Penerimaan CPNS Meneg Pemberdayaan Perempuan | Deadline 10 Oktober 2009


Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 267.F/M.PAN/9/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut:

1. Persyaratan Umum :
1) Warga Negara Indonesia;
2) Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3) Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4) Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri;

5) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
6) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
7) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan;
8) Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
9) Berkelakuan baik;
10) Sehat jasmani dan rohani.

2. Berkas lamaran dilampiri :
1) Surat lamaran dan Daftar Riwayat Hidup dibuat sesuai format terlampir dan ditandatangani sendiri dengan tinta hitam bermaterai Rp. 6.000,- ditujukan kepada Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, dengan menyebutkan jabatan yang dilamar, kualifikasi pendidikan, IPK, dan asal PTN/PTS ditulis pada sudut kiri atas amplop;
2) Surat lamaran dikirim ke Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan JI. Medan Merdeka Barat No.15 Jakarta Pusat 10110 mulai tanggal 28 September s.d 10 Oktober 2009 (stempel pos atau jasa pengiriman lainnya) dengan melampiri :
a. Foto copy Ijazah Terakhir dan Transkip Nilai, sedangkan Surat Keterangan Kelulusan TIDAK BERLAKU;
b. Ijazah pelamar untuk Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi A dan B;
c. Indek Prestasi Komulatif (IPK) Sarjana S1 & S2 untuk Perguruan Tinggi Negeri minimal 2.75, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal 3.00;
d. Indek Prestasi Komulatif (IPK) D3 untuk Perguruan Tinggi Negeri minimum 2.75, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta minimum 3.00;
e. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRI;
f. Foto copy surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter Puskesmas/RS Pemerintah;
g. Foto copy surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah (dilengkapi apabila dinyatakan lulus tes wawancara);
h. Pas Foto ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar (ditulis nama);
i. Foto Copy KTP yang masih berlaku;
j. Batas usia bagi pelamar S1 maksimal 30 tahun, S2 maksimal 35 tahun, dan D3 maksimal 27 tahun pada tanggal 1 Nopember 2009.
3) Surat lamaran beserta lampirannya disusun rapi dan dimasukkan ke dalam map berwarna:
a. KUNING untuk S2
b. MERAH untuk S1
c. BIRU untuk D3

3. Seleksi Administrasi :
1) Berkas lamaran yang telah diterima Panitia akan diadakan seleksi administrasi;
2) Jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak-banyaknya 20 x jumlah lowongan formasi berdasarkan peringkat nilai IPK tertinggi, sehingga tidak semua pelamar akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis
3) Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui situs internet resmi www.menegpp.go.id, dan papan pengumuman pada tanggal 21 Oktober 2009;
4) Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dapat mengambil Tanda Peserta Ujian di Kantor Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan Lt.10 JI. Abdul Muis No.7 Jakarta Pusat pada tanggal 23 - 29 Oktober 2009 pada jam kerja mulai pukul 8.00-15.00 WIB dengan membawa bukti KTP/Ijazah asli (tidak diwakilkan).

4. Materi dan Jadwal Ujian
1) Ujian terdiri dari
a. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
- Tes Pengetahuan Umum
- Tes Bakat Skolastik
- Tes Skala Kematangan
b. Tes Kemampuan Bakat (TKB)
c. Tes Wawancara
2) Pelaksanaan Ujian direncanakan 31 Oktober 2009;
3) Tempat pelaksanaan ujian akan diberitahukan kemudian.

5. Lain-lain:
1) Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan, tidak akan diikut sertakan dalam seleksi/ujian;
2) Panitia tidak menerima berkas lamaran yang disampaikan secara langsung ke Kantor Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan;
3) Keputusan Panitia Penerimaan CPNS tidak dapat diganggu gugat;
4) Para Pelamar diharapkan berhati-hati dan tidak melayani pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan;
5) Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi tetapi mengundurkan diri diwajibkan mengganti biaya yang telah dikeluarkan Panitia sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Fomasi lengkap silahkan download: http://www.menegpp.go.id/images/stories/informasi/Pengumuman%20Lowongan%20CPNS%20Kementerian%20Negara%20Pemberdayaan%20Perempuan%20Tahun%202009.zip

