dan stempel terakhir tanggal 20 Oktober 2009 atau datang sendiri ke tempat pendaftaran CPNS STAIN Ponorogo pada jam kerja;
3. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama dan alamat serta kode pos;
4. Pada amplop lamaran agar dicantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas;
5. Lamaran dibuat menurut contoh sebagaimana terlampir.

B. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 Tahun (pada tanggal 01 Desember 2009);
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun agar melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 01 Desember 2009 minimal 12 Tahun 08 Bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum;
4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor: 184/U/2001 tanggal 23 Nopember 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis/ Kopertais;
5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi/Ditjen Pendidikan Agama Islam;
6. Foto Copy ijazah Universitas/ Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidanng Akademik;
7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Swasta;
10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/ Pegawai Negeri;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
12. Tidak menjadi anggota/ Pengurus PARPOL;
13. Bersedia memenuhi peraturan/ ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Departemen Agama.

C. WAKTU PENDAFTARAN
1. Waktu pendaftaran pelamar mulai tanggal 05 Oktober 2009 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2009;
2. Bagi yang datang langsung, tempat pendaftarannya adalah di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo Jalan Pramuka 156 Ponorogo dari pukul 09.00 s/d 14.00 WIB;

Ponorogo, 05 Oktober 2009
Panitia Penerimaan CPNS STAIN Ponorogo Tahun 2009

Formasi lengkap, kunjungi: http://stainponorogo.ac.id/
KLIK terus iklan baris dalam website ini sebagai dukungan Anda bagi kami.

Formasi CPNS Kabupaten Sleman DIY Tahun 2009


Formasi yang dibutuhkan adalah pelamar umum untuk tenaga guru sebanyak 200 orang, tenaga kesehatan 105 orang dan tenaga teknis 62 orang. Selain itu untuk formasi tenaga honorer sebanyak 59 orang dan formasi pengangkatan sekdes menjadi CPNS hanya 2 orang.

Pada tahun 2009 ini, Pemkab akan menyelenggarakan penerimaan CPNS. Formasi yang dibutuhkan adalah pelamar umum untuk tenaga guru sebanyak 200 orang, tenaga kesehatan 105 orang dan tenaga teknis 62 orang. Selain itu untuk formasi tenaga honorer sebanyak 59 orang dan formasi pengangkatan sekdes menjadi CPNS hanya 2 orang. Untuk tenaga honorer dan Sekdes pada saat ini telah dilaksanakan pemberkasan. Kompetensi pendidikan yang dibutuhkan untuk formasi umum masih menunggu persetujuan prinsip dari Menpan.

Diharapkan pada akhir bulan ini persetujuan prinsip tersebut sudah turun. Jika persetujuan prinsip sudah diterima, pemkab Sleman akan menindaklajuti dengan penerbitan SK Bupati dan setelah itu akan mengumumkannya. Untuk mencukupi tenaga kesehatan, pemkab Sleman pada tahun 2007 pernah membuka formasi dokter spesialis anestesi akan tetapi sampai batas akhir pendaftaran tidak ada yang mendaftarkan. Berkenaan untuk mencukupi kebutuhan dokter spesialis, pemkab Sleman pada tahun 2009 telah mengirinkan dokter umum untuk mengikuti tugas belajar di program Pendidikan Dokter spesialis . Selain spesialist anestesi, pengiriman juga untuk spesialis penyakit dalam, Bedah, saraf, anak, obsgyn. Dokter puskesmas dan RSUD yang dikirim untuk mengikuti pendidikan dokter spesialis ntersebut merupakan dokter terpilih yang diseleksi melalui test.

sumber: http://www.slemankab.go.id/
KLIK iklan baris pada website ini sebagai dukungan Anda pada layanan ini.

Penerimaan CPNS Provinsi NTB | Deadline 22 Oktober 2009


Berdasarkan Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 485 Tahun 2009 Tanggal 6 Oktober 2009 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun Anggaran 2009, dengan ini diumumkan kepada seluruh masyarakat NTB, bahwa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah sejumlah 212 orang dari Pelamar Umum dan 18 orang dari Pelatih/Olahraga Berprestasi dengan rincian sebagaimana daftar terlampir.

Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 22 Oktober 2009 (stempel pos).

Persyaratan selengkapnya dapat dilihat di papan pengumuman pada :
1. Bagian Humas Sekretariat Daerah Provinsi NTB di Jl. Penjanggik No 12 Mataram;
2. Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB di Jln. Pendidikan No. 59 Mataram;
3. Dinas Kesehatan Provinsi NTB di Jln. Amir Hamzah No. 10 Mataram;
4. Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB di Jln. Ahmad Yani Selagalas;
5. Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Jln. Pejanggik No. 6 Mataram;
6. Inspektorat Provinsi NTB di Jln. Pejanggik Mataram;
7. Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi NTB di Jln. Pejanggik Mataram;
8. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi NTB. di Jln. Pejanggik Mataram;
9. Dinas Sosial, Kependudukan dan Cacatan Sipil Provinsi NTB di Jln. Pejanggik Mataram;
10. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTB. di Jln. Pejanggik Mataram;
11. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB. di Jln. Majapahit Mataram;
12. Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB. di Jln. Majapahit Mataram;
13. Dinas Kehutanan Provinsi NTB di Jln. Majapahit Mataram;
14. Badan Perpustakan dan Arsip Provinsi NTB. di Jln. Majapahit Mataram;
15. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB. di Jln. Udayana Mataram;
16. Dinas Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Provinsi NTB di Jln. Udayana Mataram;
17. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB di Jl. Pendidikan Mataram;
18. Harian Lombok Pos di Jln.TGH. Faisal Cakranegara;
19. Radio Republik Indonesia (RRI) di Jln. Langko Mataram;
20. Kantor Post Mataram di Jln. Sriwijaya Mataram;
21. Koni Nusa Tenggara Barat di Jln.TGH. Faisal GOR Turide Cakranegara;
22. Dapat diakses melalui : http://www.ntb.go.id;

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/Pegawai Negeri
5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik
6. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Swasta.
7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan keterangan dari Pejabat Kepolisian Republik Indonesia setempat.
10. Sehat jasmani dan rohani, tidak menyandang cacat badan/fisik termasuk panca indra lengkap, tidak buta warna, serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya yang diterangkan oleh dokter pemerintah yang berwenang.
11. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada 1 Januari 2010 dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Januari 2010
12. Berijazah negeri/swasta.

B. PERSYARATAN DAN KELENGKAPAN ADMINISTRASI
1. Foto copy Ijazah/STTB beserta transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang rangkap 2 (dua) dengan ketentuan bagi pelamar yang memiliki Ijazah/STTB Sarjana S1/S2, Dokter ,D.III, D.IV lulusan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang dipersamakan dengan Ijazah negeri disahkan oleh Dekan Fakultas/Direktur dan Kepala Sekolah bagi yang berpendidikan SLTA.
2. Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar berkerah dengan ditulis nama terang di baliknya.
3. Bagi olahragawan berprestasi agar melampirkan bukti prestasi nyatanya berupa foto copy sah Piagam/Sertifikat:
a. Juara III (Medali Perunggu ) Asian Games atau, Olimpiade/Para Olimpic
b. Juara II ( Medali Perak ) Pekan Olahraga SEA Games/Para Games.
c. Juara I ( Medali Emas) Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional ( Porcanas ) Sedangkan bagi Pelatih/Olahraga berprestasi melampirkan bukti memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional maupun internasional, yang dibuktikan dengan fotocopy sah Sertifikat/Piagam/Surat Keterangan dari Induk Organisasi Cabang Olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
4. Untuk memudahkan pengecekan Administrasi, setiap pelamar agar melengkapi lamarannya dengan map yang dimasukkan ke dalam amplop coklat dengan ketentuan :
a. Tenaga Kesehatan
- Map biasa warna MERAH bagi pelamar yang berijazah Dokter Spesialis, Dokter
Umum, Sarjana Strata 1 (satu),
- Map biasa warna KUNING bagi Pelamar yang berijazah Diploma III
b. Tenaga Teknis
- Map biasa warna HIJAU bagi pelamar yang berijazah Sarjana Strata 1(satu)/
Diploma IV
- Map biasa warna BIRU bagi pelamar yang berijazah Diploma III
c. Pelatih/ Olahragawan Berprestasi dengan Map warna ABU
5. Surat-surat keterangan lainnya dilengkapi setelah lulus seleksi akademik.

