Penerimaan CPNS BATAN | Deadline 13 Oktober 2009


PENGUMUMAN
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BATAN
TAHUN ANGGARAN 2009
NOMOR : 11196 /KP 00 02/IX/2009

Berdasarkan Keputusan MENPAN Nomor 281 Tahun 2009 tanggal 10 September 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil BATAN Tahun Anggaran 2009, BATAN membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia, dengan Kualifikasi, Pendidikan, Jabatan dan Lokasi Penempatan yang dapat dilihat pada situs http://www.batan.go.id/.

I. PERSYARATAN UMUM

Warga Negara Republik Indonesia, berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara (kurungan), tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota parpol, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun sebagai pegawai swasta, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, tidak dalam kondisi hamil dan bersedia tidak hamil selama berstatus sebagai CPNS, tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) / Pegawai Negeri Sipil (PNS).

II. PERSYARATAN KHUSUS

1. IPK Minimal :
a. 3.00 untuk S2;
b. 2.75 untuk Dokter Hewan/S1/DIV dan DIII.
2. Usia :
a. S2 dan Dokter Hewan : Maksimal 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2009;
b. S1 dan DIV : Maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2009;
c. DIII : Maksimal 25 tahun pada tanggal 1 Desember 2009.
3. Berasal dari Perguruan Tinggi dengan program studi sesuai dengan syarat jabatan yang dibutuhkan, dengan Akreditasi minimal B.
4. Lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri wajib melampirkan Surat Keputusan pengesahan ijazah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

III. TATA CARA PELAMARAN DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI

1. Pendaftaran pelamar dibuka mulai tanggal 29 September s/d 13 Oktober 2009 dengan mengisi Formulir Pendaftaran secara On-Line melalui Situs BATAN : http://www.batan.go.id/
2. Surat lamaran dikirim melalui pos dengan mencantumkan “lamaran dan kode jabatan” yang dipilih pada pojok kiri atas amplop lamaran, ditujukan kepada :

Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional
Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional,
Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan,
Jakarta 12710,
Kotak Pos 4390 Jakarta 12043

3. Surat lamaran diterima oleh Panitia Pengadaan CPNS BATAN paling lambat tanggal 18 Oktober 2009
4. Surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam (tidak boleh diketik), dengan melampirkan berkas/dokumen sebagai berikut:
* Hasil cetakan (print-out) Formulir Pendaftaran On-Line yang telah ditandatangani;
* Daftar Riwayat Hidup ;
* Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, Surat keterangan lulus / Ijazah sementara tidak berlaku;
* Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai DIII untuk pelamar lulusan S1 dari program DIII;
* Foto copy Ijazah dan Transkrip nilai S1 untuk pelamar lulusan S2;
* Surat Keterangan Akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah;
* Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibuat menurut contoh klik disini ;
* Surat pernyataan tidak hamil dan bersedia tidak hamil selama berstatus CPNS BATAN, bagi peserta wanita klik disini;
* Pas photo berwarna ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dan 4 x 6 cm sebanyak 2 lembar;
* Foto copy KTP;
* Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning Asli);
* Foto copy Halaman Judul dan Abstrak Tugas Akhir/Tesis/Disertasi.

5. Panitia akan memanggil maksimal 20 (dua puluh) pelamar dengan ranking IPK tertinggi untuk setiap jabatan, dari PTN/PTS/Program Ekstensi atau program S1 lanjutan dari DIII dengan perbandingan secara proporsional. Sedangkan rincian tugas jabatan dapat dilihat klik disini;.
6. Panitia berhak menggugurkan peserta apabila data yang diisikan di situs BATAN tidak sama atau tidak memenuhi syarat yang telah ditentukan dan/atau tidak mengirimkan berkas lamaran sesuai yang ditentukan.
7. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir, namun formasi jabatan yang dipilih sudah penuh dapat dipindahkan ke formasi jabatan yang masih tersedia dengan kualifikasi jabatan yang setara dan syarat pendidikan yang sama.
8. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak/oknum yang menjanjikan dapat membantu untuk diterima menjadi CPNS BATAN dengan atau tanpa meminta imbalan dalam bentuk apapun, segera menghubungi BATAN melalui pesawat telepon (021) 5204245 dan (021) 5251109, Pes. 383, 366, 384 atau email ke bsdm@batan.go.id.
9. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

IV. MATERI, JADWAL TEST DAN LAIN-LAIN

1. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs BATAN dan sekaligus mendapatkan nomor ujian pada tanggal 21 Oktober 2009.
2. Pelamar yang lulus seleksi Administrasi wajib datang ke GOR PERTAMINA Simprug, Jl. Teuku Nyak Arief, Jakarta Selatan (denah) pada tanggal 23 Oktober 2009 pukul 08.30 s/d 16.00 untuk mengambil Tanda Peserta Ujian CPNS BATAN 2009 dengan membawa KTP dan memberitahukan nomor ujian yang telah diperolehnya
3. Materi Ujian tertulis terdiri dari :
1. Tes Kompetensi Dasar (Tes Pengetahuan Umum, Tes Bakat Skolastik, dan Tes Skala Kematangan)
2. Tes Kompetensi Bidang (sesuai dengan pendidikan pelamar)
4. Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2009 pukul 08.00 s/d selesai di GOR PERTAMINA Simprug, Jl. Teuku Nyak Arief, Jakarta Selatan.
5. Pelamar yang dinyatakan lulus dalam tes tertulis akan diikutsertakan dalam seleksi tahap berikutnya (jadwal menyusul).


