Penerimaan CPNS BNP2TKI | Deadline 13 Oktober 2009


BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia yang akan ditempatkan baik di pusat maupun di daerah dengan ketentuan :

A. Syarat Umum
1 Warga Negara Indonesia, berbadan sehat;
2 Pria dan Wanita dengan usia pada tanggal 1 Januari 2010 tidak melebihi 35 (tiga puluh lima) tahun;
3 Berkelakuan baik;
4 Tidak pernah mengkonsumsi narkoba dan zat adiktif lainnya;
5 Tidak sedang terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan instansi pemerintah;
6 Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi swasta;
7 Mampu mengoperasionalkan komputer minimal Microsoft Office dan internet;
8 Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.

B Syarat Khusus
1 Tingkat Pendidikan Sarjana (S2 / S1) dan Diploma (D3 / D2). Indeks Prestasi Kumulatif untuk (S2) dan (S1) minimal 2,50 Indeks Prestasi Kumulatif (D3) dan (D2) minimal 2,75;
2 Untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal Terakreditasi “B” dan apabila dalam ijazah tidak disebutkan akreditasinya, maka perlu dilampirkan copy sertifikat akreditasi atau surat keterangan dari perguruan tinggi yang bersangkutan;
3 Mampu berbahasa Inggris diutamakan (TOEFL dilampirkan);
4 Pelamar yang memilih penempatan UPT di luar Jawa akan diutamakan;
5 Lamaran ditulis sendiri, dengan tinta berwarna hitam, di atas kertas bermeterai Rp 6.000, dan dilengkapi:
a Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar sampai pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan : nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus;
b Foto copy ijazah / STTB terakhir dan transkrip nilai akademis yang telah dilegalisir;
c Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku dan dilegalisir;
d Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku dan dilegalisir;
d Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
f Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter / rumah sakit pemerintah yang masih berlaku dan dilegalisir;
g Pas foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 3x4 cm sebanyak 3 lembar;
h Surat Pernyataan untuk bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI bermaterai Rp 6.000;
i Amplop surat sebanyak 2 (dua) lembar yang masing-masing ditulis nama pelamar, alamat pelamar disertai nomor telepon/HP dan ditempel perangko secukupnya;
j Foto copy hasil nilai TOEFL/IELTS (bila ada).
C Pendaftaran
1 Tata Cara Pendaftaran / Melamar
a Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi sesuai dengan urutan, dimasukkan dalam map snelhecter berwarna merah untuk sarjana (S2/S1) dan map snelhecter berwarna kuning untuk diploma (D3/D2). Berkas lamaran dimasukkan dalam amplop cokelat dan dikirim melalui Kantor Pos;
b Panitia tidak menerima berkas lamaran yang diantar langsung;
c Berkas lamaran yang dikirim selain alamat di atas tidak akan diproses.
2 Tempat dan Waktu Pendaftaran
a Pendaftaran dibuka mulai tanggal 08 sampai 13 Oktober 2009;
b Pendaftaran dialamatkan kepada Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS, PO BOX 4267 JKTM 12700.
3 Seleksi / Ujian Penyaringan
a Materi Seleksi / Ujian Tertulis
1) Tes Kompetensi Dasar (TKD), terdiri dari :
a) Tes Pengetahuan Umum meliputi unsur sosiologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam;
b) Tes Bakat Skolastik, meliputi unsur kemampuan verbal, kuantitatif dan penalaran.
b Tes Praktek
Khusus bagi pelamar S1 Komputer / Teknik Informatika yang memilih unit penempatan di Puslitbangfo diwajibkan mengikuti test praktek komputer.
c Pelaksanaan Seleksi
1) Seleksi administratif dilakukan dengan sistem gugur;
2) Seleksi / ujian tertulis dilakukan serentak, waktu dan tempat akan ditentukan kemudian;
3) Peserta seleksi/Ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi ujian penyaringan dianggap gugur;
4) Hasil seleksi/ujian tertulis akan diumumkan melalui website www. bnp2tki.go.id;
5) Nomor / Tanda Peserta Ujian, tempat dan waktu pelaksanaan ujian penyaringan akan ditentukan kemudian dan diumumkan melalui website: www.bnp2tki.go.id.
4 Lain-lain
a Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan atau tawaran apapun dari pihak lain yang mengatasnamakan panitia pengadaan;
b Panitia tidak bertanggungjawab atas keterlambatan surat yang dikirim ke alamat pelamar dalam kaitannya dengan pemberitahuan terhadap peserta;
c Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun tidak langsung.

