Penerimaan CPNS Universitas Hasanudin | Deadline 6 Oktober 2009


PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS HASANUDDIN
FORMASI TAHUN 2009

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 47190/A4/KP/2009 tanggal 4 September 2009 perihal Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Tahun Anggaran 2009 di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional dan hasil rapat reknis kepegawaian tanggal 7 s.d. 9 September 2009, Universitas Hasanuddin akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 48 orang dengan rincian sebagai berikut;

DOSEN
Tingkat Pendidikan Kualifikasi Akademik Formasi Penempatan
1. S-1 (Profesi) Apoteker 4 Fak.Farmasi

2. S-1 (Profesi) Pend. Dokter (Dokter @ Fisioterapi) 9 Fak.Kedokteran
3. S-2 Keperawatan (Ners) 2 s.d.a
4. S-1(Profesi) Psikologi 1 s.d.a
5. 5. S-1(Profesi) Pendidikan Dokter Gigi 4 FKG
6. S-2 Hukum Tata Negara 1 Fak.Hukum
7. S-2 Kenotariatan 1 s.d.a
8. S-2 Akuntansi 1 Fak.Ekonomi
9. S-2 Manajemen 1 s.d.a
10. S-2 Sosek Perikanan 1 Fak.IKP
11. S-2 Sosiologi 1 Fak.Isipol
12. S-2 Hubungan Internasional 1 s.d.a
13. S-2 Teknik Pertanian 1 Fak.Pertanian
14. S-2 Teknologi Hasil Pertanian 1 s.d.a
15. S-1 (Profesi) Dokter Hewan 1 Fak.Peternakan
16. S-2 Bahasa dan Sastra Jepang 1 Fak.Sastra
17. S-2 Teknik Informatiuka 1 Fak.Teknik
18. S-2 Astronomi 1 Fak.MIPA
19. S-2 Manajemen Hutan 1 Fak.Kehutanan
20. S-2 Gizi 1 FKM
21. S-2 Administrasi Kebijakan Kesehatan 1 s.d.a.

TEKNISI
1. S-1 Akuntansi (Jabatan, Penata Laporan Keuangan) 2 Unhas
2. S-1 Teknik Informatika (Jabatan Pranata Komputer) 1 s.d.a

DOSEN RUMAH SAKIT PENDIDIKAN
1. Spesialis Ilmu Bedah 1 RS Pendidikan
2. Spesialis Obstetri & Ginekologi 1 s.d.a.
3. Spesialis Ilmu Penyakit Dalam 1 s.d.a.
4. Spesialis Ilmu Kesehatan Anak 1 s.d.a

TEKNISI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN
1. S-1 Teknik Listrik 1 RS Pendidikan
2. S-1 Teknik Mesin 1 s.d.a.
3. S-1 Ners 2 s.d.a.

31. D-3 Analis Kesehatan 1 s.d.a.

PENDAFTARAN
1.1. Waktu :Penerimaan pendaftaran, seleksi administrasi mulai tanggal 14 September s.d. 6 Oktober 2009, pengisian biodata, dan pengambilan nomor Tanda Peserta Ujian 1 (satu) hari setelah penyerahan surat lamaran.
1.2. Tempat :P endaftaran dilaksanakan di Bagian Kepegawaian Gedung Rektorat Lt V Kampus Unhas Tamalanrea Jl. Perintis Kemerdekaan Km 10 Makassar telp. 0411-586200 (ext.1015,1016,1017).
1.3 Kelengkapan
1.3.1 Surat lamaeran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar, ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional melalui Rektor Universitas Hasanuddin
1.3.2 1 (satu) lembar fotocopy STTB/Ijazah sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan, dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang (tanggal penetapan STTB/Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda), dan menunjukkan aslinya kepada Sub Tim Seleksi Administrasi;
1.3.3 Kualifikasi akademik ijazah harus linear antara S-1, S-2, dan S-3 (contoh kualifikasi akademik S-3 hukum, maka kualifikasi akademik S-2 dan S-1 harus hukum). IPK untuk S-2 dan S-3 minimal 3,00, Profesi, S-1, dan Teknisi 2,75. Bagi pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaran hasil penilaian (ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi).
1.3.4 2 (dua) lembar pas foto terbaru ukuran 3 x 4 cm (berwarna).
1.3.5 Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember . Bagi pelamar yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi 40 tahun, harus berdasarkan kebutuhan khusus yang dilaksanakan secara selektif dan harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir minimal 12 tahun 8 bulan secara terus menerus sejak 1 April 1997 sampai sekarang pada instansi pemerintah dan/atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, dan surat keterangan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugasnya pada instansi tersebut, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 98 tahun 2000 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002.
Khusus dosen, selain persyaratan pada angka 1.3, perlu melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan instansi/perguruan tinggi lain, apabila ternyata pada waktu melamar dengan sengaja memberikan keterangan atau bukti yang tidak benar, maka yang bersangkutan diberhentikan tidak dengan hormat.
1.3.6 Bagi pelamar yang berada di luar Makassar, lamaran dapat dikirim/disampaikan melalui Pos ke Bagian Kepegawaian Lt V Gedung Rektorat Unhas.