Jakarta, 29 September 2009
An.Ketua Panitia Pengadaan CPNS BATAN
Wakil Ketua

-TTD-

Tyn Isprianto, SH
Nip. 19580820 198503 1 004

Download formasi lengkap di: http://www.batan.go.id/cpns/downloads/formasi.pdf

Penerimaan CPNS Departemen Agama | Deadline 20 Oktober 2009


Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 277 Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2009, Panitia Pengadaan CPNS Departemen Agama memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2009, sebagai berikut :

Formasi Pusat
* S1 Adab : 2 orang
* S1 Administrasi Negara : 5 orang
* S1 Administrasi Negara/Adm. Publik : 1 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum : 2 orang
* S1 Administrasi Negara/Komunikasi/Ekonomi Manajemen : 2 orang
* S1 Akuntansi : 13 orang

* S1 Bahasa Indonesia/Sastra Indonesia : 1 orang
* S1 Bahasa Inggris/Sastra Inggris : 1 orang
* S1 Biologi : 1 orang
* S1 Dakwah : 2 orang
* S1 Dakwah/Ushuluddin : 3 orang
* S1 Ekonomi Akuntansi/Islam/Manajemen : 3 orang
* S1 Ekonomi Manajemen : 1 orang
* S1 Ekonomi Pembangunan : 5 orang
* S1 Ekonomi/Ekonomi Pembangunan : 3 orang
* S1 Farmasi : 1 orang
* S1 Hukum /Ilmu Hukum : 1 orang
* S1 Hukum Islam : 3 orang
* S1 Hukum Perdata : 1 orang
* S1 Hukum/Ilmu Hukum : 3 orang
* S1 Ilmu Hukum : 4 orang
* S1 Keagamaan Hindu : 2 orang
* S1 Keperawatan/Kesehatan Masyarakat : 1 orang
* S1 Kimia : 1 orang
* S1 Komunikasi : 2 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Buddha : 1 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Hindu : 1 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Katolik : 1 orang
* S1 Komunikasi/Keagamaan Kristen : 1 orang
* S1 Manajemen Adm. Pendidikan : 1 orang
* S1 Perpustakaan : 2 orang
* S1 Psikologi : 1 orang
* S1 Publisistik/Komunikasi/Komunikasi Islam/Komunikasi Penyiaran Islam : 2 orang
* S1 Sastra Arab : 1 orang
* S1 Sastra Inggris : 1 orang
* S1 Statistik : 1 orang
* S1 Syariah : 2 orang
* S1 Tarbiyah : 2 orang
* S1 Teknik Informatika/Komputer/Sistem Informasi : 12 orang
* S1 Teknik Informatika/Teknik Komputer : 3 orang
* S1 Teknik Sipil : 3 orang
* S1 Ushuluddin : 3 orang
* S2 Bahasa Arab : 1 orang
* S2 Bahasa Inggris : 1 orang

Formasi Kanwil DKI Jakarta
* D.II PGMI/PAI/PGSD/S1 PGMI/PGSD II : 9 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum/Komunikasi/Ekonomi/Keagamaan Buddha : 1 orang
* S1 Administrasi Negara/Hukum/Komunikasi/Ekonomi/Keagamaan : 2 orang
* S1 Akuntansi : 2 orang
* S1 PAI/S1 Syariah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum + Akta IV : 25 orang
* S1 PAI/Tarbiyah/Syariah/Ushuluddin/Adab Non Prodi Umum & Tadris + Ak IV : 5 orang
* S1 Pendidikan Orkes/Penjaskes : 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Arab/S1 Bahasa & Sastra Arab + Akta IV : 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Indonesia/S1 Bahasa & Sastra Indonesia + Akta IV : 2 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Bahasa & Sastra Inggris/S1 Bahasa & Sastra Inggris + Akta IV : 6 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi, Fisika, Kimia/S1 Biologi, Fisika, Kimia + Akta IV : 16 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Biologi/S1 Biologi + Akta IV : 5 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Ekonomi/S1 Ekonomi + Akta IV : 5 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Fisika/S1 Fisika + Akta IV : 1 orang
* S1 Pendidikan/Tadris IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi/S1 IPS Geografi, Ekonomi, Sejarah, Antropologi, Sosiologi + Akta IV : 16 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Kimia/S1 Kimia + Akta IV : 7 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Matematika/S1 Matematika + Akta IV : 22 orang
* S1 Pendidikan/Tadris Sosiologi/S1 Sosiologi + Akta IV : 1 orang
* S1 PPKn/S1 Tata Negara + Akta IV : 1 orang
* S1 Syari'ah/Dakwah/Usluhuddin/Adab Non Prodi Umum : 4 orang
* S1 Teknik Informatika/Komputer/Sistem Informasi : 2 orang

A. PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Desember 2009).
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun harus melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Desember 2009 minimal 12 Tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah / lembaga swasta yang berbadan hukum;
4. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta yang belum memperoleh izin penyelenggaraan sebagaimana Keputusan Mendiknas Nomor184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus disahkan oleh Kopertis / Kopertais;
5. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidikan Tinggi Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan tentang Penyetaraan /tanda sah dari Ditjen Pendidikan Tinggi Diknas/Ditjen Pendidikan Islam Departemen Agama;
6. Legalisir copy ijazah Universitas/Institut ditandatangani oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan legalisir copy ijazah Sekolah Tinggi ditandatangani oleh Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar;
8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
12. Tidak menjadi anggota/pengurus PARPOL;
13. Bersedia memenuhi peraturan dan perundang-undangan/ketentuan yang berlaku di lingkungan Departemen Agama.
B. CARA MENDAFTAR
1. Menyampaikan lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan melampirkan :
a) Foto copy ijazah yang dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
b) Pas photo hitam putih/berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar;
c) Foto copy KTP yang masih berlaku.
2. Lamaran pada unit eselon I pusat dialamatkan ke Kotak Pos 22339 Jakarta 10000 dengan mencantumkan satuan kerja unit eselon I yang dituju dan jenis ketenagaan yang dilamar di sudut kiri atas pada amplop lamaran;
3. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama, alamat dan kode pos.
C. WAKTU PENDAFTARAN
Waktu pendaftaran mulai tanggal 5 Oktober 2009 sampai dengan stempel pos tanggal 20 Oktober 2009.
II. FORMASI SATUAN KERJA DAERAH
Bagi Pelamar yang ada di daerah, dapat melihat pengumuman dan mengajukan lamaran sesuai dengan formasi pegawai yang ada pada satuan kerja daerah masing-masing yang meliputi :
1. Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi
2. Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota
3. Institut Agama Islam Negeri
4. Institut Hindu Dharma Negeri
5. Universitas Islam Negeri
6. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri
7. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri
8. Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri
9. Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri
10. Balai Diklat Keagamaan
11. Balai Penelitian dan Pengembangan Agama