Jakarta, Oktober 2009
Selaku Ketua Tim Panitia
Pengadaan CPNS BNP2TKI

Drs Bandarsyah Jaya
NIP. 19531123 197803 1 001

Download lampiran lengkap: http://bnp2tki.go.id/cpns08013102009.zip
Nikmati terus layanan gratis ini, dengan meng-klik iklan yang ada di halaman ini.

Penerimaan CPNS Perpustakaan Nasional | Deadline 15 Oktober 2009


P E N G U M U M A N
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN PERPUSTAKAAN NASIONAL RI TAHUN 2009
NOMOR : 2720/2/a/X.2009

1. Menindak lanjuti Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 280 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009 tentang formasi Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional Tahun Anggaran 2009, dengan ini diumumkan bahwa Perpustakaan Nasional untuk Tahun Anggaran 2009 akan mengangkat 29 Orang CPNS untuk ditempatkan di lingkungan Perpustakaan Nasional Jakarta dan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno di Blitar sebagai berikut :

NO. JABATAN PENDIDIKAN JUMLAH
FORMASI PENEMPATAN
1 Pustakawan S1 Perpustakaan 5 Jakarta & Blitar
2 Perencana S1 Perpustakaan 1 Jakarta

3 Penata Laporan Keuangan S1 Ek. Akuntansi 4 Jakarta & Blitar
4 Pengelola Administrasi Keuangan S1 Ek. Manajemen 1 Jakarta
5 Penyusun Tata Laksana Organisasi S1 Hukum 1 Blitar
6 Pranata Komputer S1 Komputer Sistem Informasi 4 Jakarta
7 Analis Kebutuhan Diklat S1 Statistik 1 Jakarta
8 Penerjemah S1 Bhs. Inggris 1 Jakarta
9 Penerjemah. Koresponden dan Penyunting Teks Bahasa Inggris S1 Bhs. Inggris 1 Jakarta
10 Analis Kepegawaian S1 Administrasi Negara 1 Jakarta
11 Pengelola Bahan Kimia Konservasi S1 Farmasi 1 Jakarta
12 Penyusun Promosi Program S1 Komunikasi 1 Jakarta
13 Penyusun Bahan Publikasi S1 Jurnalistik 1 Jakarta
14 Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri S1 Sospol Hub. Internasional 1 Jakarta
15 Pustakawan DIII Perpustakaan 1 Jakarta
16 Pengelola Pangkalan Data Pustakawan DIII Komputer Teknik Informatika 1 Jakarta
17 Perawat DIII Keperawatan 1 Jakarta
18 Sekretaris DIII Sekretaris 1 Jakarta
19 Teknisi Komputer DIII Komputer Teknik Informatika 1 Jakarta

2. Persyaratan Pelamar :
• Berusia serendah - rendahnya 22 Tahun dan setinggi - tingginya 35 Tahun per 1 Desember 2009.
• IPK serendah-rendahnya 2,75
3. Lamaran ditulis tangan dan ditujukan kepada Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional RI dengan dilampiri :
• Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir.
• Kartu Tanda Pencari Kerja dari Kantor Dinas Tenaga Kerja.
• Surat Keterangan Catatan Kepolisian
• Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter
• Pas photo hitam putih ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.


4. Berkas Lamaran dimasukkan dalam stopmap ( warna kuning untuk S1 dan warna merah untuk DIII ) dengan mencantumkan kualifikasi pendidikan dan nama jabatan yang dilamar disampaikan langsung ke Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Perpustakaan Nasional RI Tahun 2009 dengan alamat Jalan Salemba Raya No.28A Jakarta Pusat mulai tanggal 12 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2009 pukul 09.00 – 14.00 WIB.
5. Pelamar atau peserta seleksi CPNS tidak dipungut biaya apapun dan Keputusan Tim Pengadaan CPNS Perpustakaan Nasional Tahun 2009 bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Jakarta, 05 Oktober 2009

Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI
Selaku
Ketua Tim Pengadaan CPNS
Perpustakaan Nasional Tahun 2009,
ttd
Dra. Sri Sularsih, M.Si.
NIP. 19560310 198203 2 001

sumber: www.pnri.go.id
Nikmati terus layanan gratis via facebook, dengan meng-klik iklan dihalaman ini. Hanya klik.