C. SURAT LAMARAN :
Surat Lamaran Harus :
1. Ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam rangkap 2 (dua) salah satu
bermaterai 6000 (contoh lamaran terlampiran).
2. Dialamatkan kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat Cq. Kepala Badan Kepegawaian
Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat di Mataram (Eks. Badan Diklat Provinsi NTB) Jln.
Pemuda No. 59 A Mataram .
3. Dikirim melalui Kantor Pos bagi pelamar UMUM dan Pelatih/ Olahraga Berprestasi dengan ketentuan sebelah kiri atas amplop di tulis ”LAMARAN BEKERJA”.

D. BATAS WAKTU
1. Pengumuman pendaftaran CPNSD dibuka sejak tanggal 8 s.d 22 Oktober 2009.
2. Penerimaan Surat Lamaran beserta kelengkapannya dari pelamar umum dan Pelatih/
Olahraga Berprestasi dimulai tanggal 9 Oktober 2009 dan ditutup tanggal 23 Oktober 2009 stempel pos.
3. Pengumuman Seleksi Administrasi dilaksanakan secara bertahap dari tanggal 10 s.d 25 Oktober 2009 bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB (eks. Badan Diklat Provinsi NTB) Jl Pemuda No 59 A Mataram.
4. Bagi yang Lulus Seleksi Administrasi, Nomor Tes dapat diambil secara bertahap dari tanggal 11 s.d 27 Oktober 2009 bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB (eks.Badan Diklat Provinsi NTB) Jl Pemuda No 59 A Mataram.
5. Bagi yang Tidak Lulus Seleksi Administrasi, berkas lamarannya dapat diambil kembali dari tanggal 26 Oktober s.d 1 November 2009 bertempat di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB (eks.Badan Diklat Provinsi NTB) Jl Pemuda No 59 A Mataram.

E. SELEKSI/PENYARINGAN
Seleksi meliputi :
1. Administrasi
2. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
b. Tes Bakat Skolastik (TBS)
c. Tes Skala Kematangan (TSK)
3. Tes Kompetensi Bidang (TKB)

F. KELENGKAPAN YANG DIBAWA WAKTU SELEKSI AKADEMIK :
1. Kartu Peserta/No Test
2. Pensil 2B asli (merk Faber Castell)
3. Karet Penghapus (stipe)
4. Alas untuk menulis
5. Rautan/penajam pensil

G. PELAKSANAAN TES AKADEMIK AKAN DISELENGGARAKAN PADA TANGGAL 8 NOVEMBER 2009 DAN MENGENAI TEMPAT PELAKSANAANNYA AKAN DI INFORMASIKAN KEMUDIAN.
H. PENGUMUMAN HASIL TES AKADEMIK TANGGAL 14 NOVEMBER 2009
I. HAL-HAL LAIN AKAN DIUMUMKAN KEMUDIAN MELALUI PAPAN PENGUMUMAN DI AULA RINJANI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH PROVINSI NTB (EKS. BADAN DIKLAT PROVINSI NTB) JL. PEMUDA NO 59 A MATARAM.

Demikian untuk maklum dan menjadi perhatian.
Mataram, 6 Oktober 2009
a.n. GUBERNUR NUSA TENGGARA BARAT
SEKRETARIS DAERAH/KETUA PANITIA,

Informasi lengkap persyaratan dan formasi, download: http://www.ntb.go.id/
KLIK iklan baris pada website ini sebagai bukti dukungan Anda pada layanan ini.

Penerimaan CPNS Departemen Kebudayaan dan Pariwisata | Deadline 21 Oktober 2009


PENGUMUMAN
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA
TAHUN ANGGARAN 2009
NOMOR : KP.201/1/23/Ro.2/DKP/2009

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil bagi yang memenuhi persyaratan dan lulus Ujian Penyaringan yang diadakan oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS.
Penempatan, kualifikasi pendidikan dan alokasi formasi sebagaimana terlampir.

A. SYARAT UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan tenaga yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2009;
3. Berijasah S1, DIV, DIII, DII atau yang disetarakan, baik dari lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) apabila berstatus diakui maupun terdaftar harus berijasah ujian negara/terakreditasi, dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);
4. Sehat jasmani dan rohani;
5. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba;
8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9. Pelamar diutamakan mampu berbahasa Inggris dengan lancar baik lisan maupun tertulis.

B. SYARAT KHUSUS
1. Telah terdaftar sebagai Tenaga Pencari Kerja pada Bursa Kesempatan Kerja Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam dengan melampirkan :
a. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal dan informal serta pengalaman.
Khusus pendidikan formal harus dituliskan : Sekolah Dasar sampai dengan pendidikan terakhir, nama lembaga pendidikan, lama pendidikan dan nilai rata-rata ijazah.
b. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk melamar pekerjaan dari Kantor Kepolisian setempat yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar;
c. Fotocopy legalisir Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter Puskesmas / Rumah Sakit Pemerintah;
d. Pas foto terakhir menghadap ke muka, dengan ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar;
e. Fotocopy Ijazah / STTB terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
f. Transkrip nilai akademik yang dilegalisir oleh Dekan Fakultas bagi Perguruan Tinggi Negeri dan bagi Perguruan Tinggi Swasta sesuai peraturan pemerintah;
g. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk 1 (satu) lembar.
h. Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Depdiknas bagi peserta lulusan dari luar negeri.
i. Syarat lainnya yang ditentukan oleh masing-masing rayon/UPT

3. Waktu dan Tempat Pendaftaran :
a. Waktu pendaftaran tanggal 15, 16, 19, 20 dan 21 Oktober 2009 dimulai pukul 09.00 s.d 14.00 waktu setempat (khusus tanggal 21 Oktober pendaftaran ditutup pukul 12.00 waktu setempat)
b. Tempat Pendaftaran (Terlampir)

4 Tata cara melamar :
a. Kepala surat lamaran ditujukan kepada :

Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
Jalan Medan Merdeka Barat No. 17 Jakarta Pusat

b. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapih sesuai dengan urutan pada butir B.2, dan diserahkan dalam map dengan ketentuan :
1) S1 dan DIV map warna hijau;
2) D III map warna biru.
3) DII map warna kuning
c. Pelamar yang telah menyerahkan berkas lamaran akan diberikan Tanda Terima Penyerahan Berkas (TPB) berupa Nomor Urut Pendaftaran oleh Petugas masing-masing wilayah rayon.

5. Seleksi Ujian Penyaringan :
a. Ujian Tertulis :
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang mencakup:
Tes Pengetahuan Umum (Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya, Hankam dan Hukum) Tes Bakat Skolastik (kemampuan verbal, kuantitatif dan penalaran), dan Tes Skala Kematangan (Kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif).
2) Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai disiplin ilmu.

b. Tes Wawancara.
Peserta yang lulus seleksi ujian tertulis yang memenuhi batas nilai minimal (passing grade) dan berada pada rangking teratas, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (satu formasi berbanding dua diambil dari peserta ranking teratas), adapun peserta yang tidak dipanggil wawancara dinyatakan gugur.

6. Pelaksanaan
a. Seleksi ujian tertulis dilakukan serentak pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2009, pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat, pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah dan pukul 10 Waktu Indonesia Timur, sesuai tempat seleksi yang ditentukan.
b. Peserta seleksi ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi seleksi dinyatakan gugur.
c. Hasil seleksi ujian tertulis akan diumumkan melalui rayon masing-masing atau website : http://www.budpar.go.id (teks Indonesia), untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara.
d. Peserta yang dinyatakan lulus diumumkan melalui rayon masing-masing atau website
http://www.budpar.go.id (teks Indonesia).