Jakarta, 5 Oktober 2009

Panitia Pengadaan CPNS
Departemen Agama RI

Penerimaan CPNS Badan Narkotika Nasional | Mulai 24 - 31 Oktober 2009


Memberi kesempatan putera-puteri Warga Negara Indonesia untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil dengan formasi sebagai berikut:

S1 Profesi Kedokteran Umum
S1 Profesi Kedokteran Gigi
S1 Keperawatan
S1 Kimia
S1 Fisika
S1 Biologi
S1 Teknik Informatika
S1 Manajemen/Sistem Informatika
S1 Teknik Komputer

S1 Statistik
S1 Fotografer
S1 Desain Grafis
S1 Ekonomi Akuntansi
S1 Agama Islam
S1 Politik
S1 Komunikasi
S1 S.Pd Olah Raga
S1 Psikologi
S1 Farmasi
D3 Analis Kimia
D3 Perawat Umum
D3 Perawat Gigi
D3 Analis Medis
D3 Penata Radiologi
D3 Elektro Medik
D3 Kebidanan
D3 Fisioterapi
D3 Akupuntur, Medistrasi & Obat-obatan Herbal
D3 Pangan & Gizi
D3 Kesehatan Lingkungan
D3 Rekam Medik
D3 Komputer
D3 Manajemen Informatika
D3 Perbankan
D3 Komunikasi
D3 Public Relation
D3 Farmasi
D3 Teknik Mesin

I. PERSYARATAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945;
4. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat;
5. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
7. Bersedia menunaikan baktinya minimal 5 (lima) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi CPNS;
8. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari pegawai negeri atau swasta;
9. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara, apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum masa bakti minimalnya 5 ( lima ) tahun berakhir;
10. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan suatu Instansi lain;
11. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) dengan melampirkan Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning);
12. Bersedia melepaskan jabatan atau kedudukannya dari anggota Parpol;
13. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani yang terbaru dari Institusi Kesehatan resmi yang ditandatangani, diregister dan di stempel, dengan melampirkan hasil pemeriksaan, meliputi : Foto/Film hasil Rontgen Paru-Paru, Lab Darah Lengkap, Hasil Rekam Jantung, Tidak Buta Warna, Bebas Narkoba dan tidak memiliki kelainan/cacat fisik yang dapat mengganggu pekerjaannya, diserahkan kepada panitia setelah Lulus Psikotes, paling lambat pada saat Ujian Tulis/Akademik.

II. PENDAFTARAN :
Pendaftaran dilakukan dengan cara calon mendatangi langsung ke tempat pendaftaran dengan membawa kelengkapan administrasi yang terdiri dari:
1. Surat lamaran, dengan ketentuan:
a. Lamaran dibuat dalam 2 (dua) rangkap;
b. Lamaran ditujukan kepada Kalakhar BNN Up. Sekretaris Lakhar BNN di Jakarta;
c. Lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam (lembar pertama lamaran bermaterai Rp 6.000,00);
2. Daftar riwayat hidup;
3. Foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. Foto copy ijazah terakhir yang dimiliki dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polri, yang dikeluarkan minimal oleh Polres setempat sesuai domisili pelamar;
6. Surat keterangan domisili yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat dan Kartu Keluarga (KK);
7. Surat pernyataan diri tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
8. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditunjuk Pemerintah;
9. Surat pernyataan bersedia ditempatkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
10. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri/Calon Pegawai Negeri;
11. Surat pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari Instansi Pemerintah maupun swasta;
12. Surat pernyataan bersedia menunaikan baktinya paling sedikit 5 (lima) tahun terhitung dari saat pengangkatannya sebagai CPNS BNN;
13. Surat pernyataan bersedia mengembalikan segala biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum masa bakti paling sedikit 5 (lima) tahun berakhir bukan oleh karena Dinas;
14. Foto copy Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dengan melampirkan aslinya;
15. Salinan/foto copy pengalaman kerja, baik pada Instansi Pemerintah maupun swasta berbadan hukum (bagi yang sudah pernah bekerja);
16. Pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 10 (sepuluh) lembar dan ukuran 4 x 6 sebanyak 6 (enam ) lembar, tanpa tutup kepala dan tanpa kacamata;
17. Lain-lain (foto copy sertifikat kursus/ketrampilan atau keahlian lain).

III. SELEKSI.
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional menggunakan Sistim gugur :
a. Pemeriksaan Persyaratan Administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi, termasuk kualifikasi pendidikan dan usia.
b. Uji Kompetensi sesuai Bidang Keahlian yang dimiliki.
c. Tes Narkoba.
d. Uji Kemampuan / Tes Akademik, meliputi :
1) Tes Pengetahuan Umum (TPU).
2) Tes Bakat Skolastik (TBS)
3) Tes Skala Kematangan (TSK)
e. Tes Kompetensi sesuai Jabatan yang dilamar.
f. Psikotes bagi seluruh peserta pelamar.