Penerimaan CPNS Departemen ESDM 2009 | Deadline 6 Oktober 2009


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

I. Persyaratan
1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum
yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;

6. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
7. Usia pelamar sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2009.
8. Indek Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar lulusan pendidikan tinggi dalam negeri, berijazah :
8.1 Pasca Sarjana (S-2) minimal 3,00 (tiga koma nol nol)
8.2 Sarjana (S-1) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)
8.3 Diploma Tiga (D-3) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)
9. Akreditasi A atau B untuk Jurusan/Program Studi pada tahun kelulusan dan masih berlaku yang dilegalisir Perguruan Tinggi yang bersangkutan.

II. Persyaratan Administrasi
1. Formulir Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2009 beserta nomor regristrasinya yang dicetak langsung setelah pendaftaran on line.
2. Surat lamaran ditulis tangan sendiri memakai tinta hitam (bukan ballpoint) diatas kertas segel atau kertas biasa bermeterai Rp. 6.000,00 (enam ribu rupiah) ditujukan kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dengan melampirkan :
2.1. Foto copy ijazah dan transkrip nilai pendidikan terakhir yang dilegalisir yaitu :
a. Perguruan Tinggi Negeri disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.
b. Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi disahkan oleh Rektor/Dekan/Ketua/Direktur/Pembantu Dekan Bidang Akademis.
Untuk Ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta yang diperoleh setelah berlakunya keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 184/U/2001 tentang Pedoman Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan
Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana di Perguruan Tinggi, yang belum tercantum ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional harus melampirkan Surat Keterangan/Pernyataan dari Pimpinan Perguruan Tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan
yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan dari Departemen Pendidikan Nasional.
c. Pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
d. Ijazah sementara tidak berlaku.

2.2. Foto copy surat Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja yang masih berlaku.
2.3. Pas foto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 3 (tiga) lembar (hitam putih dan tidak berkaca mata).
3. Nama pelamar ditulis lengkap beserta dengan gelar akademik.
4. Alamat pelamar harus ditulis secara lengkap dan jelas dengan mencantumkan kode pos,no.telepon/handphone dan alamat email jika ada.
5. Persyaratan khusus lainnya dapat dilihat pada lampiran pengumuman.

III. Tahapan Seleksi Penerimaan CPNS
1. a. Pendaftaran CPNS Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2009 secara online dimulai pada tanggal 17 September 2009 s/d 6 Oktober 2009.
b. Persiapan data yang dipersyaratkan.
2. Lakukan registrasi online.
Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas lamaran mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.
3. Cetak Formulir Pendaftaran CPNS yang ditampilkan, tanda tangani yang telah dicetak. Pastikan untuk melengkapi dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan serta dokumen-dokumen lain (bila ada).
4. Jepit seluruh dokumen dengan stapler dan masukkan dalam map kertas berwarna yang telah ditulis NOMOR LAMARAN di bagian depannya. Warna map adalah :
4.1. merah untuk D-3
4.2. kuning untuk S1
4.3. biru untuk S2.
5. Map lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam amplop warna coklat dan tulis pada pojok kiri atas Unit yang dilamar.
6. Kirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2009 melalui pos tercatat mulai tanggal 17 September 2009 (CAP POS) dan berakhir pada tanggal 7 Oktober 2009 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 9 Oktober 2009, ditujukan kepada :
Ketua Panitia Seleksi Penerimaan
CPNS
DESDM Tahun 2009
PO BOX 1707 JKP 10017