7. Lain-lain
a. Semua biaya yang dikeluarkan oleh pelamar untuk kelengkapan pendaftaran maupun biaya lainnya dalam rangka mengikuti ujian penyaringan sepenuhnya menjadi beban pelamar.
b. Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan / hasil ujian masing-masing pelamar.
c. Dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari para pelamar.
d. Surat lamaran yang sudah masuk ke Panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali.
e. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

A.N. PANITIA SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA

Formasi dan Informasi lengkap, download: http://www.budpar.go.id/
Dukung kami terus dalam penyampaian informasi dengan meng-KLIK iklan baris pada website ini.


Dukung Informasi CPNS BUMN


Terima kasih atas kepercayaan Anda selama ini kepada layanan cuma-cuma dari Informasi CPNS BUMN. Anda merupakan bagian penting dari 346,000+ member aktif Facebook Page ini. Anda telah menikmati dan akan terus menikmati layanan terbaik kami via Facebook Page ini.

Bagi Anda yang belum bergabung bersama jaringan ini, silahkan kunjungi kami disini. Tetap setia dengan layanan informasi terbaik kami.

Dan kami yakin Anda tidak akan keberatan pula jika harus meng-KLIK IKLAN BARIS yang ada di bagian atas dan bawah website ini sebagai bukti dukungan Anda pada kami selama ini. Satu KLIK pada IKLAN BARIS setiap kali Anda mengunjungi informasi terbaru kami terasa sangat ringan bagi Anda. Dan dengan dukungan Anda, informasi terbaru seputar CPNS akan selalu Anda terima setiap saat.

Terimakasih atas dukungan Anda, dan tunggu informasi2 terbaru lainnya seputar CPNS dan BUMN langsung dari account Facebook Anda.

Admin.

Penerimaan CPNS KPU Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta | Deadline 21 Oktober 2009


PENGUMUMAN
PENGANGKATAN CPNS KPU TAHUN ANGGARAN 2009
Nomor : 591 /Set/KPU-JB/X/2009

Dalam rangka mengisi formasi CPNS Tahun Anggaran 2009/2010 Komisi Pemilihan Umum membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia, pria dan wanita lulusan Magister (S2), Sarjana (S1), Diploma (D-III), sebagaimana telah ditetapkan dengan Keputusan MENPAN Nomor : 290 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009 untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat, Sekretariat KPU Provinsi Banten dan Sekretariat KPU DKI Jakarta, dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

1. Sekretariat Jenderal KPU :
S2 Komputer, S1 Hukum, S1 Fisip Ilmu Pemerintahan, S1 Ekonomi, S1 Komputer, S1 Fisip Ilmu Politik, S1 Fisip Ilmu Administrasi Negara, S1 Komunikasi, S1 Akuntansi, S1 Agama, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Elektro, D3 Komputer, D3 Kearsipan dan D3 Ekonomi.

2. Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat:
S1 Fisip Hubungan Internasional, S1 Fisip Administrasi Negara, S1 Fisip Ilmu Politik, S1 Fisip Ilmu Pemerintahan, S1 Fisip Sosiologi, S1 Hukum, S1 Ekonomi, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Statistik, S1 Komputer, D3 Komputer, D3 Ekonomi, D3 Humas dan D3 Sekretaris.

3. Sekretariat KPU Provinsi Banten:
S1 Fisip Hubungan Internasional, S1 Hukum, S1 Fisip Ilmu Komunikasi, S1 Ekonomi, S1 Komunikasi, S1 Fisip Ilmu Pemerintahan, S1 Komputer, S1 Fisip Ilmu Politik dan D3 Komputer.

4. Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta:
S1 Fisip Hubungan Internasional, S1 Hukum, S1 Fisip Ilmu Komunikasi, S1 Ekonomi, S1 Fisip Ilmu Pemerintahan, S1 Komputer, S1 Fisip Ilmu Politik, S1 Fisip Administrasi Negara, D3 Komputer dan D3 Humas.

I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia Laki-laki / Perempuan
2. Surat Pernyataan :
2.1 Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
2.2 Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/TNI/ POLRI;
2.3 Tidak berkedudukan sebagai anggota/pengurus Partai Politik;
2.4 Tidak mempunyai cacat jasmani dan rohani;
2.5 Tidak pernah dihukum penjara / kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana;
2.6 Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.
2.7 Bersedia memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan yang berkaitan dengan jenjang pendidikan dan program studi sesuai kebutuhan.

II. PERSYARATAN ADMINISTRASI
1. Memenuhi persyaratan IPK : untuk S2 minimal 3.0, S1 minimal 2.8 dan D3 minimal 2.7.
2. Usia pelamar paling tinggi 35 tahun tanggal 1 Desember 2009.
3. Bagi pelamar yang berusia lebih 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun pada tanggal 1 Desember 2009, harus memiliki masa kerja selama lebih 12 tahun pada instansi/lembaga/swasta yang berbadan hukum secara kontinyu dan tidak terputus sampai dengan sekarang.
4. Mempunyai kemampuan menggunakan Microsoft Office.
5. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam bermaterai Rp. 6.000,- dan alamat pelamar harus ditulis lengkap dengan mencantumkan, kode pos dan nomor telepon rumah dan HP, serta :
a. untuk pelamar pada Sekretariat Jenderal KPU lamaran ditujukan kepada Sekretaris Jenderal KPU.
b. untuk pelamar pada Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat lamaran ditujukan kepada Sekretaris Jenderal KPU
Cq. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat.
c. untuk pelamar pada Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta lamaran ditujukan kepada Sekretaris Jenderal KPU
Cq. Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta.
d. untuk pelamar pada Sekretariat KPU Provinsi Banten lamaran ditujukan kepada Sekretaris Jenderal KPU Cq. Sekretaris KPU Provinsi Banten.
6. Terlampir pula pada berkas lamaran :
a. Fofocopy sah STTB/Ijazah yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
b. Fotocopy sah Transkrip Nilai Akademik yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
c. Pas foto berwarna terakhir ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar dan pada bagian belakang foto ditulis nama pelamar;
d. Melampirkan Surat Pernyataan pada angka 2.6 dan 2.7 tersebut diatas dalam bentuk 1 (satu) lembar Surat Pernyataan diatas materai 6.000 (contoh Surat Pernyataan dapat di download pada web site KPU : www.kpu.go.id).
7. Keseluruhan berkas lamaran dimasukan ke dalam map warna hijau untuk Magister (S2), map warna biru untuk Sarjana (S1) dan map merah untuk Diploma (DIII) serta dimasukan ke dalam amplop coklat dengan mencantumkan JURUSAN PENDIDIKAN DAN FORMASI TEMPAT BEKERJA YANG DITUJU PADA POJOK KIRI ATAS (CONTOH: S1 FISIP ILMU PEMERINTAHAN – SEKRETARIAT KPU PROVINSI BANTEN) dan dialamatkan sebagaimana point 5 melalui Po Box 1000 Bandung 40000.
8. Penerimaan lamaran dimulai pada tanggal 15 s.d. 21 Oktober 2009 (cap pos).

sumber: http://www.kpu.go.id/
KLIK terus iklan di halaman website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Penerimaan CPNS KPU | Deadline 21 Oktober 2009


Dalam rangka mengisi formasi CPNS Tahun Anggaran 2009 KPU membuka kesempatan bagi warga Negara Republik Indonesia, pria dan wanita lulusan Magister (S2), Sarjana (S1) dan Diploma III (DIII) sebagaimana telah ditetapkan dengan Keputusan menpan Nomor 290 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009, untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota dengan kualifikasi sebagai berikut:

I. Formasi (Terlampir)

II. Persyaratan Umum
1. Warganegara Republik Indonesia, pria dan wanita;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon PNS/TNI/POLRI;
4. Tidak berkedudukan sebagai Anggota/Pengurus Partai Politik;
5. Tidak mempunyai cacad Jasmani dan Rohani;
6. Tidak pernah dihukum penjara/kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindakan pidana kejahatan;