III. PERSYARATAN UMUR BAGI CALON PELAMAR
Berusia 18 – 35 Tahun atau 40 (empat puluh) Tahun bagi yang bekerja pada Instansi atau Lembaga Swasta yang Berbadan Hukum yang menunjang Kepentingan Nasional paling kurang 5 (lima) Tahun pada 17 April 2002.

IV. Tempat dan Waktu Pendaftaran
1. Seretariat Panitia Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional Tahun Anggaran 2007 / 2008 Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur.
2. Waktu Pendaftaran Tanggal 24 s/d 31 Oktober 2009 Pukul 09.00 s/d 15.00 WIB (Jam Kerja).

A.n. KALAKHAR BNN
SEKRETARIS
TTD
Drs. H. SRI SOEGIARTO

Info lengkap: http://www.bnn.go.id/file/artikel_litbang/PengumumanCPNS.pdf

Penerimaan CPNS Badan Standardisasi Nasional | Deadline 24 Oktober 2009


Badan Standardisasi Nasional sebagai Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND), yang mempunyai tugas di bidang Standardisasi pada Tahun 2009 memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi pegawai BSN melalui Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II Tahun 2009 dengan persyaratan sebagai berikut:

Ketentuan Melamar:
1. Warga Negara Indonesia
2. Tingkat Pendidikan
a. Sarjana S1:
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi A dengan IPK > 2,75
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi B dengan IPK > 3,00

b. Diploma III
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi A dengan IPK > 2,75
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi B dengan IPK > 3,00

1. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL) yang masih berlaku, dengan nilai minimal 350 untuk D III, dan 450 untuk S1 dan dapat mengoperasionalkan komputer.
2. Usia
a. Minimum 18 tahun dan maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 untuk Sarjana S1
b Minimum 18 tahun dan maksimum 26 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 untuk Diploma III

A. Formasi :
Formasi yang tersedia sebanyak 40 CPNS pelamar umum dengan rincian sebagai berikut:
S1 Ekonomi Pembangunan/Sosial 1 orang
S1 Teknik Sipil/Arsitektur 1 orang
S1 Biologi Lingkungan/S1 Teknik Lingkungan/S1 Kimia Lingkungan 1 orang
S1 Teknik Elektro/Elektronika 1 orang
S1 Biologi/S1 Teknologi Pangan/S1 Kehutanan 1 orang
S1 Teknik Mesin/S1 Teknik Kimia/Kimia/S1 Teknik Geologi 1 orang
S1 Komunikasi/Teknologi Informasi 1 orang
S1 Teknik Industri 1 orang
S1 Teknik Elektro/Elektronik 1 orang
S1 Ekonomi Manajemen 1 orang
S1 Teknik Informatika 1 orang
S1 Teknologi Informasi/ Ilmu Komputer 1 orang
S1 Perpustakaan/ Kearsipan 1 orang
S1 Teknologi Informasi/Ilmu Komputer 1 orang
S1 Ekonomi Manajemen 1 orang
S1 Komunikasi 1 orang
S1 Teknik Industri 1 orang
S1 Ekonomi Manajemen Keuangan/Akuntansi 1 orang
S1 Ekonomi Akuntansi 1 orang
S1 Ekonomi Manajemen Keuangan/Akuntansi 1 orang
S1 Ekonomi Akuntansi 1 orang
S1 Ekonomi Akuntansi/Manajemen/ Administrasi Negara 1 orang
S1 Hukum 1 orang
S1 Psikologi/S1 Manajemen SDM 1 orang
S1 Manajemen Informatika 1 orang
S1 kesejahteraan Sosial/S1 Manajemen SDM 1 orang
S1 Komunikasi/Humas 1 orang
S1 Ekonomi Akuntansi 1 orang
D3 Arsiparis 1 orang
D3 Sekretaris/bahasa asing/ Adm.perkantoran/Adm Negara 13 orang
D3 Analis kesehatan 1 orang

B. Ketentuan Melamar
1. Warga Negara Indonesia
2. Tingkat Pendidikan
a. Sarjana S1:
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi A dengan IPK > 2,75
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi B dengan IPK > 3,00
b. Diploma III
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi A dengan IPK > 2,75
lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta berakreditasi B dengan IPK > 3,00

3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan), yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL) yang masih berlaku, dengan nilai minimal 350 untuk D III, dan 450 untuk S1 dan dapat mengoperasionalkan komputer.
4. Usia
a. Minimum 18 tahun dan maksimum 30 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 untuk Sarjana S1
b. Minimum 18 tahun dan maksimum 26 tahun pada tanggal 1 Januari 2010 untuk Diploma III

5. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (dilengkapi pada waktu dinyatakan diterima sebagai CPNS BSN)
6. Berbadan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan rohani dibuat oleh dokter.
7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai pegawai baik sebagai pegawai negeri maupun pegawai swasta.
8. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Calon anggota POLRI serta anggota TNI/Anggota POLRI.
9. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

C. Ketentuan Pendaftaran
1. Penerimaan Surat Lamaran
a. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 s.d. 24 Oktober 2009 (cap pos)
b. Panitia tidak menerima surat lamaran yang diantar langsung
c. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar, dengan dilampiri Formulir I sesuai contoh dalam pengumuman website BSN.
d. Dalam surat lamaran harus menyebutkan jabatan yang akan dilamar
e. Surat lamaran disampaikan melalui Pos Tercatat atau Jasa Pengiriman, yang ditujukan kepada:

PANITIA PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN 2009
BADAN STANDARDISASI NASIONAL - BSN
GEDUNG MANGGALA WANABAKTI
BLOK IV Lt.4, JLN. JEND. GATOT SUBROTO, SENAYAN
JAKARTA 10270

2. Surat lamaran dan formulir dilengkapi dengan:
a. Pas foto terbaru (berwarna) ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar (cantumkan nama di belakang foto).
b. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku
c. Surat keterangan berbadan sehat (asli) dari dokter dari Puskesmas/Dinas Kesehatan/Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku.
d. Daftar Riwayat Hidup (CV)
e. Surat Ketrerangan Catatan Kepolisain (SKCK) yang masih berlaku.
f. Foto kopi ijazah Sarjana (S-1)/Diploma III (D-III) berikut transkrip yang sudah dilegalisir oleh Dekan/Ketua Sekolah Tinggi bagi Sarjana/Diploma III (surat keterangan Lulus Sarjana/Diploma dan ijazah sementara tidak dapat diterima)
g. Foto kopi Nilai TOEFL yang masih berlaku
h. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi yang dibubuhi tandatangan di atas materai Rp.6000 sesuai contoh Formulir II.

3. Surat lamaran dan formulir beserta lampiran disusun rapi dan disatukan dengan penjepit sesuai urutan ketentuan butir 2 dalam map:
- warna biru untuk Sarjana S1
- warna kuning untuk Diploma III

dimasukkan ke dalam amplop warna coklat ukuran folio dan diberi tulisan "Berkas Lamaran CPNS BSN Tahun 2009". Dengan menyebutkan lowongan jabatan yang diminati pada sudut kiri amplop lamaran.

D. Tahapan dan jadwal seleksi
Seleksi dilakukan secara bertahap dengan sistem gugur sebagai berikut:
a. Seleksi administrasi (pemeriksaan kesesuaian kualifikasi pendidikan dan kelengkapan berkas sesuai persyaratan). Bagi peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan seleksi administrasi berhak mengikuti ujian tertulis dan akan dipanggil melalui website BSN untuk mengambil Tanda Peserta Ujian.
b. Tanda Peserta Seleksi Ujian Terulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, TOEFL, transkrip nilai dan dokumen lain sesuai persyaratan yang ditentukan untuk diperlihatkan kepada panitia.
c. Seleksi Tertulis.
d. Wawancara
e. Tes Psikologi

E. Pengumuman Hasil Seleksi dan Lokasi Ujian
1. Hanya pelamar yang memenuhi seluruh ketentuan (Butir B dan C) yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian.
2. Apabila jumlah peserta yang memenuhi ketentuan melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan. Panitia memberlakukan sistem ranking berdasarkan nilai IPK bagi sarjana /Diploma III.
3. Nama peserta ujian, tanggal dan lokasi ujian dan panggilan mengikuti ujian akan diumumkan melalui website BSN
4. Tanda peserta seleksi diambil sendiri oleh peserta dikantor BSN.
5. Pelaksanaan ujian tertulis akan kami beritahukan kemudian
6. Nama peserta yang lulus tiap tahapan ujian akan diumumkan melalui website BSN.

F. Lain-lain.
1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BSN TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN.
2. Surat lamaran yang dikirim kepada BSN sebelum pengumuman ini tidak berlaku (lihat butir C.1a)
3. Peserta yang dinyatakan lulus menjadi CPNS BSN wajib menyerahkan Surat Keterangan Bebas Pemakaian Narkoba dari dokter kepada Panitia waktu pemberkasan.
4. Pelamar yang tidak melakukan registrasi ulang/lapor pada waktu yang ditentukan setelah dinyatakan lulus dianggap gugur dan mengundurkan diri
5. Website BSN: www.bsn.go.id
6. Nomor telepon Panitia (021) 574 7043 pesawat 107 (hari kerja 09.00 - 15.00 WIB)

Jakarta, 30 September 2009

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan
Humas BSN,
ttd
Dra. Sumartini Maksum

Info lengkap formasi, jabatan dan lamaran : http://www.bsn.go.id/news_detail.php?news_id=1310

Penerimaan CPNS PPATK | Deadline 11 Oktober 2009


PENGUMUMAN
Nomor: PENG- 01/01.1.1/PPATK/10/09
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 278 Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Tahun Anggaran 2009, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik lulusan Diploma III dan Sarjana (S1) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Formasi Jabatan yang akan diisi dan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan:

S1 Teknik Informatika 3
S1 Teknik Informatika 5
S1 Hukum 1
S1 Akuntansi 1
S1 Manajemen/S1 Akuntansi 4
S1 Hubungan Internasional/S1 Hukum 1
S1 Manajemen/S1 Ilmu Ekonomi/S1 Ekonomi Pembangunan 1
S1 Akuntansi 1
S1 Hukum 2
S1 Manajemen/ S1 Hukum 1
S1 Manajemen 1
S1 Akuntansi 1
S1 Manajemen/S1 Hukum/S1 Administrasi Negara 2
S1 Akuntansi 1
DIII Akuntansi/DIII Manajemen/DIII Teknik Informatika/DIII Manajemen Informatika/DIII Administrasi 4
DIII Administrasi Perkantoran/ DIII Sekretaris 1

II. Persyaratan Pelamar:
a. Persyaratan Umum
1) Warga Negara Indonesia;
2) Berusia maksimum pada tanggal 1 Desember 2009:
i. 31 (tiga puluh satu) tahun, bagi pelamar Sarjana (S1);
ii. 25 (dua puluh lima) tahun, bagi pelamar Diploma III.
3) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
4) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
5) Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas meterai (Rp. 6.000,00);
6) Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik;
7) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
8) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
9) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
10) Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
11) Sehat jasmani dan rohani.
b. Persyaratan Khusus
1) Ijazah pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terakreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Depdiknas.
2) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar berijazah;
i. Sarjana (S1) minimal 2.75 (dua koma tujuh lima);
ii. Diploma III (DIII) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima).
3) Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua) dengan pegawai PPATK.