7. Bagi peserta yang memenuhi syarat dan lulus seleksi/verifikasi administrasi antara lain ditentukan berdasarkan kelengkapan berkas sesuai dengan data regristrasi dan rasio perbandingan 1 (satu) formasi berbanding maksimum 20 (dua puluh) pelamar berdasarkan urutan tertinggi Indeks Prestasi Kumulatif, Akreditasi Program, lamanya kelulusan, dan urutan pendaftaran, akan diumumkan pada tanggal 21 s/d 23 Oktober 2009.
8. bagi peserta yang lulus seleksi administrasi sebagaimana tersebut angka 7, dapat mengambil nomor ujian pada tangggal 22 s/d 23 Oktober 2009 jam 09.00 s/d 15.00 WIB di Lobby Gedung Sekretariat Jenderal DESDM Jl. Medan Merdeka Selatan No 18 Jakarta Pusat.
9. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2009 bertempat di Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta, dengan membawa :
a. Tanda peserta ujian CPNS Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2009.
b. Pensil 2B Asli
c. Karet Penghapus
d. Rautan
e. Alas untuk menulis

10. Materi yang diujikan pada ujian saringan untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral meliputi :
10.1. Tes tertulis yang merupakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari :
a. Pengetahuan Umum terdiri dari :
1. Ideologi
2. Politik
3. Ekonomi
4. Sosial dan Budaya
5. Hankam
6. Hukum
b. Tes Bakat Skolastik (TBS)
Mengukur potensi seseorang dalam belajar berdasarkan kemampuan
verbal, kemampuan kuantitatif dan kemampuan penalaran.
c. Tes Skala Kematangan (TSK)
Mengukur kemampuan adaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas dan inisiatif.

Jadwal Tes Tertulis sebagai berikut :
07.30 – 08.00 – Panitia mempersiapkan pelaksanaan ujian
08.00 – 09.00 – Peserta memasuki ruang ujian, pengisian absensi/daftar hadir dan pembacaan tata tertib ujian
09.00 – 09.50 – Tes Pengetahuan Umum
09.50 – 10.00 – Persiapan tes lanjutan
10.00 – 11.30 – Tes Bakat Skolastik
11.30 – 12.00 – Istirahat
12.00 – 14.00 – Tes Skala Kematangan

Peserta ujian harus mematuhi peraturan tata tertib ujian penerimaan CPNS Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.
10.2 Tes Wawancara
Bagi pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan dilaksanakan wawancara yang meliputi tes pengetahuan, keterampilan, sikap sesuai kompetensi jabatan, dengan jadwal ditentukan kemudian.

Lain-lain:
1. Pelamar yang telah memenuhi syarat dan lulus seleksi/verifikasi administrasi akan diumumkan melalui web site :
a. www.esdm.go.id.
b. www.setjen.esdm.go.id
c. www.esdm.go.id/itjen
d. www.migas.esdm.go.id
e. www.djlpe.esdm.go.id
f. www.djmbp.esdm.go.id
g. www.bgl.esdm.go.id
h. www.bphmigas.go.id
i. www.den.go.id
dan melalui papan pengumuman unit-unit di lingkungan Departemen Energi dan Sumber Daya
Mineral pada tanggal 21 s/d 23 Oktober 2009.
2. Pada pengambilan Nomor Ujian, pelamar diharuskan datang sendiri ke Gedung Sekretariat Jenderal DESDM Jl. Medan Merdeka Selatan No 18 Jakarta Pusat sesuai dengan jadwal pengumuman peserta ujian pada tanggal 22 s/d 23 Oktober 2009 dengan membawa bukti identitas diri (KTP/SIM) untuk diberikan Tanda Peserta Ujian berikut jadwal dan tata tertib ujian oleh Petugas Kepegawaian selaku Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. (Apabila tidak hadir pada jadwal yang ditentukan maka dinyatakan gugur).
3. Bagi pelamar yang LULUS ujian tertulis akan diumumkan melalui papan pengumuman di unit-unit di lingkungan Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral dan web site DESDM dengan alamat sebagaimana tersebut pada angka 1 untuk mengikuti tes wawancara, yang jadwalnya akan ditentukan kemudian.
4. Berkas lamaran yang telah masuk ke Panitia Penerimaan Calon pegawai Negeri Sipil menjadi milik Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.
5. TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA dalam pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral.
6. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2009 tidak melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran.
7. Keputusan Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun Anggaran 2009 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Informasi lengkap, download: http://116.90.165.194/akhir/Info_lengkap.pdf