Informasi selengkapnya mengenai penerimaan CPNS ini dapat dilihat di Bagian Kepegawaian Lantai V Gedung Rektor Universitas Hasanuddin.

Makassar, 10 September 2009
Panitia Pelaksanaan Pengadaan CPNS Formasi tahun 2009 dari Pelamar Umum Universitas Hasanuddin,
Ketua,
Cap TTD.
Dr.dr.A.Wardihan Sinrang, M.S.
NIP 19590804 198803 1 002

Rekruitment CPNS Departemen Perdagangan RI 2009


PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PERDAGANGAN
TAHUN 2009

P E N G U M U M A N
Nomor : 967/SJ-DAG.2/9/2009

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 529.F/M.PAN/7/2009 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2009, Departemen Perdagangan membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan memenuhi ketentuan-ketentuan berikut dan mengikuti seluruh proses seleksi.


Karena informasi yang ditampilkan sangat banyak dan bervariasi, untuk informasi lebih lanjut silahkan download info lengkap di link berikut: http://www.depdag.go.id/index.php?option=link_khusus&task=detil&id=61

Lowongan PT. Batan Teknologi (Persero) sebagai Pelaksana Pemasaran & Promosi Produk dan Jasa


Dibutuhkan kandidat muda yang dinamis dan profesional untuk mengisi posisi
"Pelaksana Pemasaran & Promosi Produk dan Jasa"

Kualifikasi:
- Pendidikan terakhir S1 Teknik/Kimia/Fisika/Pertanian/Ekonomi Manajemen
- Sanggup bekerja secara mandiri maupun dalam tim
- Berkemauan keras & memiliki motivasi kerja
- Diutamakan lulusan dari universitas terkemuka dan memiliki pengetahuan/pengalaman di bidang Pemasaran


Lamaran diterima paling lambat 7 hari setelah pengumuman ini dimuat dengan mengirimkan surat lamaran lengkap ke :

PT. Batan Teknologi (Persero)
Kawasan PUSPIPTEK Gd. 70
Serpong - Tangerang 15 310
PO BOX 343 Ciputat 15400

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dipanggil

Serpong, 2 September 2009
Subdivisi Adm. dan Personalia

Masa Berlaku : 2 September 2009 - 9 September 2009

Pengadaan CPNS Departemen Pekerjaan Umum 2009


DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM
REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor : KP.01.03-Mn/490

PENGADAAN PEGAWAI NEGERI SIPIL
DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM

TINGKAT PASCA SARJANA (S.2) DAN SARJANA (S.1) UNTUK GOLONGAN III
TAHUN ANGGARAN 2009

Departemen PU Republik Indonesia membuka kesempatan kepada para Pasca Sarjana dan Sarjana bagi yang Berwarga Negara Indonesia baik pria maupun wanita untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum yang akan ditempatkan baik di Pusat maupun di Daerah dengan ketentuan :

1. KUALIFIKASI PENDIDIKAN DAN JUMLAH :

No. JURUSAN/PROGRAM STUDI JUMLAH FORMASI

Pasca Sarjana (S.2) 42 orang
1 Teknik Sipil Pengairan 20 orang
2 Teknik Sipil Jalan 9 orang
3 Teknik Sipil Konstruksi / Struktur 7 orang
4 Perencanaan Wilayah Kota 6 orang

