Penerimaan Pegawai BPPT Tahun 2009 | Deadline 14 Oktober 2009


Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membuka peluang karir di bidang perekayasaan dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun anggaran 2009. Bila Saudara memiliki integritas, idealisme dan mampu belajar terus menerus di bidang pengkajian dan penerapan teknologi, kami mengundang Saudara untuk dapat bergabung bersama kami.
Registrasi pelamar, kualifikasi yang dibutuhkan, ketentuan proses seleksi dan pengumuman hasil kelulusan secara lengkap hanya dilakukan melalui registrasi online pada portal rekrutmen PNS BPPT : http://www.bppt.go.id, tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.

TAHAPAN PELAKSANAAN
Registrasi online : 03 – 14 Oktober 2009

Pengumuman
Seleksi Administratif : 27 Oktober 2009
Pengambilan Tanda Peserta : 29 – 30 Oktober 2009
Tes Tertulis : 03 Nopember 2009
Pengumuman Tahap I : 09 Nopember 2009
Job Test/Wawancara : 12, 13, 16 dan 17 Nopember 2009
Pengumuman Tahap II/Final : 23 Nopember 2009
Pengumpulan Berkas CPNS : 24, 25, 26 Nopember 2009
Perkiraan Masuk Kerja : awal Januari 2010

Persyaratan Administrasi Umum
1. Warga Negara Indonesia.
2. Usia maksimal : SMK 20 tahun, DIII 24 tahun, S1 28 tahun, S2 32 tahun, atau berusia maksimal 35 tahun dengan pengalaman bekerja minimal 5 tahun.
3. Berijasah sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan, diutamakan Perguruan Tinggi dengan akreditasi BAN A.
4. Bagi lulusan luar negeri sudah memperoleh pengakuan ijasah dari Dirjen Pendidikan Tinggi - Dep. Pendidikan Nasional
5. IPK :
* DIII minimal 2,75 (skala 4)
* S1 minimal 2,75 (skala 4)
* S2 minimal 3,25 (skala 4)
NEM/NUN : rata – rata 7,5
6. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan sesuatu tindakan pidana kejahatan.
7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, atau tidak hormat sebagai pegawai swasta
8. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil.
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan pemerintah.
10. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
11. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).
12. Wajib dan bersedia ditempatkan di Jakarta, Serpong, Lampung, Surabaya, Yogyakarta atau Denpasar.
Keterangan:poin 6 s.d 11 akan diberikan surat pernyataan tersendiri.

Dokumen-dokumen persyaratan khusus untuk Berkas Lamaran :

o Mencetak / print Form Registrasi dicetak langsung dari situs Lamaran BPPT (setelah selesai mengisi data lamaran)
o Pasfoto 3 x 4 = 2 lembar (ditulis nama, bidang ilmu dan nomor registrasi online)
o Fotokopi ijasah dan transkrip pendidikan terakhir yang dilegalisir.
Untuk proses penerimaan PNS, dipersyaratkan Ijasah Pendidikan terakhir, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU.
o Fotokopi KTP yang masih berlaku.
o Fotokopi halaman judul dan abstrak tugas akhir / tesis
o Fotokopi keterangan pengalaman kerja, bagi yang pernah/sedang bekerja.
o Berkas lamaran paling lambat diterima Tim Pengadaan PNS BPPT Tahun Anggaran (TA) 2009 tanggal 14 Oktober 2009.

Berkas dikirimkan dalam amplop tertutup ditujukan kepada:
Tim Pengadaan PNS BPPT TA 2009
Gedung I BPPT Lantai 6
Jl. MH. Thamrin no. 8
JAKARTA 10340

Total Formasi 188 orang.
Informasi lengkap: http://lowongan.bppt.go.id/index.php

Download dokumen:
http://lowongan.bppt.go.id/paket/TAHAPAN_PELAKSANAAN.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/Syarat_Pengiriman_Berkas.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/Persyaratan_Administrasi_Umum.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/Frequently_Ask_Question.doc
http://lowongan.bppt.go.id/paket/DAFTAR_FORMASI_CPNS_BPPT.doc