Penerimaan Dosen UGM Yogyakarta dan UNEJ Jember | Deadline 6 Oktober 2009

Universitas Gadjah Mada akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (dosen dan tenaga medik Rumah Sakit Akademik UGM) sejumlah 27 orang. Dan Universitas Jember akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 34 orang.
Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan Nomor Tanda Peserta Ujian oleh yang bersangkutan paling lambat tanggal 6 Oktober 2009.
Info lengkap:
CPNS UGM: http://sdm.ugm.ac.id/main/sites/sdm.ugm.ac.id/arsip/PENGUMUMAN%20CPNS%20UGM%202009.pdf
CPNS Universitas Jember: http://www.unej.ac.id/attachments/267_PengumumanCPNS2009.pdf

Pendaftaran Online CPNS UGM: http://sdm.ugm.ac.id/main/Pendaftaran+Penerimaan+Calon+PNS+UGM+Tahun+2009

Penerimaan CPNS Universitas Hasanudin | Deadline 6 Oktober 2009


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS HASANUDDIN
FORMASI TAHUN 2009

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 47190/A4/KP/2009 tanggal 4 September 2009 perihal Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Tahun Anggaran 2009 di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional dan hasil rapat reknis kepegawaian tanggal 7 s.d. 9 September 2009, Universitas Hasanuddin akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 48 orang dengan rincian sebagai berikut;

DOSEN
Tingkat Pendidikan Kualifikasi Akademik Formasi Penempatan
1. S-1 (Profesi) Apoteker 4 Fak.Farmasi

2. S-1 (Profesi) Pend. Dokter (Dokter @ Fisioterapi) 9 Fak.Kedokteran
3. S-2 Keperawatan (Ners) 2 s.d.a
4. S-1(Profesi) Psikologi 1 s.d.a
5. 5. S-1(Profesi) Pendidikan Dokter Gigi 4 FKG
6. S-2 Hukum Tata Negara 1 Fak.Hukum
7. S-2 Kenotariatan 1 s.d.a
8. S-2 Akuntansi 1 Fak.Ekonomi
9. S-2 Manajemen 1 s.d.a
10. S-2 Sosek Perikanan 1 Fak.IKP
11. S-2 Sosiologi 1 Fak.Isipol
12. S-2 Hubungan Internasional 1 s.d.a
13. S-2 Teknik Pertanian 1 Fak.Pertanian
14. S-2 Teknologi Hasil Pertanian 1 s.d.a
15. S-1 (Profesi) Dokter Hewan 1 Fak.Peternakan
16. S-2 Bahasa dan Sastra Jepang 1 Fak.Sastra
17. S-2 Teknik Informatiuka 1 Fak.Teknik
18. S-2 Astronomi 1 Fak.MIPA
19. S-2 Manajemen Hutan 1 Fak.Kehutanan
20. S-2 Gizi 1 FKM
21. S-2 Administrasi Kebijakan Kesehatan 1 s.d.a.

TEKNISI
1. S-1 Akuntansi (Jabatan, Penata Laporan Keuangan) 2 Unhas
2. S-1 Teknik Informatika (Jabatan Pranata Komputer) 1 s.d.a

DOSEN RUMAH SAKIT PENDIDIKAN
1. Spesialis Ilmu Bedah 1 RS Pendidikan
2. Spesialis Obstetri & Ginekologi 1 s.d.a.
3. Spesialis Ilmu Penyakit Dalam 1 s.d.a.
4. Spesialis Ilmu Kesehatan Anak 1 s.d.a

TEKNISI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN
1. S-1 Teknik Listrik 1 RS Pendidikan
2. S-1 Teknik Mesin 1 s.d.a.
3. S-1 Ners 2 s.d.a.