Sarjana (S.1) 499 orang
1 Teknik Sipil Pengairan 85 orang
2 Teknik Sipil Jalan 84 orang
3 Teknik Sipil Konstruksi / Struktur 48 orang
4 Perencanaan Wilayah Kota 26 orang
5 Arsitektur 34 orang
6 Geodesi / Geodinamika 13 orang
7 Geologi / Geofisika / Geoteknik 9 orang
8 Teknik Lingkungan 29 orang
9 Teknik Mesin 7 orang
10 Teknik Industri 5 orang
11 Teknik Elektro Arus Lemah 5 orang
12 Geografi 7 orang
13 T.Informatika 28 orang
14 Manajemen Informatika 11 orang
15 Desain Grafis 2 orang
16 Statistik 5 orang
17 Hukum Perdata 20 orang
18 Ekonomi Akuntansi 27 orang
19 Ekonomi Manajemen 6 orang
20 Ekonomi Pembangunan 8 orang
21 Administrasi Negara 24 orang
22 Sosial 3 orang
23 Sosiologi 2 orang
24 Komunikasi / Publisistik 9 orang
25 Perpustakaan 2 orang

2. PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani.
2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
3. Tidak sedang terikat perjanjian / kontrak kerja dengan instansi pemerintah / swasta lain.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS / PNS / Anggota TNI / Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS / Calon Anggota TNI / Polri serta Anggota TNI / Polri.
6. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.
7. Minimal mengerti / mengetahui penggunaan dasar komputer (microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)

3. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PELAMAR UMUM :
1. Berijazah Pasca Sarjana (S2) dan atau Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat akreditasi (minimal B) atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional, dengan persyaratan Indek Prestasi Komulatif (IPK): untuk S1 minimal 2,75 (dua koma tujuh lima), dan S2 minimal 3,25 (tiga koma dua lima). Bagi pelamar berpendidikan S.2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S.1.
2. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
3. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Oktober 2008 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai berikut :
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
* TOEFL IBT (Internet Base TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 untuk S.1 dan 64 untuk S.2.
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) 4.5 untuk S.1, dan 5.5 untuk S.2.
4. U s i a :
* Tidak lebih dari 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1981 atau sesudahnya) untuk tingkat Sarjana (S1).
* Tidak lebih dari 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1979 atau sesudahnya) untuk tingkat Pasca Sarjana (S2).

4. PERSYARATAN KHUSUS BAGI PEGAWAI TIDAK TETAP (PTT) DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN PEKERJAAN UMUM :
1. Merupakan pegawai yang tercatat dalam Database Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum. Bagi pegawai yang tidak tercatat, maka secara otomatis diperhitungkan sebagai pelamar umum.
2. Berijazah Pasca Sarjana (S.2) dan atau Sarjana (S.1) dari Perguruan Tinggi Negeri / Perguruan Tinggi Swasta yang telah mendapat terakreditasi atau dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Departemen Pendidikan Nasional. Bagi pelamar berpendidikan S.2 wajib melampirkan ijazah dan transkrip nilai jenjang S.1.
3. Kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi yang tersedia yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.
4. Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan hasil test kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku yang diterbitkan pada tanggal 1 Oktober 2008 atau sesudahnya. Hasil Test yang diperbolehkan untuk dilampirkan adalah sebagai beriku :
* EPT yang diterbitkan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA dengan nilai minimal : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
* TOEFL Ò IBT (Internet Base TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53 untuk S.1 dan 64 untuk S.2.
* IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) 4.5 untuk S.1, dan 5.5 untuk S.2.
* TOEFL Prediction dari Perguruan Tinggi Negeri dengan nilai : 450 untuk S.1 dan 475 untuk S.2.
5. Berusia tidak lebih dari 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (lahir pada 1 Desember 1974 atau sesudahnya) untuk tingkat Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S.2).
6. Telah bekerja sebagai pegawai tidak tetap sebelum 1 April 2007 yang dinyatakan dengan Surat Keterangan dari Sekretaris Satminkal / Direktur / Kepala Biro / Kepala Pusat di lingkungan Departemen Pekerjaan Umum.