III. Pendaftaran
a. Dokumen lamaran di alamatkan ke PO BOX 3300 JKT 10033 Jakarta dan diterima paling lambat tanggal 11 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB;
b. Dokumen lamaran berupa:
1. Surat lamaran yang ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan tinta hitam, ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan Tahun Anggaran 2009;
2. Daftar Riwayat Hidup;
3. Foto copy ijazah terakhir dan transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3x4 (berwarna) dengan latar belakang biru dan nama pelamar ditulis di belakang pas foto;
5. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
6. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
7. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat yang masih berlaku dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
8. Surat pernyataan tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI yang ditandatangani di atas meterai (Rp6.000,00);
9. Surat keterangan sehat;
c. Tuliskan kode jabatan yang akan dilamar pada pojok kiri atas surat lamaran dan amplop;
d. Berkas lamaran yang dialamatkan pada kantor PPATK dan/atau diterima sebelum pengumuman pengadaan CPNS ini diumumkan tidak akan diproses;
e. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

IV. Seleksi Administrasi dan Pemanggilan Tes Wawancara I
a. Berkas lamaran yang diterima panitia diluar PO BOX dan waktu yang telah ditentukan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak akan diproses;
b. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs internet resmi Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) www.ppatk.go.id, pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2009.

V. Tahapan Tes
a. Tahapan tes yang akan dilalui oleh peserta adalah:
1. Seleksi Administrasi;
2. Tes Wawancara I;
3. Tes Tertulis;
4. Tes Potensi Akademik (TPA);
5. Tes Psikologi;
6. Tes Wawancara II.
b. Pada tiap tahapan tes digunakan sistem gugur. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.

VI. Lain-lain
a. Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya;
b. Jadwal Tes diberitahukan kemudian.
c. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dari seluruh proses seleksi, tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan oleh PPATK sebesar Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah).
d. Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jakarta, Oktober 2009

TIM PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS
TRANSAKSI KEUANGAN
KETUA
Ttd.
NADIMAH

info lengkap, download: http://www.ppatk.go.id/pdf/CPNS_PPATK_2009.pdf

Penerimaan CPNS Kementerian Negara Perumahan Rakyat | Deadline 14 Oktober 2009


Kementerian Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, dengan ketentuan sebagai berikut:

A. PERSYARATAN UMUM.
1. Warga Negera Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hokum tetap, dan yang harus dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari POLRES.
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
4. Sehat jasmani dan rohani.
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia

B. PERSYARATAN KHUSUS.
1. Berijazah Magister/Master (S2) yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional, dengan Indeks Prestasi (IP) minimal 3.00, berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir setelah tanggal 30 November 1974), dengan bidang pendidikan/jurusan dan jumlah formasi sebagai berikut:
S2 Hukum : 1 orang
S2 Sumber Daya Manusia : 1 orang

2. Berijazah Diploma Tiga (D3) dan Sarjana (S1) yang berasal dari Perguruan Tinggi/Universitas Negeri atau Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional, dengan Indeks Prestasi (IP) minimal 2.75, berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir setelah tanggal 30 November 1974), dengan bidang pendidikan/jurusan dan jumlah formasi sebagai berikut:
S1 Hukum 3 orang
S1 Teknik Arsitektur 6 orang
S1 Teknik Sipil 5 orang
S1 Planologi 5 orang
S1 Teknik Industri 1 orang
S1 Ekonomi Akutansi 1 orang
S1 Ekonomi Keuangan /Akuntansi 4 orang
S1 Teknik Lingkungan 1 orang
S1 Ekonomi Manajamen 5 orang
S1 Manajemen Sumber Daya Perairan 1 orang
S1 Komunikasi 2 orang
S1 Psikologi 1 orang
S1 Komputer 2 orang
D3 Komputer 1 orang

C. PENDAFTARAN.
1. Para pelamar harus melakukan pendaftaran secara online mulai tanggal 1 Oktober s.d 14 Oktober 2009 melalui website/situs http://sipp.kemenpera.go.id dan mencetak formulir pendaftaran yang ada sesuai dengan ketentuan yang terdapat pada website/situs dimaksud..
2. Selain mendaftar secara online melalui website/situs tersebut di atas, para pelamar juga harus mengirimkan berkas lamarannya dalam rangkap 2 (dua) yang masing-masing memuat persyaratan sebagai berikut:
* Fotocopy Ijazah S2 atau S1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah dilegalisir oleh Rektor/Dekan atau oleh pejabat yang berwenang di Perguruan Tingginya masing-masing
* Fotocopy Institutional TOEFL yang masing-masing berlaku (telah dilegalisir) dan diterbitkan oleh Lembaga Bahasa LIA atau dari Lembaga pendidikan bahasa Inggris lainnya dengan nilai minimal 450.
* Pasfoto terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (hanya untuk lamaran rangkap pertama saja).
* Fotocopy KTP yang masih berlaku.
* Surat Pernyataan Bersedia Membayar Ganti Rugi dan bermaterai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah) sesuai dengan contoh yang dapat di-download melalui website/situs terkait.
* Mencantumkan alamat rumah/tempat tinggal yang jelas serta nomor telpon (rumah/hp) yang mudah dihubungi.
* Kartu Kuning dari Depnakertrans yang masih berlaku.
3. Warna map untuk Pelamar dengan tingkat pendidikan S2 adalah Biru, untuk tingkat pendidikan S1 adalah Kuning, dan untuk tingkat pendidikan D3 adalah Hijau serta dikirimkan dalam amplop tertutup yang ditujukan kepada “Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2009 Kementerian Negara Perumahan Rakyat” mulai tanggal 1 Oktober dan berakhir tanggal 14 Oktober 2009 (stempel/cap pos), dengan alamat PO BOX 211 JKTM 12700 Jakarta.
4. Panitia hanya akan menerima berkas lamaran sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan dan tidak melayani pengiriman berkas lamaran yang dikirim sebelum dan setelah jangka waktu tersebut dan/atau yang dikirim secara langsung.
5. Pendaftaran secara Online akan diproses untuk Seleksi Administratif setelah Panitia menerima berkas lamaran dan hasilnya dapat dilihat oleh para pelamar melalui website/situs http://sipp.kemenpera.go.id mulai tanggal 1 Oktober s.d 14 Oktober 2009. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2009.

D. TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI.
1. Seleksi Administratif.
Seleksi ini dilakukan oleh Panitia terhadap berkas lamaran yang telah diterima sesuai dengan alamat dan jadwal pengiriman.
2. Ujian Tertulis.
Ujian Tertulis hanya dapat diikuti oleh para pelamar yang telah lolos seleksi administrasi yang meliputi bidang-bidang tersebut dibawah ini:
* TPU (Tes Pengetahuan Umum).
* TBS (Tes Bakat Skolastik).
* TPA (Tes Potensi Akademik).
* TS ( Tes Substansi).

E. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRATIF DAN PENGAMBILAN KARTU TANDA PESERTA UJIAN TERTULIS.
1. Para pelamar dapat mengetahui lulus/tidak lulus tahap Seleksi Administrasi melalui website/situs http://sipp.kemenpera.go.id mulai tanggal 20 Oktober s.d 22 Oktober 2009.
2. Kartu tanda peserta ujian dapat di download dan dicetak melalui website/situs http://sipp.kemenpera.go.id untuk dibawa pada saat pelaksanaan ujian tertulis.
3. Tes ujian tertulis akan diadakan pada tanggal 25 Oktober 2009, tempat di Gedung Graha Makarti Bhakti Nagari, LAN Jl. Administrasi II Pejompongan, Jakarta Pusat 10260.

F. LAIN-LAIN.
1. Seleksi masuk Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2009 sama sekali tidak dipungut biaya.
2. Panitia tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum atau pihak lain yang mengatasnamakan Kementerian Negara Perumahan Rakyat, sehingga para pelamar diharapkan tidak melayani hal-hal sebagaimana dimaksud.
3. Bagi para pelamar yang dinyatakan lulus hingga tahapan akhir dan telah diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Negara Perumahan Rakyat, namun karena suatu dan lain hal menyatakan mengundurkan diri, diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan oleh Panitia sebesar Rp. 15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah).
4. Bagi pelamar yang diterima dan telah diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku telah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil, apabila Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan mengajukan permohonan pengunduran diri / permohonan pindah dapat dipertimbangkan apabila telah mempunyai masa kerja Pegawai Negeri Sipil secara terus menerus sekurang – kurangnya 5 tahun.
5. Informasi selengkapnya dan perkembangan yang terkait dengan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2009 Kementerian Negara Perumahan Rakyat dapat dilihat dan agar selalu memonitor pada website/situs http://sipp.kemenpera.go.id.

Jakarta, 30 September 2009.

A.n. MENTERI NEGARA PERUMAHAN RAKYAT
Sekretaris Kementerian Negara Perumahan Rakyat
Ttd.
Dr. ISKANDAR SALEH
NIP. 195607161986031001

Penerimaan CPNS Departemen Kesehatan | Mulai 11 - 14 Oktober 2009


Departemen Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D-III/DIV/S1/S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Departemen Kesehatan Tahun 2009 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis milik Departemen Kesehatan di Daerah dengan formasi sebagai berikut:

* D3 Akuntansi: 65 orang
* D3 Akupunktur: 1 orang
* D3 Analis Kesehatan: 39 orang
* D3 Analis Kimia: 4 orang
* D3 Arsiparis: 1 orang
* D3 Farmasi: 37 orang
* D3 Fisika Medik: 1 orang