III. Persyaratan Administrasi
1. Memenuhi persyaratan IPK, sebagai berikut :
a. Magister (S2) min 3,0;
b. Sarjana (S1) min 2,8;
c. Sarjana Muda (D3) min 2,7.
2. Usia pelamar paling tinggi 35 tahun tanggal 1 Desember 2009;
3. Usia pelamar lebih dari 35 tahun dan paling tinggi 40 tahun tanggal 1 Desember 2009, harus memiliki masa kerja lebih dari 12 tahun pada Instansi/Lembaga/Swasta yang berbadan hukum dan tidak terputus sampai sekarang;
4. Mempunyai kemampuan menggunakan Microsoft Office;
5. Surat lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan alamat pelamar ditulis lengkap dengan mencantumkan kode pos, nomor telpon rumah atau HP serta ditandatangani sendiri oleh pelamar bermaterai 6.000, ditujukan kepada :
a. Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (untuk formasi Sekretariat Jenderal KPU); dan
b. Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum c.q. Sekretaris KPU Provinsi yang dituju (untuk formasi Sekretariat KPU Provinsi), melalui PO BOX sesuai pengumuman pada masing-masing Provinsi yang telah diumumkan pada media cetak lokal, dengan melampirkan :
i. Fotocopy sah STTB/Ijazah yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
ii. Fotocopy sah Transkrip Nilai Akademik yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
iii. Surat Pernyataan (contoh terlampir) :
- Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan yang berkaitan dengan jenjang pendidikan dan program studi sesuai kebutuhan;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia.
iv. Pasfoto terakhir berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 (tiga) lembar yang pada bagian belakang foto ditulis nama pelamar;
6. Keseluruhan berkas lamaran dimasukan kedalam map warna Hijau untuk Magister (S2), map warna Biru untuk Sarjana (S1) dan map warna Merah Sarjana Muda (D3) serta dimasukkan kedalam amplop coklat dengan mencantumkan kualifikasi pendidikan dan jurusan pada pojok kiri atas. Untuk pelaksanaan seleksi di Jawa Barat (meliputi formasi Sekretariat KPU Provinsi Jawa Barat, Sekretariat KPU Provinsi Banten, Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta dan Sekretariat Jenderal KPU), Jawa Tengah (meliputi formasi Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah dan Sekretariat KPU Provinsi D.I. Yogyakarta) dan Sumatera Selatan (meliputi formasi Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Selatan dan Sekretariat KPU Provinsi Lampung) mencantumkan kualifikasi pendidikan dan jurusan serta Sekretariat KPU Provinsi/ Sekretariat Jenderal KPU yang dituju pada pojok kiri atas;
7. Penerimaan berkas lamaran mulai tanggal 15 s.d. 21 Oktober 2009 cap pos.

IV. Jadual, Materi dan Lain-lain
1. Pengumuman seleksi administrasi bagi pelamar yang memenuhi persyaratan, akan diumumkan di masing-masing Sekretariat KPU Provinsi pada tanggal 26 s.d 27 Oktober 2009 dan Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat langsung mengambil Kartu Tanda Peserta Ujian dengan menunjukkan KTP yang bersangkutan;
2. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Sekretariat KPU Provinsi;
3. Ujian Tertulis dilaksanakan secara serentak di seluruh Sekretariat KPU Provinsi penyelenggara seleksi pada tanggal 1 Nopember 2009 dan lokasi Ujian Tertulis lihat pengumuman di media cetak lokal atau di papan pengumuman masing-masing kantor Sekretariat KPU Provinsi;
4. Pelamar yang mengikuti Ujian Tertulis diharapkan membawa pensil 2B, paperboard (alas tulis) dan perlengkapan alat tulis lainnya;
5. Ujian Tertulis berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi :
a. Tes Kemampuan Umum (TPU);
b. Tes Bakat Skolastik (TBS);
c. Tes Skala Kematangan (TSK);
d. Tes Bahasa Inggris; dan
e. Tes Kepemiluan.
6. Pengumuman hasil Ujian Tertulis akan diumumkan melalui website KPU (www.kpu.go.id) dan di papan pengumuman kantor Sekretariat KPU Provinsi masing-masing pada tanggal 17 Nopember 2009;
7. Pelamar atau Peserta seleksi Calon PNS tidak dipungut biaya;
8. Keputusan Tim Penerimaan seleksi Calon PNS Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2009, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
9. Calon PNS hasil Penerimaan seleksi Calon PNS Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2009 akan ditempatkan pada kantor Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat
KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota untuk mengisi kebutuhan sesuai formasi yang telah ditetapkan dan yang dinyatakan diterima sebagai Calon PNS tidak dapat menolak penempatan dengan alasan apapun serta bagi pelamar yang dinyatakan lulus pada tahap akhir seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan membayar ganti rugi sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Formasi lengkap, download: http://www.kpu.go.id/
KLIK terus iklan di website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Penerimaan CPNS Komnas HAM | Deadline 28 Oktober 2009


PENGUMUMAN
Nomor : 004/PANSEL/X/2009
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN SEKRETARIAT JENDERAL KOMISI NASIONAL HAK ASASI MANUSIA
TAHUN 2009

1. Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara, Nomor: 285 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009, Sekretariat Jenderal Komnas HAM akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 22 (dua puluh dua) orang.
2. Surat lamaran diterima mulai 14 Oktober sampai dengan 28 Oktober 2009 pukul 12.00 WIB ditujukan kepada :
Sekretaris Jenderal
Komisi Nasional Hak Asasi Manusia
Jl.Latuharhary No.4B Menteng
Jakarta Pusat
Dengan dilampirkan kelengkapan berkas sebagai berikut :
1. Surat Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani oleh pelamar;
2. Daftar Riwayat Hidup (dilengkapi alamat lengkap dan nomor telepon yang dapat dihubungi);
3. Foto copy Ijazah dan Transkip nilai terakhir yang telah disahkan oleh pejabat yang berwenang;
4. Foto copy sertifikat kursus yang dimiliki (Bahasa Inggris, Komputer dan lain-lain yang relevan);
5. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja/Depnaker;
6. Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar;
7. Foto copy Surat Keterangan Sehat dari dokter Puskesmas/RSU;
8. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih belaku;
9. Foto copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir;
10. Lamaran dimasukkan ke dalam amplop ukuran folio, pada sudut kiri atas dituliskan Jabatan dan Penempatan yang dipilih/dilamar dan distempel pos.

Catatan :
• Nomor 7,8, dan 9 dilengkapi setelah pelamar dinyatakan lulus dan diterima;
• Peserta yang dinyatakan lulus dan diterima wajib menunjukkan asli (Ijazah, transkrip, akta kelahiran/kenal lahir).

3. Persyaratan pelamar adalah :
• Warga Negara Indonesia;
• Lulusan Perguruan Tinggi yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional;
• Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan maksimum 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009;
• Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
• Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
• Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri atau Pegawai Swasta;
• Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

4. Kualifikasi lain yang harus dipenuhi khusus untuk Jabatan Pemantau Aktivitas HAM, Penyusun Laporan Hasil Penyuluhan HAM, Pengkaji Bidang Hukum, Penyuluh HAM dan Penyusun Bahan Kerjasama :
1. Mampu berbahasa Inggris baik aktif maupun pasif;
2. Lebih diutamakan yang pernah mengikuti pelatihan hak asasi manusia;
3. Lebih diutamakan yang mampu mengoperasikan minimal satu program aplikasi komputer MS Office atau Open Source lainnya.

5. Seleksi meliputi :
a. Seleksi Administrasi;
b. Ujian Tertulis, meliputi :
- Tes Potensi Akademik
- Tes Bakat Skolastik (TKD & TKB)
c. Psikotes/assessment;
d. Wawancara.