5. PENDAFTARAN :
1. Proses pendaftaran Pelamar dapat dilihat melalui Website Departemen Pekerjaan Umum di http://www.pu.go.id.
2. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan secara system dinyatakan memenuhi syarat maka akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
3. Periode Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 3 s.d. 30 September 2009.
4. Kelengkapan Berkas dapat dikirimkan setelah mendaftar secara online dan mendapatkan No. Berkas dan telah diterima panitia paling lambat tanggal 5 Oktober 2009 jam 15.00
5. Pengiriman Berkas hanya melalui Kotak Pos 541 JKTM 12700 dan ditujukan kepada :
Ketua Panitia Pengadaan CPNS 2009
Departemen Pekerjaan Umum
Kotak Pos 541
JKTM 12700
6. Kelengkapan lamaran bagi Pelamar Umum
1. Hasil cetak Nomor Berkas sesuai yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online, dibubuhi meterai dan ditandatangani.
2. Dilengkapi dengan dokumen pendukung berupa :
1. Fotocopy ijazah S.2 atau S.1 berikut transkrip dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang sudah dilegalisir sesuai persyaratan :
* Universitas / Institut, oleh Rektor / Dekan / Pembantu Dekan Bidang Akademik.
* Sekolah Tinggi, oleh Ketua / Pembantu / Ketua Bidang Akademik.
* Ijazah yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi Luar Negeri oleh Pejabat yang berwenang di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
2. 1 (satu) Duplikat / fotocopy legalisir Sertifikat Tes Kemampuan Bahasa Inggris sesuai persyaratan.
3. 3 (tiga) lembar pas photo ukuran 3 x 4 cm (berwarna) dan nama pelamar dituliskan di bagian belakang.
4. Fotocopy KTP yang masih berlaku.
5. Fotocopy Akte Kelahiran.
6. Surat Pernyataan yang bersangkutan bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia.
7. Surat Pernyataan bersedia membayar ganti rugi pengunduran diri (bagi yang diterima dan mengundurkan diri) sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) bermeterai Rp. 6.000,- sesuai dengan contoh dalam website.
8. Khusus PTT dilengkapi dengan Surat Pernyataan dari Sekretaris Satminkal / Direktur / Kepala Biro / Kepala Pusat terkait dan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas..
3. Berkas lamaran disusun rapi dalam map snelhecter dan dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Warna Map untuk pelamar umum : S.1 (kuning), S.2 (biru). Untuk Pegawai Tidak Tetap : S.1 (merah), S.2 (coklat).
4. Cantumkan informasi pelamar pada amplop (disediakan oleh sistem pada saat selesai pendaftaran online).
5. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau terdapat perbedaan data antara database pelamar dengan berkas yang disampaikan akan dinyatakan tidak memenuhi syarat

6. PENDAFTARAN :
Berikut adalah Tahapan dan Jadwal Seleksi dalam Pengadaan PNS Departemen PU Tahun 2009 :

No. TAHAPAN / JADWAL SELEKSI TANGGAL
1 Pendaftaran secara Online 3 – 30 Sept 2009
2 Pengiriman Berkas 3 Sept – 5 Okt 2009
3 Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 11 Okt 2009
4 Pengambilan Tanda Peserta Ujian 14– 16 Okt 2009
5 Ujian Tertulis 17 Okt 2009
6 Pengumuman Hasil Test 24 Okt 2009
7 Pemberkasan Ulang 26 Okt – 6 Nov 2009
8 Penyampaian secara simbolis SK CPNS 2009 3 Des 2009