Penerimaan CPNS BKKBN | Deadline 16 Oktober 2009


Dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS Tahun Anggaran 2009, sebagaimana ditetapkan dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 292 Tahun 2009, tanggal 10 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Tahun Anggaran 2009 bersama ini BKKBN membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi CPNS di lingkungan BKKBN, dengan ketentuan sebagai berikut:

Persyaratan Pelamar
* Berusia setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 November 2009 (lahir setelah 31 Oktober 1974) ;
* Berijazah sesuai klasifikasi pendidikan yang dibutuhkan diatas

* Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang telah mendapat akreditasi A atau B dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima)

Ketentuan Pendaftaran
* Registrasi On-line: mengisi/melengkapi data yang disediakan pada aplikasi secara on-line melalui website CPNS BKKBN (linknya terlampir dibawah artikel ini). Registrasi on-line mulai dilakukan pada tanggal 7 s/d 16 Oktober 2009.
* Hasil seleksi registrasi akan diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2009.
* Proses pendaftaran hanya dapat dilakukan satu kali, jangan melakukan kesalahan pada waktu mengisi form registrasi on-line.
* Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi awal/reg-online harus mengirimkan berkas lamaran paling lambat 2 (dua) hari setelah pengumuman (stempel pos) yang ditujukan/dialamatkan sesuai pilihan lokasi BKKBN.

Lokasi formasi yang dibutuhkan:
1. Kantor PUSAT BKKBN DKI Jakarta
2. Kantor BKKBN Propinsi Bangka Belitung
3. Kantor BKKBN Propinsi Banten
4. Kantor BKKBN Propinsi Gorontalo
5. Kantor BKKBN Propinsi Riau
6. Kantor BKKBN Propinsi Maluku Utara
7. Kantor BKKBN Propinsi Papua Barat
8. Kantor BKKBN Propinsi Sulawesi Barat

Info formasi dan pendaftaran lengkap download: http://www.bkkbn.go.id/Webs/upload/infoprogram/Pengumuman.pdf
Pendaftaran online melalui: http://cpnsbkkbn.com

Penerimaan CPNS Depsos | Deadline 12 Oktober 2009


Departemen Sosial Republik Indonesia kembali membuka kesempatan untuk putra/putri terbaik bangsa Indonesia untuk ikut bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2009 di lingkungan Departemen Sosial.

Kualifikasi Pendidikan
* D3 Administrasi Perkantoran/Administrasi Kepegawaian/Manajemen Administrasi 4 orang
* D3 Desain Grafis 2 orang
* D3 Akuntansi/Manajemen Keuangan 12 orang
* D3 Fisioterapi 2 orang
* D3 Kearsipan 2 orang
* D3 Keperawatan Umum 6 orang

* D3 Kesehatan Gizi 2 orang
* D3 Perpustakaan 5 orang
* D3 Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informatika 16 orang
* D4 Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial 23 orang
* S1 Administrasi Negara 4 orang
* S1 Akuntansi/Manajemen Keuangan 15 orang
* S1 Hubungan Internasional 2 orang
* S1 Hukum Konsentrasi Perdata/Tata Negara 10 orang
* S1 Bahasa Inggris/Sastra Inggris 3 orang
* S1 Kesejahteraan Sosial/Pekerjaan Sosial 8 orang
* S1 Komunikasi 1 orang
* S1 Psikologi 9 orang
* S1 Statistika 1 orang
* S1 Teknik Komputer/Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Sistem Informatika 8 orang
* S1 Pendidikan Luar Biasa 2 orang

Persyaratan Umum
* Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
* Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
* Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus Partai Politik.
* Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai swasta.
* Bebas dari Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.
* Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada 01 Desember 2009.
* Melakukan pendaftaran secara on line pada situs website Depsos.
* Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
* Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
* Siap dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia sesuai formasi.
* Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan Lembaga/Instansi lain selain Departemen Sosial RI.
* Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Pelaksanaan Seleksi
Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur, terdiri dari:
* Tahap I Pendaftaran secara on line pada situs web Depsos (linknya terlampir di akhir artikel).
o Pelamar yang telah melakukan pendaftaran on line dan mengunggah/upload photo digital akan mendapatkan nomor register dan formulir kemudian harus mengirimkan berkas lamaran.
* Tahap II Seleksi Administratif
o Pelamar yang akan diikutkan dalam proses seleksi administratif hanya pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online.
o Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administratif akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya, maksimal 10 (sepuluh) kali formasi per jenis pendidikan.
* Tahap III Ujian Tulis
o Ujian tulis direncanakan akan dilaksanakan di tiga wilayah yaitu : di Sumatera/ditentukan kemudian untuk Wilayah I, Pulau Jawa untuk Wilayah II dan Pulau Sulawesi untuk Wilayah III. Pengambilan Nomor Ujian, Lokasi dan waktu pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian dan diinformasikan paling lambat sehari sebelum pelaksanaan. Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti tahapan selanjutnya.
* Tahap IV Wawancara
o Wawancara akan dilaksanakan di Jakarta. Lokasi dan waktu pelaksanaan akan diinformasikan kemudian.
o Hasil seleksi setiap tahapan akan diumumkan di website Depsos.