6. Tempat penyelenggaraan tes tertulis ditentukan kemudian.

7. Ketentuan Lain :
1. Dalam pelaksanaan seleksi, panitia tidak memungut biaya apapun;
2. Biaya transportasi dan akomodasi selama seleksi ditanggung peserta;
3. Keputusan Panitia bersifat MUTLAK dan tidak bisa diganggu gugat serta tidak diadakan surat menyurat;
4. Surat lamaran yang telah masuk menjadi milik panitia;
5. Hasil Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website Komnas HAM www.komnasham.go.id;
6. Diutamakan yang telah mempunyai pengalaman dibidangnya;
7. Apabila berkas pelamar yang diterima oleh panitia tidak memenuhi persyaratan dalam pengumuman ini, dinyatakan gugur;
8. Pelamar yang telah dinyatakan lulus dan diterima, apabila yang bersangkutan mengundurkan diri dikenakan penggantian biaya seleksi sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) /orang dan disetorkan ke Kas Negara.

Formasi dan persyaratan lengkap, download: http://www.komnasham.go.id/
KLIK terus iklan di halaman ini jika Anda menyukai informasi ini.

Penerimaan CPNS UIN Sultan Syarif Kasim Riau | Deadline 20 Oktober 2009


Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, dengan ini mengumumkan bahwa pada tahun 2009 ini UIN Sultan Syarif Kasim Riau menerima Calon Pegawai Negeri Sipil untuk :

1. Dosen kualifikasi S2 dengan formasi keahlian sebagai berikut:
Akuntansi, Hukum, Agraria, Pendidikan Kimia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Biologi Pendidikan Dasar, Tafsir, Hadis, Manajemen Pennasaran, Psikologi Pendidikan, Psikologi Perkembangan, Psikometri, Komunikasi, Desain Grafis, Ilmu Tanah, Dokter Hewan, Hama Penyakit Tanaman, Sosial Ekonomi Peternakan, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Telekomunikasi, Teknik Komputer elektronika.
2. Tenaga Teknis kualifikasi S1 sebagai berikut:
a. Verifikatur Keuangan (S1 Ekonomi Akuntansi / Islam / Manajemen).
b. Pranata Humas (S1 Komunikasi / Jurnalistik.
3. Untuk masing-masing formasi hanya satu orang.

Waktu pendaftaran pelamar melalui jasa pos tanggal 5 Oktober 2009 s.d tanggal 20 Oktober 2009 / cap pos, dengan alamat Bagian Kepegawaian UIN Sultan Syarif Kasim Riau
Jl H.R. Soebrantas No. 155 KM. 15 Simpang Baru Panam Pekanbaru 28293


KLIK terus iklan di website ini jika Anda menyukai informasi ini.
Informasi lengkap, kunjungi: http://www.uinsuska.info/ind/

Pengumuman Hasil Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Negara Koperasi dan UKM TA 2009


PENGUMUMAN
Nomor : 04 /Pum/SM.3/X/2009
TENTANG
HASIL SELEKSI ADMINISTRASI YANG DINYATAKAN DAPAT MENGIKUTI SELEKSI TAHAP BERIKUTNYA (UJIAN TERTULIS)CPNS KEMENTERIAN NEGARA KOPERASI DAN UKM TA 2009

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan evaluasi terhadap surat lamaran yang masuk, dengan ini diumumkan sebagai berikut.
1. Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Koperasi dan UKM Tahun 2009, yang namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini, dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya (Ujian Tertulis).
2. Pelamar yang namanya tidak tercantum dalam Lampiran Pengumunan ini, dinyatakan tidak dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Bagi pelamar yang dinyatakan dapat mengikuti seleksi tahap berikutnya, diharuskan datang sendiri (tidak diwakilkan) untuk mengambil Kartu Peserta Ujian dengan membawa / menyerahkan foto copy bukti identitas diri (KTP/SIM), pada :

Hari, tanggal : Kamis dan Jum’at, 15 dan 16 Oktober 2009
Waktu : 09.00 s.d 15.00 WIB
Tempat : Bagian Kepegawaian Kementerian Negara Koperasi dan UKM
Jl. H.R. Rasuna Said Kav.3-5 Jakarta Selatan

Pelaksanaan Ujian Tertulis :
Hari, tanggal : Sabtu tanggal 17 Oktober 2009
Waktu : 09.00 s.d selesai
Tempat : Kantor Kementerian Negara Koperasi dan UKM Jl. H.R. Rasuna Said Kav.3-5 Jakarta Selatan.

Perlengkapan alat tulis yang harus dibawa :
- Pensil 2 B - Penghapus karet
- Penggaris - Papan jalan (papan alas tulis) dll.

Demikian pengumunan ini untuk menjadi maklum.

Jakarta, 14 Oktober 2009

TIM PENGADAAN CPNS TH 2009
WAKIL KETUA
ttd
PRAKOSO. BS
NIP.19580501 197903 1 001

KLIK terus iklan dalam website ini jika Anda menyukai informasi ini.
Daftar peserta yang lulus seleksi administrasi: http://www.depkop.go.id/

Penerimaan CPNS Badan Nasional Penanggulangan Bencana | Deadline 18 Oktober 2009


PENGUMUMAN
Nomor : Peng/01/BNPB/IX/2009
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN BENCANA (BNPB)
TAHUN 2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 234 Tahun 2009 tanggal 31 Agustus 2009, BNPB membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan BNPB, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan (Terlampir, download link ada dibawah pengumuman ini)

2. Persyaratan pelamar
a. Persyaratan umum:
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia maksimum 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada tanggal 1 Desember 1974 atau sesudahnya);
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik;
11) Sehat jasmani dan rohani.

b. Persyaratan Khusus:
1) Ijazah bagi pelamar Sarjana (S1) dan Diploma III (D. III) yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah:
a) Sarjana (S1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
b) Diploma III (DIII) minimal 2,60 (dua koma enam kosong).
c) SLTA (SMA/MAN/SMK) rata-rata nilai minimal 7,00 (tujuh koma kosong kosong) ditambah Sertifikat Penanggulangan Bencana/ Sertifikat SAR/ Sertifikat komputer.

3. Pendaftaran
a. Pelamar dapat datang sendiri ke Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36, Jakarta
Pusat pada hari Rabu s.d. Minggu, tanggal 14 s.d. 18 Oktober 2009, pukul 09.00 -
15.00 WIB, untuk menyerahkan lamaran dan oleh panitia diberikan nomor berkas.
b. Atau melalui pos ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan
Bencana Jl. Ir. H. Juanda No. 36, Jakarta Pusat dengan cap pos mulai tanggal 14
Oktober terakhir tanggal 18 Oktober 2009.

4. Dokumen Pendaftaran
Pada saat mendaftar baik yang datang langsung maupun melalui pos wajib
melampirkan dan menyerahkan:
1) Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar diatas materai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) dengan menggunakan tinta hitam.
2) Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan menyebutkan Jabatan yang dilamar.
3) Surat lamaran dimasukkan dalam MAP:
a) Bagi Lulusan Sarjana (S1) MAP Warna MERAH;
b) Bagi Lulusan Diploma III (D-III) MAP Warna BIRU;
c) Bagi Lulusan SLTA dengan MAP Warna KUNING.
Map tersebut dimasukan ke dalam Amplop Cokelat dengan mencantumkan Kode Jabatan yang dilamar di sudut kiri atas amplop.
4) Pelamar harus melampirkan dokumen berupa ;
a) Foto copy Ijazah dan transkrip nilai akademik yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
b) Foto copy bukti identitas diri (KTP/SIM)
c) Phas Photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar (latar belakang warna merah);
d) Foto copy Sertifikat Penanganan Bencana/SAR/Komputer bagi lulusan SLTA;
e) SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
f) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/Rumah Sakit).