Penerimaan BUMN PT. Kereta Api (Persero) | Deadline 14 Oktober 2009


PT. Kereta Api (Persero) membuka lowongan pekerjaan untuk tenaga Administrasi, tenaga Operasional, tenaga Pemeliharaan Sarana dan tenaga Pemeliharaan Prasarana dengan FORMASI TINGKAT SLTA.

Bagi anda yang memenuhi persyaratan sebagai berikut :
a. WNI, Pria atau Wanita (*) yang berusia 18 - 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2009
b. Status Belum Menikah (Lajang)
c. Pendidikan SLTA Sederajat atau lebih
d. Nilai matematika pada ijazah SLTA minimal 6,5 untuk jurusan IPA atau Teknik, nilai Ekonomi pada ijazah SLTA minimal 6,5 untuk jurusan SOSIAL
e. Tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan proporsional

f. Sehat jasmani dan rohani
g. Berkelakuan baik dan bebas narkoba
h. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja perusahaan.
i. Diutamakan pelamar yang belum pernah mengikuti tes penerimaan pegawai di PT. Kereta Api (Persero)

Dapat mendaftarkan diri dengan mengikuti prosedur sebagai berikut :

a. Masukkan data - data anda dengan benar pada form REGISTRASI yang telah disediakan (isian ini akan divalidasi dengan dokumen fisik yang anda kirimkan), dengan cara mengklik tombol REGISTRASI ONLINE

b. Setelah melakukan REGISTRASI secara lengkap, silakan anda login dengan username dan password yang telah anda isikan. Setelah login silakan Anda mengklik tombol DATA DETAIL, kemudian akan tampil data - data yang anda masukkan, untuk mencetak data tersebut silakan Anda mengklik tombol PRINT PREVIEW.

c. Cetak bukti REGISTRASI yang telah di isi dan sertakan dengan dokumen lamaran yang akan dikirim sebagai berikut :
- Surat lamaran bermaterai Rp. 6000
- Copy ijazah pendidikan SLTA dan copy ijazah pendidikan terakhir yang lebih tinggi dilegalisir
- Copy akta kelahiran
- Surat kelakukan baik dan surat bebas narkoba dari kepolisian
- Daftar riwayat hidup atau curriculum vitae (CV)
- Kartu pencari kerja (AK1) dari DISNAKER setempat
- Pas photo terbaru ukuran 4x6 (3 lembar) berwarna dan diberi nama dan tanggal lahir
- Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Surat Keterangan Belum Menikah dari Kecamatan
- Surat Keterangan Sehat dari dokter
- Surat pernyataan bersedia untuk ditempatkan dan diangkat sebagai pegawai sesuai dengan formasi yang ditetapkan (bermaterai Rp. 6000)

d. Pembukaan REGISTRASI dimulai tanggal 6 OKTOBER 2009, bagi anda yang telah melakukan REGISTRASI sebelum tanggal tersebut, dimohon untuk REGISTRASI ULANG.

e. Pengiriman dokumen diterima paling lambat 14 Oktober 2009 (cap pos) ke PO BOX masing - masing daerah lokasi pendaftaran sesuai dengan yang tercetak pada FORM REGISTRASI.

f. Bagi anda yang memenuhi syarat akan dipanggil melalui website ini pada tanggal 16 s.d 17 Oktober 2009 untuk mengikuti TES TAHAP I pada tanggal 18 Oktober 2009 dengan menunjukkan bukti pemanggilan yang dicetak dari website ini.