Pengajuan Lamaran
* Pelamar melakukan pendaftaran secara online di website Depsos paling lambat tanggal 12 Oktober 2009;
* Mengunggah/upload pas photo berwarna terbaru digital dengan format .jpg, .gif, .bmp atau .png dengan ukuran maksimal 50 KB (lima puluh kilo byte);
* Mencetak formulir pendaftaran dengan ukuran F4 (Folio), surat pernyataan, surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi, surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah dan surat izin dari Suami/Istri/Orang Tua;
* Mengirimkan Surat Lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan (sesuai contoh format terlampir), menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Menteri Sosial RI c.q. Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian, dan dilengkapi dengan (sesuai urutan):
o Pas photo berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm yang telah ditulisi nama dibelakangnya sejumlah 2 lembar,
o Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani,
o Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang (masing-masing 1 rangkap),
o Potocopy surat akreditasi jurusan dari instansi berwenang yang telah dilegalisir (1 rangkap),
o Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang masih berlaku dari Instansi Tenaga Kerja (1 rangkap).
o Photocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (1 rangkap).
o Photocopy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah (1 rangkap).
o Surat Pernyataan yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah/mutasi yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat pernyataan tidak akan menuntut penyesuaian ijazah yang telah diisi lengkap dan ditandatangani diatas materai.
o Surat Izin yang telah diisi dan ditandatangani diatas materai dari Suami/Istri bagi yang telah menikah atau dari orang tua bagi yang belum menikah
o Photocopy Surat Keputusan pengangkatan tenaga kontrak yang telah dilegalisir (khusus bagi yang sedang terikat kontrak kerja dengan Departemen Sosial RI).
o Surat keterangan dari PERTUNI (khusus bagi pelamar penyandang Tuna Netra)
* Setiap pelamar diwajibkan untuk memilih satu wilayah penempatan yang diinginkan. Lokasi wilayah penempatan terdiri dari:
o Wilayah I meliputi Pulau Sumatera,
o Wilayah II meliputi Pulau Jawa, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Barat,
o Wilayah III meliputi Pulau Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Timur.
* Berkas lamaran dimasukkan kedalam amplop coklat polos (ukuran 350 mm x 240 mm) yang mencantumkan nama pelamar dan nomor register pendaftaran di sudut kiri atas. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengajukan satu berkas lamaran. Berkas lamaran dikirimkan melalui pos yang dialamatkan kepada :
o PO BOX 1213 JKP 10012 untuk Wilayah I;
o PO BOX 1210 JKP 10012 untuk Wilayah II;
o PO BOX 1144 JKP 10011 untuk Wilayah III.
* Paling lambat tanggal 15 Oktober 2009 (cap pos).

Lain-Lain
* Bagi yang tidak memenuhi persyaratan agar tidak mengajukan lamaran.
* Berkas lamaran yang telah masuk menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali.
* Tim Pengadaan CPNS hanya menerima pendaftaran secara online melalui alamat situs web dan pada tanggal tersebut diatas serta hanya menerima berkas lamaran yang dikirimkan kepada PO BOX diatas oleh pelamar yang telah melakukan pendaftaran on line.
* Pelamar hanya dapat memperoleh Formulir Pendaftaran setelah melakukan pendaftaran secara online.
* Seluruh proses pengadaan CPNS Departemen Sosial RI tidak dipungut biaya apapun.
* Departemen Sosial RI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Departemen Sosial RI atau Tim Pengadaan CPNS.
* Lamaran yang telah diajukan sebelum pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku dan wajib dikirim kembali sesuai ketentuan diatas.
* Seluruh keputusan Tim Pengadaan CPNS adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

info lengkap: http://www.depsos.go.id/

Pengadaan CPNS Daerah Kabupaten Lumajang Tahun 2009 | Deadline 8 Oktober 2009


P E N G U M U M A N
NOMOR : 810 / 2116 /427.61/2009
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DAERAH KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2009