* D3 Fisioterapi: 6 orang
* D3 Fisioterapi: 7 orang
* D3 Gizi: 21 orang
* D3 Hyperkes: 1 orang
* D3 Kebidanan: 35 orang
* D3 Keperawatan Gigi: 2 orang
* D3 Keperawatan: 444 orang
* D3 Kesehatan Gigi: 2 orang
* D3 Kesehatan Lingkungan: 61 orang
* D3 Kesehatan Masyarakat: 2 orang
* D3 Keuangan dan Perbankan: 1 orang
* D3 Komputer Akuntansi : 1 orang
* D3 Komputer: 92 orang
* D3 Manajemen Informatika: 2 orang
* D3 Manajemen: 2 orang
* D3 Okupasi Terapi: 8 orang
* D3 Ortotik Prostetik: 11 orang
* D3 Perfilman: 1 orang
* D3 Perpustakaan: 7 orang
* D3 Refraksionis Optis: 4 orang
* D3 Rekam Medik: 25 orang
* D3 Teknik Elektro: 2 orang
* D3 Teknik Elektromedik: 15 orang
* D3 Teknik Gigi: 1 orang
* D3 Teknik Informatika: 3 orang
* D3 Teknik Komputer: 2 orang
* D3 Teknik Radiologi: 18 orang
* D3 Terapi Wicara: 4 orang
* D4 Analis Kesehatan: 28 orang
* D4 Fisioterapi: 10 orang
* D4 Gizi: 9 orang
* D4 Kebidanan: 40 orang
* D4 Keperawatan Medical Bedah : 3 orang
* D4 Keperawatan: 12 orang
* D4 Kesehatan Gigi: 5 orang
* D4 Kesehatan Lingkungan: 5 orang
* D4 Teknik Elektromedik: 12 orang
* D4 TRO: 11 orang
* S1 Administrasi Negara: 4 orang
* S1 Agama Bimbingan & Penyuluhan: 2 orang
* S1 Analis Kimia: 1 orang
* S1 Antropologi: 3 orang
* S1 Bahasa Inggris: 1 orang
* S1 Biologi Biomolekuler: 1 orang
* S1 Biologi: 16 orang
* S1 Desain Komunikasi Visual: 1 orang
* S1 Design Graphis: 2 orang
* S1 Ekonomi Akuntansi: 82 orang
* S1 Ekonomi Manajemen: 10 orang
* S1 Farmasi: 2 orang
* S1 Fisika: 3 orang
* S1 Fisip Hub. Internasional: 2 orang
* S1 Geografi: 2 orang
* S1 Gizi: 16 orang
* S1 Hukum: 22 orang
* S1 Kedokteran Hewan: 1 orang
* S1 Keperawatan: 11 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat (Administrasi & Kebijakan Kesehatan): 3 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat (Biostatistik): 5 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat (Epidemiologi): 9 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat (Informatika Kesehatan): 1 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat (Kesehatan Lingkungan): 9 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat (Kesehatan Reproduksi): 1 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat (Pendidikan Kesehatan & Ilmu Perilaku): 8 orang
* S1 Kesehatan Masyarakat: 42 orang
* S1 Kimia: 9 orang
* S1 Komputer: 26 orang
* S1 Komunikasi Publisistik: 1 orang
* S1 Komunikasi: 3 orang
* S1 Manajemen Informatika: 1 orang
* S1 Mikrobiologi: 1 orang
* S1 Perpustakaan: 1 orang
* S1 Psikologi: 7 orang
* S1 Sistem Informasi: 1 orang
* S1 Sosiologi: 2 orang
* S1 Tek. Pangan & Gizi: 1 orang
* S1 Teknik Arsitektur Desain Bangunan: 1 orang
* S1 Teknik Elektro Arus Kuat: 1 orang
* S1 Teknik Fisika: 2 orang
* S1 Teknik Informatika: 6 orang
* S1 Teknik Kimia: 2 orang
* S1 Teknik Komputer: 3 orang
* S1 Teknik Lingkungan: 3 orang
* S1 Teknik Sipil Interior: 1 orang
* S1 Teknik Sipil Struktur Konstruksi: 1 orang
* S1 Teknik Sipil: 1 orang
* S1 Teknologi Pangan: 3 orang
* S1 Teknologi Pertanian: 1 orang
* Apoteker: 35 orang
* Dokter Gigi: 12 orang
* Dokter Hewan: 6 orang
* Dokter Umum: 149 orang
* Ners: 63 orang
* S2 Antropologi: 1 orang
* S2 Farmakologi: 1 orang
* S2 Gizi Masyarakat: 1 orang
* S2 Gizi: 1 orang
* S2 Kesehatan Masyarakat: 3 orang
* S2 Kimia: 1 orang
* S2 Mikrobiologi: 1 orang
* S2 Parasit: 1 orang
* S2 Psikologi Industri: 1 orang
* S2 Psikologi Klinis: 7 orang
* S2 Psikologi Terapan: 2 orang
* S2 Teknologi Pangan: 1 orang

Persyaratan Umum
* Warga Negara Republik Indonesia.
* Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat 01 Desember 2009.
* Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.
* Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
* Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan instansi lain.
* Berbadan sehat.

Persyaratan Khusus
* Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi Dokter/Dokter Gigi :
o Memiliki STR sebagai Dokter/Dokter Gigi.
o Tidak berstatus sebagai peserta PPDS.
o Prioritas pasca PTT (Pegawai Tidak Tetap).
* Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu Komputer, Ekonomi dan lain-lain) melampirkan foto copy Transkrip yang mencantumkan peminatan atau Surat Keterangan yang menyatakan program studi/peminatan/jurusan dari institusi.
* Peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah D-IV/S1 yang sejalur/sesuai dengan program studi.
* Peminatan pada Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk formasi pendidikan D-III Kesehatan Lingkungan dan S1 Kesehatan Masyarakat hanya untuk Pria.

Jadwal Kegiatan
* Pendaftaran registrasi on-line 11 – 14 Oktober 2009
* Pengiriman berkas ke PO Box propinsi peminatan 11 – 22 Oktober 2009
* Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 26 Oktober 2009
* Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Propinsi Peminatan 27 - 29 Oktober 2009
* Pelaksanaan Ujian Tulis 31 Oktober 2009
* Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis 14 Nopember 2009
* Daftar ulang secara on-line bagi peserta yang lulus Ujian Seleksi 15 - 17 Nopember 2009
* Pemberkasan di Unit Kerja Peminatan 19 – 30 Nopember 2009

Registrasi On-line
* Pendaftaran pelamar dilaksanakan secara on-line melalui website kepegawaian Depkes mulai tanggal 11 s/d 14 Oktober 2009.
* Melakukan registrasi on-line yang dapat diakses dalam website dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen pendukung mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.
* Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) peminatan unit kerja dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang sudah didaftarkan.
* Mencetak hasil registrasi on-line, menempel 1 (satu) lembar pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 dan menandatangani print out registrasi on-line tersebut.
* Registrasi on-line baru akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia melalui PO Box di propinsi peminatan.

Info lengkap (gunakan browser Internet Explorer): http://www.ropeg-depkes.or.id/