(*) Untuk posisi pekerjaan tertentu.
sumber: http://rekrut.kereta-api.com/index.php

Penerimaan CPNS Departemen Agama Kanwil DIY | Deadline 20 Oktober 2009


Menindak lanjuti Surat Keputusan Sekretaris Jenderal Departemen Agama RI Nomor 1449 Tahun 2009 tanggal 29 September 2009 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Agama Tahun Anggaran 2009 dan surat Sekretaris Jenderal Departemen Agama RI Nomor : B.II/1-a/Kp.00.3/961/2009 tanggal 30 September 2009 perihal Penyampaian Alokasi Formasi Umum PNS di lingkungan Departemen Agama Tahun Anggaran 2009, Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyelenggarakan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran
2008 dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Formasi:

* D2 PGMI/PAI/PGSD/S1 PGMI/PGSD: 5 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum/Komunikasi/Ekonomi/Keagamaan: 2 orang
* S1 Akuntansi: 2 orang
* S1 Keagamaan Kristen: 1 orang
* S1 PAI/S1 Syari’ah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum & Tadris + Akta IV: 1 orang
* S1 PAI/Tarbiyah/Syari’ah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum & Tadris + Akta IV: 8 orang
* S1 Pendidikan Bahasa & Sastra Arab/S1 Sastra & Bahasa Arab + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan Ekonomi/S1 Ekonomi + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/S1 IPS Gegografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan Matematika/S1 Matematika + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan MIPA Biologi, Fisika, Kimia/S1 MIPA Biologi, Fisika, Kimia + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan Orkes/Penjaskes: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Indonesia/S1 Sastra & Bahasa Indonesia + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Inggris/S1 Sastra & Bahasa Inggris + Akta IV: 3 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi, Fisika, Kimia/S1 Bioologi, Fisika, Kimia + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi/S1 Biologi + Akta IV: 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Fisika/S1 Fisika + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/S1 IPS Gegografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Kimia/S1 Kimia + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Matematika/S1 Matematika + Akta IV: 1 orang
* S1 Pendidkan Sosiologi/S1 Sosiologi + Akta IV: 1 orang
* S1 PPKn/S1 Tata Negara + Akta IV: 1 orang
* S1 Syari’ah/Dakwah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum: 3 orang
* S1 Teknik Informatika/Komputer/Sistem Informasi: 2 orang

II. CARA MENDAFTAR DAN SYARAT PENDAFTARAN
A. CARA MENDAFTAR
1. Lamaran ditulis oleh tangan sendiri dengan tinta hitam ( boxy ) dan ditandatangani oleh pelamar disertai dengan :
a) Foto copy sah ijazah yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebanyak 1 lembar
b) Pas photo ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 ( dua ) lembar ;
c) Foto copy KTP wilayah Provinsi DIY ( bukan KTP Sementara ) yang masih berlaku dilegalisir oleh Kepala Desa / Lurah dan Camat sebanyak 1 lembar ;
c) Amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat serta ditulis nama, alamat, kode pos dan no. telpon / HP pelamar .
2. Lamaran dibuat menurut contoh sebagaimana terlampir .
3. Lamaran beserta lampiran-lampirannya dimasukkan dalam amplop tertutup. Pada sudut kiri atas ditulis Jenis Ketenagaan yang dilamar dan Satuan Kerjanya. Amplop berisi lamaran dikirimkan melalui Pos kepada :
Panitia Pengadaan CPNS pada Kanwil Dep. Agama
Provinsi D.I. Yogyakarta Kotak Pos No. 2000 / Yk – 55000.

B. SYARAT PENDAFTARAN
PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun ( pada tanggal 1 Desember 2009 ).
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun agar melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Desember 2009 minimal 12 Tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum ;
4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis / Kopertais ;
5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi / Ditjen Pendidikan Agama Islam ;
6. Foto copy ijazah Universitas / Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik ;
7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan ;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap ;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Swasta ;
10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil / Pegawai Negeri ;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah ;
12. Tidak menjadi anggota / pengurus PARPOL ;
13. Bersedia memenuhi peraturan / ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Departemen Agama.

III. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran pelamar melalui jasa pos tanggal 5 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2009.