5. Seleksi Administrasi
a. Panitia akan melakukan seleksi administrasi terhadap formulir pendaftaran dan berkas lamaran dengan melakukan pemeringkatan berdasarkan nilai Indek Prestasi (IP) bagi Lulusan Sarjana (S1) dan Diploma III (D-III) serta Nilai Rata-Rata bagi Lulusan SLTA;
b. Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 15 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi;
c. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi BNPB, www.bnpb.go.id dan Papan Pengumuman di Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36 Jakarta Pusat pada hari Selasa, tanggal 29 Oktober 2009.

6. Pengambilan Kartu/Tanda Peserta Ujian
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, diharuskan datang sendiri pada hari Jum’at s.d. Sabtu, tanggal 30 s.d. 31 Oktober 2009, pukul 08.30 – 15.00 WIB di Gedung BNPB, Jl. Ir. H. Juanda No. 36 Jakarta Pusat, akan diberikan Kartu/Tanda Peserta Ujian, dengan membawa kartu identitas diri (KTP/SIM).

7. Materi dan Jadwal Ujian
a. Materi Ujian, meliputi:
1) Tes Kemampuan Dasar (TKD);
2) Tes Kemampuan Bidang (TKB);
b. Jadwal Ujian akan diberitahukan kemudian.

7. Lain-lain
a. Pelamar/peserta seleksi, tidak dipungut biaya;
b. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah);
c. Keputusan Tim Pengadaan CPNS BNPB Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 9 Oktober 2009
TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BNPB TAHUN 2009
KETUA
ttd
Pudji Rahardjo, S.H.

Daftar formasi silahkan download: http://www.bnpb.go.id/
KLIK terus iklan di website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Lokasi Ujian Penerimaan CPNS Departemen Pendidikan Nasional


Ujian Penerimaan CPNS Departemen Pendidikan Nasional tahun 2009 Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Ujian Penerimaan CPNS di Lingkungan Depdiknas dilaksanakan serentak pada Kamis, 15 Oktober 2009, Pukul 08.00 s.d. 11.15 WIB. Materi yang diujikan adalah Test Pengetahuan Umum, dan Test Bakat Skolastik.
Para peserta yang mendaftar di unit kerja di lingkungan Depdiknas agar memperhatikan tempat pelaksanaan ujian. Untuk Sekretariat Jenderal, Inspektorat Jenderal, Balitbang, dan Ditjen Dikti akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, melalui pintu dan sektor sebagai berikut.
Sekretariat Jenderal : Pintu VII, VIII, IX, X, sektor 14 s.d. 20.
Inspektorat Jenderal : Pintu V dan VI, sektor 10 dan 11
Balitbang : Pintu VII, sektor 12 dan 13
Ditjen Dikti : Pintu VI, sektor 6, 7, 8, dan 9

Untuk peserta yang mendaftar di Ditjen Mandikdasmen, Ditjen PNFI, Ditjen PMPTK tempat pelaksanaan ujian adalah sebagai berikut.
Ditjen Mandikdasmen : Aula Ditjen Mandikdasmen
Jln. RS. Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan
Ditjen PNFI : SMPN I Lembang
Jln. Raya Lembang No.357 Lembang Bandung
Ditjen PMPTK : LPMP DKI Jakarta
Jln. Nangka No. 60, Tanjung Barat,
Jagakarsa, Jakarta Selatan.
LPMP dan P4TK di seluruh Indonesia

Para peserta diharapkan hadir 1 jam sebelumnya dengan membawa kartu tes, pensil 2b, penghapus, rautan, dan alas untuk menulis.
Untuk informasi lebih lanjut tentang pelaksanaan ujian penerimaan CPNS dapat klik dibawah ini:
Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 di Lingkungan Depdiknas.
Untuk pengaduan dan informasi lain dapat anda kirimkan melalui:

SMS : 0811-976-929
Fax : 021-5703337
Telp : 021-5707303
Surat : PO.BOX 4490
E-mail : aspirasi@diknas.go.id

sumber: http://www.diknas.go.id/
Yuk KLIK terus iklan di halaman ini jika Anda menyukai informasi ini.

Pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Basarnas


PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS BASARNAS TAHUN 2009
Hasil seleksi administrasi tingkat Sarjana S-2/S-1 dan D-III Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan SAR Nasional Formasi Tahun Anggaran 2009 yang melamar untuk formasi Kantor Pusat Badan SAR Nasional.

Pengumuman hasil seleksi administrasi sebagai berikut:
1. Pengumuman hasil seleksi administrasi Badan SAR Nasional (lengkap dengan pengumuman dan daftar pelamar)
2. Daftar pelamar yang lulus administrasi CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2009 Tingkat S-2
3. Daftar pelamar yang lulus administrasi CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2009 Tingkat S-1
4. Daftar pelamar yang lulus administrasi CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2009 Tingkat D-III

sumber: http://www.dephub.go.id/
Silahkan KLIK terus iklan di halaman website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Departemen Perhubungan


PENGUMUMAN KELULUSAN SELEKSI ADMINISTRASI TINGKAT SARJANA dan D-III Gabungan CPNS DEPHUB TAHUN 2009

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana (D.IV, S-1, S-2) dan D-III Ke Bawah Gabungan Unit Kerja Eselon I Inspektorat Jenderal, Sekretariat Jenderal, Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Perkeretaapian, Badan Diklat dan Badan Litbang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Perhubungan Formasi Tahun 2009.

Berikut ini adalah daftar pengumuman berdasarkan tingkat pendidikan :

SARJANA (D.IV, S-1, S-2)
1. Pengumuman tingkat sarjana (Jadwal Pengambilan Tanda Peserta Seleksi dan Jadwal Ujian Tertulis)
2. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana Pilihan Lokasi Ujian Jakarta
3. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana Pilihan Lokasi Ujian Medan
4. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana Pilihan Lokasi Ujian Palembang
5. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana Pilihan Lokasi Ujian Surabaya
6. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana Pilihan Lokasi Ujian Makasar
7. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana Pilihan Lokasi Ujian Denpasar
8. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat Sarjana Pilihan Lokasi Ujian Semarang

D-III Ke Bawah Gabungan Unit Kerja Eselon I Inspektorat Jenderal, Sekretariat Jenderal, Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Perkeretaapian, Badan Diklat dan Badan Litbang Pengadaan
1. Daftar Kelulusan Seleksi Administrasi Tingkat D-III Kebawah

D-III Ke Bawah Unit Kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Udara
1. Wilayah Seleksi Kantor Adbandara Soekarno - Hatta
2. Wilayah Seleksi Kantor Adbandara Juanda - Surabaya
3. Wilayah Seleksi Kantor Adbandara Sultan Hasanuddin - Makassar
4. Wilayah Seleksi Kantor Adbandara Polonia - Medan
5. Wilayah Seleksi Bandar Udara Fatmawati Soekarno - Bengkulu
6. Wilayah Seleksi Bandar Udara Muhammad Salahuddin - Bima
7. Wilayah Seleksi Bandar Udara Djalaluddin - Gorontalo
8. Wilayah Seleksi Bandar Udara Wolter Monginsidi - Kendari
9. Wilayah Seleksi Bandar Udara Rendani - Manokwari
10. Wilayah Seleksi Bandar Udara Mopah - Merauke
11. Wilayah Seleksi Bandar Udara Juwata - Tarakan
12. Wilayah Seleksi Bandar Udara Babullah - Ternate
13. Wilayah Seleksi Bandar Udara Tilik Riwut - Palangkaraya
14. Wilayah Seleksi Bandar Udara Sentani - Jayapura

sumber: http://www.dephub.go.id/
Terus KLIK iklan di halaman website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Perpanjangan waktu pengambilan Tanda Peserta Ujian CPNS Golongan II Departemen Keuangan


Menyusuli pengumuman Nomor PENG-02/PANPENNIII/2009 dan Nomor PENG-04/PANPEN/
1X/2009 mengenai hasil seleksi administrasi dalam rangka Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II di Lingkungan Departemen Keuangan Tahun Anggaran 2009, maka Panitia Pusat mengumumkan:
1. Batas waktu pengambilan TPU bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi
diperpanjang hingga tanggal 17 Oktober 2009.
2. Bagi pelamar yang akan mengambil TPU pada tanggal 17 Oktober 2009 akan dilayani sampai dengan 1 (satu) jam sebelum ujian dimulai.
3. Tes Potensi Akademik (TPA) akan dilaksanakan serentak pad a tanggal 17 Oktober 2009 Pukul 08.00 WIB.
4. Saat Pengambilan TPU, Pelamar harus membawa:
4.1. Ijazah dan Transkrip Asli;
4.2. KTP/SIM Asli yang masih berlaku sesuai dengan yang dilampirkan pad a berkas lamaran.
Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk diketahui.