31. D-3 Analis Kesehatan 1 s.d.a.

PENDAFTARAN
1.1. Waktu :Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi mulai tanggal 14 September s.d. 6 Oktober 2009, pengisian biodata, dan pengambilan nomor Tanda Peserta Ujian 1 (satu) hari setelah penyerahan surat lamaran.
1.2. Tempat :P endaftaran dilaksanakan di Bagian Kepegawaian Gedung Rektorat Lt V Kampus Unhas Tamalanrea Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10 Makassar telp. 0411-586200 (ext.1015,1016,1017).
1.3 Kelengkapan
1.3.1 Surat lamaeran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Universitas Hasanuddin
1.3.2 1 (satu) lembar fotocopy STTB/Ijazah sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan STTB/Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3 Kualifikasi akademik ijazah harus linear antara S-1, S-2, dan S-3 (contoh kualifikasi akademik S-3 hukum, maka kualifikasi akademik S-2 dan S-1 harus hukum). IPK untuk S-2 dan S-3 minimal 3,00, Profesi, S-1, dan Teknisi 2,75. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaran hasil penilaian (ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi).
1.3.4 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm (berwarna).
1.3.5 Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember . Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi 40 tahun, harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 12 tahun 8 bulan secara terus menerus sejak 1 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002.
Khusus dosen, selain persyaratan pada angka 1.3, perlu melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain, apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat.
1.3.6 Bagi pelamar yang berada di luar Makassar, lamaran dapat dikirim/disampaikan melalui Pos ke Bagian Kepegawaian Lt V Gedung Rektorat Unhas.

Informasi selengkapnya mengenai penerimaan CPNS ini dapat dilihat di Bagian Kepegawaian Lantai V Gedung Rektor Universitas Hasanuddin.

Makassar, 10 September 2009
Panitia Pelaksanaan Pengadaan CPNS Formasi tahun 2009 dari Pelamar Umum Universitas Hasanuddin,
Ketua,
Cap TTD.
Dr.dr.A.Wardihan Sinrang, M.S.
NIP 19590804 198803 1 002

Rekruitment CPNS Departemen Perdagangan RI 2009


PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PERDAGANGAN
TAHUN 2009

P E N G U M U M A N
Nomor : 967/SJ-DAG.2/9/2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 529.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, Departemen Perdagangan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan memenuhi ketentuan-ketentuan berikut dan mengikuti seluruh proses seleksi.


Karena informasi yang ditampilkan sangat banyak dan bervariasi, untuk informasi lebih lanjut silahkan download info lengkap di link berikut: http://www.depdag.go.id/index.php?option=link_khusus&task=detil&id=61

Lowongan PT. Batan Teknologi (Persero) sebagai Pelaksana Pemasaran & Promosi Produk dan Jasa


Dibutuhkan kandidat muda yang dinamis dan profesional untuk mengisi posisi
"Pelaksana Pemasaran & Promosi Produk dan Jasa"

Kualifikasi:
- Pendidikan terakhir S1 Teknik/Kimia/Fisika/Pertanian/Ekonomi Manajemen
- Sanggup bekerja secara mandiri maupun dalam tim
- Berkemauan keras & memiliki motivasi kerja
- Diutamakan lulusan dari universitas terkemuka dan memiliki pengetahuan/pengalaman di bidang Pemasaran


Lamaran diterima paling lambat 7 hari setelah pengumuman ini dimuat dengan mengirimkan surat lamaran lengkap ke :

PT. Batan Teknologi (Persero)
Kawasan PUSPIPTEK Gd. 70
Serpong - Tangerang 15 310
PO BOX 343 Ciputat 15400

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil

Serpong, 2 September 2009
Subdivisi Adm. dan Personalia

Masa Berlaku : 2 September 2009 - 9 September 2009

Pengadaan CPNS Departemen Pekerjaan Umum 2009


DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor : KP.01.03-Mn/490

PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM

TINGKAT PASCA SARJANA (S.2) DAN SARJANA (S.1) UNTUK GOLONGAN III
TAHUN ANGGARAN 2009

Departemen PU Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Pasca Sarjana dan Sarjana bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah dengan ketentuan :

1. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH :

No. JURUSAN/PROGRAM STUDI JUMLAH FORMASI

Pasca Sarjana (S.2) 42 orang
1 Teknik Sipil Pengairan 20 orang
2 Teknik Sipil Jalan 9 orang
3 Teknik Sipil Konstruksi / Struktur 7 orang
4 Perencanaan Wilayah Kota 6 orang