IV. TAHAPAN SELEKSI
A. SELEKSI ADMINISTRASI
Seleksi administrasi dilakukan untuk meneliti keabsahan dan kelengkapan berkas lamaran;

B. UJIAN TERTULIS
1. Pelamar yang berhak mengikuti ujian tertulis adalah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi;
2. Pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian Pengadaan CPNS Tahun 2009 pada Hari Kamis s/d. Sabtu Tanggal 12 s/d. 14 Nopember 2009 di Kantor Departemen Agama Kabupaten / Kota se Provinsi D.I. Yogyakarta pada jam kerja, dengan alamat :
1). Kantor Dep. Agama Kabupaten Kulon Progo - Jl. Bhayangkara Wates Kulon Progo
2). Kantor Dep. Agama Kabupaten Bantul - Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo Bantul
3). Kantor Dep. Agama Kabupaten Gunungkidul - Jl. Brigjen Katamso No. 13 Wonosari Gunungkidul
4). Kantor Dep. Agama Kabupaten Sleman - Jl. Merbabu No. 9 Beran Sleman
5). Kantor Dep. Agama Kota Yogyakarta - Jl. Ki Mangun Sarkoro No. 45 A Yogyakarta.

3. Ujian Tertulis dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 15 Nopember 2009.
4. Tempat pelaksanaan Ujian Tertulis ditentukan kemudian.

VI. LAIN – LAIN
1. Pelamar tidak dibatasi wilayah domisili, sepanjang masih berada dalam wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ;
2. Pada waktu Ujian Tertulis semua peserta harus membawa Nomor Tanda Peserta Ujian Pengadaan CPNS Tahun 2009;
3. Berkas lamaran yang sudah masuk tidak boleh diminta kembali ;
4. Untuk Pelamar Calon Penghulu harus laki-laki ;
5. Lamaran harus dikirimkan melalui jasa pos.

Yogyakarta, 5 Oktober 2009

Panitia Pengadaan CPNS
Kanwil Dep. Agama Provinsi D.I. Yogyakarta
Ketua
Drs. H. Maskul Haji, M.Pd.I
NIP. 19590327 198803 1 001

Informasi lengkap download disini.

Penerimaan CPNS Komisi Yudisial | Deadline 14 Oktober 2009


Dalam rangka mengisi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2009, sebagaimana dengan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 284 Tahun 2009, tanggal 10 September 2009, Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Republik Indonesia membuka kesempatan kepada seluruh Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial RI, dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut :

1. Formasi Jabatan dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan :

* S1 Hukum: 5 orang
* S1 Ilmu Komputer: 1 orang
* S1 Hubungan Internasional: 1 orang
* S1 Akuntansi: 2 orang
* D3 Ilmu Komputer: 9 orang
* D3 Perpustakaan: 1 orang
* D3 Teknik Sipil: 1 orang
* D3 Listrik Elektro Arus Kuat: 1 orang
* SMK Jurusan Bangunan: 1 orang
* SMK Jurusan Listrik/Elektro: 1 orang

2. Persyaratan Pelamar :
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3) Memiliki Integritas tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4) Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
5) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak
dengan hormat sebagai CPNS/PNS/Anggota TNI/Anggota Kepolisian Negara atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
6) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Calon Anggota POLRI serta Anggota TNI/Anggota POLRI;
7) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan Uenjang dan jurusan) yang sesuai dengan formasi jabatan;
8) Pada tanggal 1 Oesember 2009 usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun;
9) Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah.

b. Persyaratan Khusus :
1) Ijazah pelamar 03/S1 yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Oepartemen Pendidikan Nasional.
2) Bagi Pelamar 03/S1 Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dan bagi pelamar SMK nilai rata-rata "Ujian Tertulis" pada ijazah tidak kurang dari 6 (enam).

3. Berkas Lamaran dilampiri :
a. Surat lamaran ditulis dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,- ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial RI, JI. Kramat Raya No. 57 Jakarta Pusat dengan menyebutkan nama dan kode jabatan yang dikehendaki ditulis pad a sudut kiri atas amplop;
b. Surat lamaran dikirim ke Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial RI mulai tanggal
5 sid 14 Oktober 2009 (stempel pos) melalui PO Box 2685 JKP1 0450 dengan dilampiri :
1) Foto copy sah ijazah terakhir dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
Universitas oleh Rektor I Oekan I Pembantu Oekan Bidang Akademik
Sekolah Tinggi Ketua I Pembantu Ketua Bidang Akademik
Akademik dan Politeknik Oirektur dan Pembantu Oirektur Bidang Akademik
SMK/Sekolah Menengah Kejuruan oleh Kepala Sekolah
2) Foto copy surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI yang telah dilegalisir;
3) Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Pemerintah;
4) Foto copy surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila dinyatakan lulus seleksi tertulis);
5) Pas Foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar;
6) Foto Copy KTP yang masih berlaku;
7) Foto Copy Kartu Pencari Kerja (kartu kuning) yang telah dilegalisir.
c. Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam map
berwarna:
1) HIJAU untuk SMK
2) KUNING untuk 03
3) MERAH untuk S1