D a s a r :
1. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil;
2. Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia tanggal 10 Juli 2009 Nomor 209.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Tahun 2009;

Pemerintah Kabupaten Lumajang membuka Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Tahun Anggaran 2009 dari Pelamar Umum, khusus untuk Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

Rincian Jenis Jabatan yang dibutuhkan, Kualifikasi Pendidikan sebagaimana terlampir.
A. FORMASI KEBUTUHAN
1. Tenaga Guru 172 orang
2. Tenaga Kesehatan 120 orang
3. Tenaga Teknis 56 orang

B. PERSYARATAN CALON PESERTA
1. Warga Negara Republik Indonesia;
2. Usia paling rendah 18 tahun, dan paling tinggi 35 tahun per 1 Januari 2010 apabila berusia lebih dari 35 s.d. 40 tahun maka harus pernah mengabdi di lembaga Pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum minimal 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 yang dibuktikan dengan surat keterangan yang bisa dipertanggungjawabkan (minimal oleh Pejabat Eselon II (dua));
3. Berpendidikan sesuai dengan kualifikaksi pendidikan yang ditetapkan di dalam formasi;
4. Bagi calon peserta berpendidikian D2PGSD adalah calon peserta yang lulus dari lembaga Perguruan Tinggi penyelenggara program studi D2PGSD sebagaimana terlampir dalam pengumuman ini yang ditetapkan oleh Dirjen Dikti.

C. WAKTU, TEMPAT DAN PERSYARATAN PENDAFTARAN
1. Pengumuman
Pengumuman tanggal 24 September s.d. 8 Oktober 2009.
2. Waktu Pendaftaran/Penerimaan Berkas CPNS dari pelamar umum
Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 September s.d. 8 Oktober 2009
- Hari Senin s.d. Kamis pukul : 08.00 s.d. 14.00 WIB
- Hari Jumat pukul : 08.00 s.d. 10.00 WIB
- Hari Sabtu pukul : 08.00 s.d. 12.00 WIB
3. Tempat Pendaftaran
Pendaftaran dilaksanakan di Stadion Semeru Lumajang.
4. Persyaratan Pendaftaran
- Mengajukan Surat Lamaran secara tertulis dan ditulis dengan tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri di atas materai Rp6.000,- dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar;

Lamaran ditujukan kepada Bupati Lumajang dengan alamat Jl. Alun-alun Utara No. 7 Lumajang. Lamaran dikirim sendiri ke tempat pendaftaran yang sudah ditentukan dengan melampirkan:
a. Foto copy sah ijazah terakhir yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (dilegalisir pejabat yang berwenang);
b. Pas foto hitam putih terbaru 3 x 4 sebanyak 3 lembar;
c. Foto copy sah Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Dinas terkait (Dilegalisir pejabat yang berwenang);
d. Surat Keterangan sehat dari dokter pemerintah.

- Surat Lamaran dan kelengkapannya dimasukkan dalam stopmap kertas:
a. Bagi tenaga guru
- Guru SD stopmap warna MERAH
- Guru SMP stopmap warna HIJAU
- Guru SMU stopmap warna KUNING
- Guru SMK stopmap warna BIRU

b. Bagi Tenaga Kesehatan stopmap warna HIJAU
c. Bagi Tenaga Teknis stopmap warna KUNING

- Pada pojok kanan atas stopmap ditulis jenis jabatan yang dilamar.

D. MATERI SELEKSI
1. Jenis Materi Ujian
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU)
b. Tes Bakat Skolastik (TBS)
c. Tes Substantif
2. Tes Pengetahuan Umum (TPU), unsur-unsurnya:
a. Idiologi
b. Politik
c. Ekonomi
d. Sosial dan Budaya
e. Hankam
f. Hukum
3. Tes Bakat Skolastik (TBS), unsur-unsurnya:
a. Kemampuan verbal
b. Kemampuan kuantitatif
c. Kemampuan Penalaran
4. Tes Substantif (TS)
Untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan
5. Kelengkapan yang harus dibawa pada saat seleksi/tes antara lain: Pensil 2B, penghapus, penggaris, ballpoint, alat tulis dan kelengkapan lainnya yang berkaitan dengan seleksi/tes.