Seleksi dilakukan dengan tahapan (sistem gugur) sebagai berikut :
1. Seleksi Administratif dengan melihat pemenuhan persyaratan di atas, dan yang tidak memenuhi persyaratan akan gugur. Hanya mereka yang dinyatakan lulus seleksi administratif yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis melalui pengumuman di website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.
2. Bagi pelamar yang lulus Seleksi Administratif diharuskan untuk mengambil Tanda Peserta Ujian, waktu dan lokasi pengambilan Tanda Peserta Ujian akan ditentukan kemudian.
3. Tanda Peserta Seleksi Ujian Tertulis diambil sendiri oleh calon peserta (tidak dapat diwakilkan) dengan membawa dokumen asli berupa: ijazah, Sertifikat Kemampuan Berbahasa Inggris, transkrip nilai dan akte kelahiran untuk diperlihatkan kepada panitia.
4. Ujian tertulis meliputi Test Pengetahuan Umum (TPU) yang terdiri dari : Pengetahuan Ke-PU-an, Bahasa Indonesia, Pancasila, Tata Negara, Sejarah dan Kebijakan Pemerintah. Test Bakat Skolastik (TBS), Pengetahuan Khusus/Substansi, Test Skala Kematangan (TSK). Waktu dan lokasi Ujian Tertulis akan ditentukan kemudian.
5. Hasil Ujian tulis akan diumumkan melalui website Departemen Pekerjaan Umum dan papan pengumuman Departemen Pekerjaan Umum.

7.LAIN-LAIN :
1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil Departemen Pekerjaan Umum tidak dipungut biaya.
2. Departemen PU tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum – oknum yang mengatasnamakan Departemen Pekerjaan Umum atau Panitia sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran – tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai Calon PNS.
3. Panitia membuka jalur pelayanan telephone (hotline) bagi para pelamar pada hari dan jam kerja (3 s.d. 30 September 2009, Senin – Jumat, 09:00 – 15:00 WIB) :

Persyaratan Administratif Sistem Online
0857 163 55447 (Sdri. Wenny)
0857 163 55448 (Sdri. Dewi) 0857 163 55449 (Sdr. Sam)

4. Lamaran tanpa nomor berkas lamaran dianggap tidak berlaku dan tidak akan diperiksa oleh panitia. Panitia hanya memeriksa 1 (satu) berkas lamaran untuk 1 (satu) Nomor Berkas.
5. Surat Keterangan Kelulusan / Ijazah sementara dapat diterima, dengan syarat Pelamar dapat menyertakan Surat Pernyataan yang ditandatangani oleh Pimpinan Universitas yang menyatakan bahwa pihak Universitas sudah dapat mengeluarkan ijazah asli yang bersangkutan pada saat yang bersangkutan mengambil Nomor Peserta Ujian. Bagi Pelamar yang tidak dapat menunjukkan Ijazah asli, maka yang bersangkutan tidak dapat mengambil Nomor Peserta Ujian.
6. Bagi Pelamar lulusan luar negeri harap melampirkan konversi transkrip nilai yang disahkan oleh Ditjen Dikti Depdiknas.
7. Berkas lamaran yang dikirimkan kepada Departemen Pekerjaan Umum sebelum pengumuman Pengadaan PNS Tahun 2009 dianggap tidak berlaku.
8. Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
9. Hal – hal lain yang berkaitan dengan pengadaan dan seleksi PNS Departemen Pekerjaan Umum Tahun 2009 dapat dilihat pada website Departemen PU (http://www.pu.go.id) dan para pelamar disarankan untuk terus memonitor perkembangannya.

Jakarta, 3 September 2009

A.N MENTERI PEKERJAAN UMUM
Sekretaris Jenderal

ttd

Ir. AGOES WIDJANARKO, MIP
NIP. 110023320

=========

info lengkap: http://www.pu.go.id/Publik/IND/Pengumuman/cpns2009/
download pengumuman: http://www.pu.go.id/Publik/IND/Pengumuman/cpns2009/pengumuman_v1_090903.pdf

SOAL CPNS GRATIS

MOHON MAAF.

DIKARENAKAN BANYAKNYA PERMINTAAN, UNTUK SEMENTARA KAMI MENUTUP PERMINTAAN SOAL CPNS GRATIS INI.

SETELAH SELURUH SOAL CPNS KAMI DISTRIBUSIKAN, KAMI AKAN MEMBUKA PENAWARAN SOAL INI KEMBALI.

TERIMAKASIH.
ADMIN.