Sarjana (S.1) 499 orang
1 Teknik Sipil Pengairan 85 orang
2 Teknik Sipil Jalan 84 orang
3 Teknik Sipil Konstruksi / Struktur 48 orang
4 Perencanaan Wilayah Kota 26 orang
5 Arsitektur 34 orang
6 Geodesi / Geodinamika 13 orang
7 Geologi / Geofisika / Geoteknik 9 orang
8 Teknik Lingkungan 29 orang
9 Teknik Mesin 7 orang
10 Teknik Industri 5 orang
11 Teknik Elektro Arus Lemah 5 orang
12 Geografi 7 orang
13 T.Informatika 28 orang
14 Manajemen Informatika 11 orang
15 Desain Grafis 2 orang
16 Statistik 5 orang
17 Hukum Perdata 20 orang
18 Ekonomi Akuntansi 27 orang
19 Ekonomi Manajemen 6 orang
20 Ekonomi Pembangunan 8 orang
21 Administrasi Negara 24 orang
22 Sosial 3 orang
23 Sosiologi 2 orang
24 Komunikasi / Publisistik 9 orang
25 Perpustakaan 2 orang

2. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
3. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
7. Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)

3. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM :
1. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indek Prestasi Komulatif (IPK): untuk S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S.2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S.1.
2. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Oktober 2008 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut :
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
* TOEFL IBT (Internet Base TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 untuk S.1 dan 64 untuk S.2.
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) 4.5 untuk S.1, dan 5.5 untuk S.2.
4. U s i a :
* Tidak lebih dari 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1981 atau sesudahnya) untuk tingkat Sarjana (S1).
* Tidak lebih dari 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1979 atau sesudahnya) untuk tingkat Pasca Sarjana (S2).

4. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM :
1. Merupakan pegawai yang tercatat dalam Database Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Bagi pegawai yang tidak tercatat, maka secara otomatis diperhitungkan sebagai pelamar umum.
2. Berijazah Pasca Sarjana (S.2) dan atau Sarjana (S.1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat terakreditasi atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional. Bagi pelamar berpendidikan S.2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S.1.
3. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
4. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Oktober 2008 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai beriku :
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
* TOEFL Ò IBT (Internet Base TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 untuk S.1 dan 64 untuk S.2.
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) 4.5 untuk S.1, dan 5.5 untuk S.2.
* TOEFL Prediction dari Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
5. Berusia tidak lebih dari 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1974 atau sesudahnya) untuk tingkat Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S.2).
6. Telah bekerja sebagai pegawai tidak tetap sebelum 1 April 2007 yang dinyatakan dengan Surat Keterangan dari Sekretaris Satminkal / Direktur / Kepala Biro / Kepala Pusat di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum.

5. PENDAFTARAN :
1. Proses pendaftaran Pelamar dapat dilihat melalui Website Departemen Pekerjaan Umum di http://www.pu.go.id.
2. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan secara system dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
3. Periode Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 3 s.d. 30 September 2009.
4. Kelengkapan Berkas dapat dikirimkan setelah mendaftar secara online dan mendapatkan No. Berkas dan telah diterima panitia paling lambat tanggal 5 Oktober 2009 jam 15.00
5. Pengiriman Berkas hanya melalui Kotak Pos 541 JKTM 12700 dan ditujukan kepada :
Ketua Panitia Pengadaan CPNS 2009
Departemen Pekerjaan Umum
Kotak Pos 541
JKTM 12700
6. Kelengkapan lamaran bagi Pelamar Umum
1. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online, dibubuhi meterai dan ditandatangani.
2. Dilengkapi dengan dokumen pendukung berupa :
1. Fotocopy ijazah S.2 atau S.1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang sudah dilegalisir sesuai persyaratan :
* Universitas / Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
* Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.
* Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
2. 1 (satu) Duplikat / fotocopy legalisir Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris sesuai persyaratan.
3. 3 (tiga) lembar pas photo ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang.
4. Fotocopy KTP yang masih berlaku.
5. Fotocopy Akte Kelahiran.
6. Surat Pernyataan yang bersangkutan bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia.
7. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi pengunduran diri (bagi yang diterima dan mengundurkan diri) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) bermeterai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh dalam website.
8. Khusus PTT dilengkapi dengan Surat Pernyataan dari Sekretaris Satminkal / Direktur / Kepala Biro / Kepala Pusat terkait dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas..
3. Berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Warna Map untuk pelamar umum : S.1 (kuning), S.2 (biru). Untuk Pegawai Tidak Tetap : S.1 (merah), S.2 (coklat).
4. Cantumkan informasi pelamar pada amplop (disediakan oleh sistem pada saat selesai pendaftaran online).
5. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat

6. PENDAFTARAN :
Berikut adalah Tahapan dan Jadwal Seleksi dalam Pengadaan PNS Departemen PU Tahun 2009 :

No. TAHAPAN / JADWAL SELEKSI TANGGAL
1 Pendaftaran secara Online 3 – 30 Sept 2009
2 Pengiriman Berkas 3 Sept – 5 Okt 2009
3 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 11 Okt 2009
4 Pengambilan Tanda Peserta Ujian 14– 16 Okt 2009
5 Ujian Tertulis 17 Okt 2009
6 Pengumuman Hasil Test 24 Okt 2009
7 Pemberkasan Ulang 26 Okt – 6 Nov 2009
8 Penyampaian secara simbolis SK CPNS 2009 3 Des 2009

Seleksi dilakukan dengan tahapan (sistem gugur) sebagai berikut :
1. Seleksi Administratif dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas, dan yang tidak memenuhi persyaratan akan gugur. Hanya mereka yang dinyatakan lulus seleksi administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis melalui pengumuman di website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.
2. Bagi pelamar yang lulus Seleksi Administratif diharuskan untuk mengambil Tanda Peserta Ujian, waktu dan lokasi pengambilan Tanda Peserta Ujian akan ditentukan kemudian.
3. Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris, transkrip nilai dan akte kelahiran untuk diperlihatkan kepada panitia.
4. Ujian tertulis meliputi Test Pengetahuan Umum (TPU) yang terdiri dari : Pengetahuan Ke-PU-an, Bahasa Indonesia, Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah. Test Bakat Skolastik (TBS), Pengetahuan Khusus/Substansi, Test Skala Kematangan (TSK). Waktu dan lokasi Ujian Tertulis akan ditentukan kemudian.
5. Hasil Ujian tulis akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.

7.LAIN-LAIN :
1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum tidak dipungut biaya.
2. Departemen PU tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum – oknum yang mengatasnamakan Departemen Pekerjaan Umum atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran – tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.
3. Panitia membuka jalur pelayanan telephone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja (3 s.d. 30 September 2009, Senin – Jumat, 09:00 – 15:00 WIB) :

Persyaratan Administratif Sistem Online
0857 163 55447 (Sdri. Wenny)
0857 163 55448 (Sdri. Dewi) 0857 163 55449 (Sdr. Sam)

4. Lamaran tanpa nomor berkas lamaran dianggap tidak berlaku dan tidak akan diperiksa oleh panitia. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1 (satu) Nomor Berkas.
5. Surat Keterangan Kelulusan / Ijazah sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli yang bersangkutan pada saat yang bersangkutan mengambil Nomor Peserta Ujian. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah asli, maka yang bersangkutan tidak dapat mengambil Nomor Peserta Ujian.
6. Bagi Pelamar lulusan luar negeri harap melampirkan konversi transkrip nilai yang disahkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas.
7. Berkas lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Pekerjaan Umum sebelum pengumuman Pengadaan PNS Tahun 2009 dianggap tidak berlaku.
8. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
9. Hal – hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2009 dapat dilihat pada website Departemen PU (http://www.pu.go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya.

Jakarta, 3 September 2009

A.N MENTERI PEKERJAAN UMUM
Sekretaris Jenderal

ttd

Ir. AGOES WIDJANARKO, MIP
NIP. 110023320

=========

info lengkap: http://www.pu.go.id/Publik/IND/Pengumuman/cpns2009/
download pengumuman: http://www.pu.go.id/Publik/IND/Pengumuman/cpns2009/pengumuman_v1_090903.pdf