4. Seleksi Administrasi :
1. Berkas lamaran yang telah diterima akan diadakan seleksi administrasi;
2. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui situs internet resmi Komisi Yudisial RI www.komisivudisiaI.Qo.id dan papan pengumuman direncanakan pada tanggal 21 Oktober 2009;
3. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Tanda Peserta Ujian di Kantor Komisi Yudisial RI, JI. Kramat Raya No. 57, Jakarta Pusat pada tanggal 22 s/d 23 Oktober 2009.

5. Lain-lain:
1. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan, tidak akan diikut sertakan dalam seleksi/ujian;
2. Panitia tidak menerima berkas lamaran yang disampaikan secara langsung ke Kantor Komisi Yudisial RI;
3. Para Pelamar tidak dipungut biaya.
4. Para Pelamar diharapkan berhati-hati dan tidak melayani pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan;
5. Bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah);
6. Keputusan Panitia Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial Republik
Indonesia tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, 2 Oktober 2009
ttd
Ketua Panitia
Pengadaan CPNS
Komisi Yudisial Republik Indonesia

Informasi lengkap silahkan download:

Download

Penerimaan CPNS BPK | Deadline 16 Oktober 2009


Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, lembaga tinggi negara yang mempunyai tugas pokok memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, pria dan wanita, lulusan Sarjana (S1), Diploma III (D-III), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III / II dan ditempatkan pada Kantor Pusat/Kantor Perwakilan BPK-RI di seluruh Indonesia dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

I. Formasi:
No Jurusan/Program Studi Formasi
1 Akuntansi (AK) 100
2 Hukum (HU) 40
3 Ilmu Komunikasi (IK) 4

4 Kehutanan (KH) 4
5 Manajemen (MN) 20
6 Manajemen Pendidikan (MP) 5
7 Ilmu Psikologi (PS) 5
8 Pertanian (PT) 5
9 Ilmu Ekonomi/Studi Pembangunan (SP) 5
10 Teknik Arsitektur (TA) 10
11 Teknik Elektro (TE) 5
12 Teknik Industri (TI) 4
13 Teknik Informatika/Komputer (TK) 13
14 Teknik Lingkungan (TL) 5
15 Teknik Pertambangan/Geologi (TP) 5
16 Teknik Sipil (TS) 20

Tingkat Diploma III (D3)
No Jurusan/Program Studi Formasi
1 Akuntansi (DA) 30
2 Teknik Informatika (DI) 10
3 Ilmu Keperawatan (DK) 5
4 Manajemen/Perkantoran (DM) 20
5 Perpustakaan (DP) 3

Tingkat SMK
No Jurusan/Program Studi Formasi
1 Adm/Perkantoran/Kesekretariatan/Akuntansi (SK) 125

II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Persyaratan Akademis untuk Sarjana dan Diploma III (dalam Skala 4)
a. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Kategori A, IPK: minimal 2,50 (dua koma lima nol);
b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Kategori B, IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
c. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Kategori A, IPK: minimal 2,75 (dua koma tujuh lima);
d. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Kategori B, IPK: minimal 3,00 (tiga koma nol nol).
2. Persyaratan Akademis untuk Sekolah Menengah Kejuruan Berijazah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri/Swasta. Memiliki Ijazah/Surat Hasil Ujian Nasional untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris lebih dari atau sama dengan 7,00 (tujuh koma nol nol) dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
3. Usia :
a. Berusia setinggi-tingginya 32 tahun per tanggal 1 Januari 2010 untuk tingkat Sarjana;
b. Berusia setinggi-tingginya 25 tahun per tanggal 1 Januari 2010 untuk tingkat Diploma III
c. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 20 tahun per tanggal 1 Januari 2010 untuk tingkat SMK.
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil; Calon/Anggota TNI; Calon/Anggota Kepolisian.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisan Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