Jakarta, Oktober 2009
Kepala Biro SDM
Selaku Sekretaris I Panitia Pusat
Annies Said Basalamah
NIP. 060063078

Informasi lengkap, download: http://www.depkeu.go.id/
Mari terus Klik iklan di halaman website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Penerimaan CPNS BPS | Deadline 23 Oktober 2009


PENGUMUMAN
NOMOR: 02310.280
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PUSAT STATISTIK
TAHUN ANGGARAN 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 286 Tahun
2009 tanggal 10 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun Anggaran 2009, BPS membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BPS dengan ketentuan sebagai berikut:

I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang
telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara.
7. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.
8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Kelakuan Baik dari Kepolisian setempat.
9. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikannnya (jenjang dan jurusan) yang sesuai
dengan lowongan formasi jabatan.
10. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya yang dinyatakan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.

II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Pada tanggal 1 Desember 2009, berusia minimal 19 tahun dan maksimal:
• 25 tahun untuk lulusan D-III, dan
• 30 tahun untuk lulusan S1
2. Waktu melamar telah memiliki ijazah Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi
Swasta yang terakreditasi A atau B. Apabila dalam ijazah tersebut tidak disebutkan akreditasi maka perlu dilampirkan surat keterangan dari perguruan tinggi bersangkutan yang menyebutkan akreditasinya.
3. Batas minimal IPK: 2,50 dari skala 4,00
4. Bersedia ditempatkan di wilayah provinsi tempat mendaftar.
5. Sanggup mengganti biaya pelaksanaan penerimaan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta) rupiah, apabila:
a. dinyatakan lulus ujian tahap akhir dan telah mendaftar ulang tetapi
mengundurkan diri dengan alasan apapun, atau
b. mengundurkan diri setelah bekerja di BPS, dengan masa kerja kurang dari 5
(lima) tahun.

III. KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN BERDASARKAN LOKASI MENDAFTAR
Terlampir.

IV. WAKTU, TEMPAT DAN CARA MELAMAR
1. Jadual Pelaksanaan Penerimaan CPNS Jalur Umum BPS Tahun 2009 dan Waktu Penyampaian Lamaran
a. Jadual Pelaksanaan Penerimaan CPNS Jalur Umum BPS Tahun 2009 (dapat dilihat pada lampiran 2)
b. Waktu Penyampaian Lamaran: Tanggal 14-23 Oktober 2009 (Cap Pos)
2. Alamat Pengiriman Lamaran
a. Untuk pelamar di BPS Pusat, berkas lamaran disampaikan melalui Pos ditujukan
kepada Panitia Penerimaan CPNS BPS 2009. Pada sudut kiri atas amplop ditulis:

Berkas Pendaftaran CPNS BPS Tahun Anggaran 2009

Dengan alamat lengkap sebagai berikut :
Kepada Yth.
Panitia Penerimaan CPNS BPS 2009
u.p. Kepala Biro Kepegawaian Badan Pusat Statistik
Kotak Pos 1003 Jakarta 10710

b. Untuk pelamar di BPS Provinsi, berkas lamaran dapat disampaikan melalui pos
ke alamat BPS Provinsi masing-masing di Seluruh Indonesia, kecuali BPS
Provinsi DKI Jakarta (alamat terlampir pada lampiran 4). Tempat ujian sesuai
dengan alamat pengiriman berkas lamaran.

Info lengkap, kunjungi: http://www.bps.go.id
Selalu Klik iklan pada halaman ini jika Anda menyukai informasi ini.

Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 di Lingkungan Depdiknas


Perihal Penerimaan Pegawai Baru di Lingkungan Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2009, dengan ini kami sampaikan jadwal ujian CPNS di unit kerja di lingkungan Sekretariat jenderal dan Inspektorat Jenderal Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2009, untuk dapat dipedomani bagi para calon pelamar penerimaan pegawai baru tahun 2009.

Untuk informasi lebih lanjut dapat klik link dibawah ini:
Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 Lingkungan Sekretariat Jenderal, Depdiknas
Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 Lingkungan Inspektorat Jenderal, Depdiknas
Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 Lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), Depdiknas
Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 Lingkungan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), Depdiknas
Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 Lingkungan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah (Mandikdasmen), Depdiknas
Pengumuman Jadwal Ujian CPNS 2009 Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), Depdiknas
Denah Peta Tempat Ujian Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS)

sumber: http://www.diknas.go.id/
Terus KLIK iklan pada website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Pengumuman lulus seleksi administrasi CPNS Departemen Pekerjaan Umum


PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM TAHUN 2009 (ON-LINE)
P E N G U M U M A N
Nomor : KP.01.03.SP/1041
PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI
PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
FORMASI TAHUN 2009

1. Berdasarkan hasil seleksi administrasi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum Formasi Tahun 2009, berikut ini kami informasikan daftar nama dan nomor berkas pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pengadaan PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2009, dan kepada yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengikuti ujian tertulis, sebagaimana daftar terlampir.
2. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mengambil kartu tanda peserta seleksi ujian tertulis pada tanggal 14 - 16 Oktober 2009 pukul 09.00 – 16.00 WIB bertempat di Gedung Ditjen Sumber Daya Air dan Ditjen Penataan Ruang Departemen Pekerjaan Umum (Gedung Baru), Lantai Dasar, Jl. Pattimura No. 20 Jakarta Selatan. Pengambilan kartu tanda peserta harus dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli (untuk dilakukan pengecekan ulang keabsahannya oleh panitia) sebagai berikut:
1. Ijazah sarjana dan transkrip nilai asli
2. Sertifikat kemampuan bahasa Inggris asli
3. Akte kelahiran asli
4. Kartu identitas (KTP) asli
5. Pas foto ukuran 3x4 cm sebanyak 2 lembar (sebagai cadangan)
6. Surat Perjanjian Kerja/Kontrak/Surat Penugasan Asli (bagi PTT)
7. Melengkapi kekurangan persyaratan bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat dengan catatan.
3. Bagi para Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi yang tidak dapat memperlihatkan atau menyediakan dokumen yang diminta, atau terdapat kejanggalan pada dokumen atau dokumen tersebut diragukan keaslian dan keabsahannya, maka panitia akan melakukan konfirmasi atas dokumen tersebut dan apabila diketahui bahwa dokumen tersebut tidak benar atau palsu atau telah terjadi manipulasi data, maka panitia berhak untuk membatalkan keikutsertaan peserta dalam ujian tertulis.
4. Panitia tidak melayani pengambilan kartu tanda peserta di luar waktu yang telah ditentukan.
5. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2009 mulai jam 08.00 WIB secara terpusat di Jakarta.
6. Informasi lokasi ujian akan diumumkan pada saat pengambilan tanda peserta ujian.
7. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 12 Oktober 2009
A.N Sekretaris Jenderal
Kepala Biro Kepegawaian dan Ortala
ttd
Dr. Yadi Siswadi
NIP. 110024626

Untuk melihat daftar nama yang lulus administrasi, kunjungi: http://www.pu.go.id/publik/ind/pengumuman/cpns2009/pe_lulus1.asp
Terus KLIK iklan di halaman website ini jika Anda menyukai informasi ini.