E. TEMPAT DAN WAKTU SELEKSI
Tempat dan waktu seleksi akan ditentukan lebih lanjut.

F. LAIN – LAIN
a. Pendaftaran tidak dipungut biaya;
b. Keputusan Panita Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2009 tidak dapat diganggu gugat.

Sumber: http://www.lumajang.go.id/Pengumuman%20CPNS%2009.htm

Penerimaan CPNS Meneg Pemberdayaan Perempuan | Deadline 10 Oktober 2009


Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 267.F/M.PAN/9/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut:

1. Persyaratan Umum :
1) Warga Negara Indonesia;
2) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;

5) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
7) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
9) Berkelakuan baik;
10) Sehat jasmani dan rohani.

2. Berkas lamaran dilampiri :
1) Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup dibuat sesuai format terlampir dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam bermaterai Rp. 6.000,- ditujukan kepada Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, dengan menyebutkan jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikan, IPK, dan asal PTN/PTS ditulis pada sudut kiri atas amplop;
2) Surat lamaran dikirim ke Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan JI. Medan Merdeka Barat No.15 Jakarta Pusat 10110 mulai tanggal 28 September s.d 10 Oktober 2009 (stempel pos atau jasa pengiriman lainnya) dengan melampiri :
a. Foto copy Ijazah Terakhir dan Transkip Nilai, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU;
b. Ijazah pelamar untuk Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi A dan B;
c. Indek Prestasi Komulatif (IPK) Sarjana S1 & S2 untuk Perguruan Tinggi Negeri minimal 2.75, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal 3.00;
d. Indek Prestasi Komulatif (IPK) D3 untuk Perguruan Tinggi Negeri minimum 2.75, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta minimum 3.00;
e. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI;
f. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Puskesmas/RS Pemerintah;
g. Foto copy surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila dinyatakan lulus tes wawancara);
h. Pas Foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar (ditulis nama);
i. Foto Copy KTP yang masih berlaku;
j. Batas usia bagi pelamar S1 maksimal 30 tahun, S2 maksimal 35 tahun, dan D3 maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Nopember 2009.
3) Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam map berwarna:
a. KUNING untuk S2
b. MERAH untuk S1
c. BIRU untuk D3

3. Seleksi Administrasi :
1) Berkas lamaran yang telah diterima Panitia akan diadakan seleksi administrasi;
2) Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi, sehingga tidak semua pelamar akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis
3) Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui situs internet resmi www.menegpp.go.id, dan papan pengumuman pada tanggal 21 Oktober 2009;
4) Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Tanda Peserta Ujian di Kantor Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan Lt.10 JI. Abdul Muis No.7 Jakarta Pusat pada tanggal 23 - 29 Oktober 2009 pada jam kerja mulai pukul 8.00-15.00 WIB dengan membawa bukti KTP/Ijazah asli (tidak diwakilkan).

4. Materi dan Jadwal Ujian
1) Ujian terdiri dari
a. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
- Tes Pengetahuan Umum
- Tes Bakat Skolastik
- Tes Skala Kematangan
b. Tes Kemampuan Bakat (TKB)
c. Tes Wawancara
2) Pelaksanaan Ujian direncanakan 31 Oktober 2009;
3) Tempat pelaksanaan ujian akan diberitahukan kemudian.

5. Lain-lain:
1) Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan, tidak akan diikut sertakan dalam seleksi/ujian;
2) Panitia tidak menerima berkas lamaran yang disampaikan secara langsung ke Kantor Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan;
3) Keputusan Panitia Penerimaan CPNS tidak dapat diganggu gugat;
4) Para Pelamar diharapkan berhati-hati dan tidak melayani pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan;
5) Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Fomasi lengkap silahkan download: http://www.menegpp.go.id/images/stories/informasi/Pengumuman%20Lowongan%20CPNS%20Kementerian%20Negara%20Pemberdayaan%20Perempuan%20Tahun%202009.zip