III. PENDAFTARAN
1. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil BPK-RI dilaksanakan dengan mekanisme sebagai berikut :
a. Mengisi Formulir Lamaran yang tersedia secara online mulai tanggal 8 Oktober 2009 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2009 pada laman CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id untuk memperoleh bukti registrasi pendaftaran yang print out-nya harus dilampirkan bersama dengan berkas lamaran.
b. Mengirimkan Berkas Lamaran yang dilampiri print out bukti registrasi pendaftaran dan diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 22 Oktober 2009 serta ditujukan kepada :
PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
PO BOX 1401 JKP 10210

2. Berkas Lamaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 huruf b di atas dapat dilihat pada laman CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id.
3. Khusus bagi peserta yang berasal dari kota Padang dan sekitarnya dapat mengirimkan berkas lamaran langsung via pos tanpa melampirkan bukti registrasi.

IV. TAHAPAN DAN KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Tahapan Seleksi, Pengesahan Kartu Peserta Ujian dan Sistem Kelulusan Seleksi Penerimaan CPNS serta ketentuan-ketentuan lain selengkapnya dapat dilihat pada laman CPNS BPK-RI http://cpns.bpk.go.id
2. Khusus bagi Pegawai Kontrak / Pegawai Tidak Tetap yang telah bekerja di lingkungan BPK-RI dibebaskan dari Persyaratan Administrasi dan diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi CPNS sepanjang sesuai dengan ketentuan Perundangan dan memiliki Ijazah sesuai formasi.

Jakarta, Oktober 2009
BADAN PEMERIKSA KEUANGAN RI SEKRETARIS JENDERAL
selaku Ketua Panitia
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pemeriksa Keuangan RI Tahun 2009/2010

Drs. DHARMA BHAKTI, MA.
NIP. 195010021978021002

Informasi lengkap download: http://cpns.bpk.go.id/pdf_files/peng_cpns.pdf
sumber: http://cpns.bpk.go.id/home/index.php?p=0

Lowongan Kerja BUMN Perum JASA TIRTA I | Deadline 15 Oktober 2009


Perum Jasa Tirta I membuka kesempatan/ lowongan kerja bagi beberapa lulusan Sarjana (S1) Sipil / Diploma (D III) di bidang Teknik Sipil dan Mesin.

PERSYARATAN :
1. Pria , berijasah Sarjana (S1) Sipil (Hydro/ Pengairan) / Diploma (D III) Sipil (Bangunan Air) & Diploma (D III) Mesin.
2. Nilai IPK minimal 2,80 dan sanggup bekerja dilapangan.
3. Usia pada waktu mengajukan lamaran maksimal 30 tahun, belum menikah.
4. Surat Lamaran ditulis dengan tangan dan ditujukan kepada :

Kepala Biro Pengembangan SDM & Umum
Perum Jasa Tirta IJl. Surabaya 2A
Malang 65115


dilampiri:
1. ) Daftar Riwayat Hidup
2. ) Foto copy ;
* Ijasah Terakhir
* Transkrip (tanpa legalisir)
* Surat Keterangan Lahir
* Kartu Penduduk yang masih berlaku
* Surat Keterangan Berkelakuan Baik/ SKCK
3. ) Pas Foto Ukuran 4 X 6 ( 1 lembar )

5. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 Oktober 2009 dan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2009.
6. Khusus surat lamaran formulir di download di www.jasatirta1.co.id atau www.hrdcorner.info kirim via email sesuai jurusan ke : d3sipil.pjt1@gmail.com ; d3mesin.pjt1@gmail.com; s1sipil.pjt1@gmail.com
7. Pelamar yang memenuhi syarat administratif akan dipanggil untuk mengikuti seleksi, setiap kebutuhan 1 orang akan dipanggil 10 pelamar terbaik.

Malang, September 2009
Biro Peng.SDM & Umum

Keterangan
Seleksi meliputi:
1. Tes Psikologi
2. Tes Pengetahuan Akademik
3. Pengetahuan Umum
4. Bahasa Inggris (Toefl)
5. Tes Kesehatan
6. Wawancara.

sumber: www.bumn.go.id