Penerimaan CPNS Depkominfo | Deadline 20 Oktober 2009


PENGUMUMAN
Nomor: 427/SJ.2/KOMINFO/10/2009

Departemen Komunikasi dan Informatika, untuk formasi tahun 2009 memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebagai berikut :

1. PENDAFTARAN
a. Pendaftaran lamaran hanya dapat dilakukan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id mulai tanggal 13 Oktober 2009 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2009 jam 24.00 WIB.
b. Pelamar harus upload pas foto pada formulir pendaftaran online.
c. Sebagai bukti pendaftaran pelamar harus mencetak bukti pendaftaran /registrasi, sebanyak 2 lembar (1 untuk dikirim dan 1 untuk arsip yang bersangkutan).
d. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan dan di 1(satu) lokasi wilayah tes.
e. Pelamar yang sudah mendapatkan bukti pendaftaran harus menyampaikan berkas lamaran disertai bukti pendaftaran untuk dikirim ke PO.BOX yang sudah ditentukan mulai tanggal 13 s/d 23 Oktober 2009 (lihat point 4).
f. Informasi pendaftaran juga dapat dilihat di papan pengumuman Departemen Komunikasi dan Informatika yang ditunjuk yaitu :
- Jakarta : Departemen Komunikasi dan Informatika
Pusat Informasi dan Humas
Gedung B Lantai Dasar
Jalan Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat
- Yogyakarta : Pendidikan dan Pelatihan Ahli Multi Media (MMTC)
Badan Penelitian dan Pengembangan SDM
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Magelang Km. 6 Yogyakarta
- Batam : Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam
Batam Center, Pulau Batam
- Pontianak : Balai Monitoring Kelas II Pontianak, Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Ahmad Yani Km.13 Pontianak
- Mataram : Loka Monitoring Mataram, Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Singosari No.4 Mataram
- Manado : BPPKI Wilayah VIII Manado,
Badan Penelitian dan Pengembangan SDM
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Pomorouw No.45 Manado

2. PERSYARATAN
a. Berusia maksimal :
➢ 32 tahun untuk S-2;
➢ 30 tahun untuk S-1, D-4;
➢ 28 tahun untuk D-3;
pada tanggal 1 Oktober 2009.
b. Berijasah S-1, S-2, D-4, dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75;
c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap ;
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS;
e. Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri;
f. Sehat jasmani dan rohani;
g. Tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainya;
h. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. BERKAS PENDAFTARAN
Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran pada website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id dan telah mencetak bukti pendaftaran (registrasi), selanjutnya harus mengirim berkas lamaran sebagai kelengkapan administrasi dan bahan verifikasi.
Adapun persyaratan administrasi adalah :
a. Surat lamaran
Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6.000, di tujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up. Ketua Tim Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar;
b. Fotocopy dan transkip ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
c. Pas foto terbaru berwarna, ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto;
d. Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI;
e. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah;
f. Tanda bukti pendaftaran / registrasi (print out).
Catatan
Dalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.

4. WAKTU DAN TEMPAT PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN

Berkas lamaran dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, mulai tanggal 13 s/d 23 Oktober 2009 Cap Pos (batas akhir masuk PO.BOX tanggal 24 Oktober 2009 pukul 14.00 waktu setempat).
Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna merah untuk S2, biru untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3. Di luar map tertulis nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan

Kepada Yth :
Menteri Komunikasi dan Informatika
Up. Ketua Tim Penerimaan CPNS TA 2009
Departemen Komunikasi dan Informatika

a. PO. BOX 4229 JKP 10042, untuk wilayah test I Jakarta
b. PO. BOX 3000 YK 55000, untuk wilayah test II Yogyakarta
c. PO. BOX 151 Pulau Batam, untuk wilayah test III Batam
d. PO. BOX 5000 MTR, untuk wilayah test IV Mataram
e. PO. BOX 7860 PTK 78000, untuk wilayah test V Pontianak
f. PO. BOX 1398 Manado 95000, untuk wilayah test VI Manado

5. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 29 Oktober 2009.
Selanjutnya untuk dapat mengikuti tes maka pelamar harus memiliki tanda peserta tes dengan mencetak (print out) melalui website www.depkominfo.go.id yang merupakan tanda peserta tes yang sah.

6. PELAKSANAAN TES
Tes tertulis akan dilaksanakan secara serentak di 6 (enam) wilayah tes pada tanggal 2 Nopember 2009 dan pelamar yang dapat mengikuti tes tertulis adalah yang dapat menunjukkan print out tanda peserta tes yang sah.

7. MATERI TES
a. Tes tertulis berupa tes kompetensi dasar (TKD) meliputi tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK) serta tes kompetensi bidang (TKB) yaitu tes bahasa inggris;
b. Psikotes dan wawancara

8. PENGUMUMAN TES TERTULIS
Pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 9 Nopember 2009;

9. PSIKOTES DAN WAWANCARA
Pelamar yang telah dinyatakan lulus tes tertulis harus mengikuti psikotes dan wawancara.
a. Untuk wilayah test Jakarta, psikotes pada tanggal 14 Nopember 2009 dan wawancara pada tanggal 17 Nopember 2009.
b. Untuk wilayah test Yogyakarta, Batam, Mataram, Pontianak dan Manado, psikotes pada tanggal 16 Nopember 2009 dan wawancara pada tanggal 17 Nopember 2009.

10. PENGUMUMAN KELULUSAN
1. Hasil akhir penerimaan CPNS Departemen Komunikasi dan Informatika akan diumumkan pada tanggal 23 Nopember 2009 melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id.
2. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

11. ALOKASI FORMASI PER WILAYAH TES
Jumlah formasi pegawai baru pelamar umum sebanyak 230 orang, dengan alokasi formasi sebagai berikut:
* D3 Akuntansi Komputer: 1 orang
* D3 Akuntansi: 16 orang
* D3 Elektro: 20 orang
* D3 Farmasi: 1 orang
* D3 Kearsipan: 2 orang
* D3 Keperawatan: 2 orang
* D3 Komputer/Informatika: 8 orang
* D3 Perpustakaan: 2 orang
* D3 Sekretaris: 3 orang
* S1 Administrasi Negara: 4 orang
* S1 Antropologi: 1 orang
* S1 Dakwah: 1 orang
* S1 Design Grafis: 2 orang
* S1 Ekonomi Akuntansi: 3 orang
* S1 Ekonomi: 15 orang
* S1 Hubungan Internasional: 2 orang
* S1 Hukum Perdata Ekonomi: 1 orang
* S1 Hukum Perdata Internasional: 1 orang
* S1 Hukum Perdata: 2 orang
* S1 Hukum Pidana: 1 orang
* S1 Hukum: 16 orang
* S1 Ilmu Komunikasi: 2 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat: 1 orang
* S1 Komunikasi: 5 orang
* S1 Pendidikan/Teknologi Pendidikan: 3 orang
* S1 Perpustakaan: 2 orang
* S1 Psikologi: 2 orang
* S1 Sains/MIPA: 2 orang
* S1 Sastra Arab: 1 orang
* S1 Sastra Inggris: 6 orang
* S1 Statistik: 3 orang
* S1 Telekomunikasi: 1 orang
* S1/D4 Akuntansi: 6 orang
* S1/D4 Broadcast: 2 orang
* S1/D4 Elektro: 20 orang
* S1/D4 Komputer Informatika: 42 orang
* S1/D4 Teknik Elektro: 1 orang
* S1/D4 Telekomunikasi: 9 orang
* S2 Ekonomi Pembangunan: 1 orang
* S2 Hukum: 4 orang
* S2 Ilmu Komunikasi: 1 orang
* S2 Ilmu Politik: 2 orang
* S2 Komunikasi: 1 orang
* S2 Sistem Informasi: 1 orang
* S2 Teknologi Informasi: 5 orang
* S2 Telekomunikasi: 3 orang
Lokasi tes dibagi dalam 6 wilayah tes, informasi lengkap download di: http://www.depkominfo.go.id/

Informasi lengkap: http://cpns.depkominfo.go.id/
Tetap KLIK iklan dalam halaman ini jika Anda menyukai layanan ini.