Lowongan Pertamina Tahap 2 Bagi Tenaga Berpengalaman


TENAGA BERPENGALAMAN ( EXPERIENCED )
TAHAP 2 – PEMASUKAN LAMARAN 18 - 31 AGUSTUS 2009

Anda akan melamar pada posisi jabatan di :

Direktorat Hulu ( Eksplorasi dan Produksi )
Planning & Evaluation
EPTC (Exploration & Production Technology Center)

Direktorat Pengolahan ( Refinery )
Unit Pengolahan


Direktorat Keuangan
Keuangan Bid. Hulu
Keuangan Bid. Hilir
Kontroller
Manajemen Resiko Bisnis

Direktorat Umum & SDM
Manajemen Aset
Procurement Excellent Group
K3LL
Human Resource

Direktorat Pemasaran dan Niaga
Pemasaran BBM Retail
Jastek
Hukum
Renstrabangus (perencanaaan strategis & pengembangan usaha)

Sekretaris Perseroan
Sekretaris Perseroan


PETUNJUK UMUM BAGI PELAMAR
1. Pelamar harus membaca setiap persyaratan pada masing – masing posisi jabatan yang akan dilamar secara hati – hati.
2. Anda hanya memiliki 1x Registrasi Online untuk memasukkan lamaran. Silahkan pergunakan fasilitas print maupun panduan pengisian untuk memudahkan anda dalam membuat persiapan pemasukan lamaran.
3. Pelamar wajib memasukkan data secara teliti dan jujur karena seluruh data akan langsung dievaluasi untuk menentukan kelulusan ke tahap berikutnya.

A. PERSYARATAN UMUM
1. Mampu menggunakan komputer dan aplikasinya (terutama Open Office) .
2. Diutamakan lancar berbahasa Inggris lisan dan tulisan.
3. Bersedia mengikuti tahapan proses seleksi di Jakarta, biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggungan peserta.
4. Posisi ini terbuka untuk umum.

B. PERSYARATAN KHUSUS UNTUK SEMUA JABATAN :
1. Memiliki integritas tinggi dan komitmen yang tinggi.
2. Bersedia bekerja dalam situasi penuh tekanan dan tantangan.
3. Enerjetik, penuh kegigihan, dan mampu bekerja mandiri maupun dalam tim.
4. Mempunyai pengendalian diri yang baik, dan wawasan yang luas.
5. Memiliki inisiatif, dorongan berprestasi serta dedikasi yang tinggi.
6. Menyukai pekerjaan yang beragam dan detail terutama untuk kelompok pekerjaan Fungsional
7. Tekun serta dalam bekerja memiliki ketelitian yang tinggi.
8. Persyaratan kompetensi teknis dan pengalaman dapat dilihat dalam persyaratan di masing-masing posisi.

C. KETENTUAN LAIN :
1. Lamaran hanya dapat dikirimkan melalui aplikasi on-line (klik link registrasi on-line di bagian bawah spesifikasi jabatan). Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail kantor atau orang lain untuk proses pendaftaran ini.
3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
4. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line dan maksimal memilih satu posisi saja . Untuk itu pastikan Anda telah memilih Posisi Jabatan yang sesuai, serta menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM.
5. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen/informasi.
6. Pengumuman proses mengenai proses rekrutmen akan ditayangkan pada website Pertamina.
7. Pelamar tidak diperkenankan untuk menghubungi pejabat/pegawai Pertamina dalam kaitannya dengan proses rekrutmen dan seleksi ini dan/atau datang ke kantor Pertamina . Pelamar hanya diperkenankan datang apabila ada pemanggilan secara resmi . Pelamar yang menghubungi/mendatangi Pertamina selain pada waktu tes dinyatakan gugur.
8. Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun.

D. MASA REGISTRASI DAN PENGUMUMAN HASIL
Masa waktu registrasi & pengisian on-line dilakukan dari tanggal 18 Agustus – 31 Agustus 2009.
Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku
Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Pada setiap tahapan seleksi, hanya kandidat terpilih yang akan mengikuti tahap seleksi berikutnya.

E. TATACARA PENGISIAN APLIKASI ONLINE
1. Sediakan waktu yang cukup. Pengisian Aplikasi online ini secara lengkap membutuhkan waktu sekitar 30 - 60 menit.
2. Baca dengan seksama setiap petunjuk yang disediakan
3. Persiapkan semua data yang anda butuhkan pada saat pengisian aplikasi, antara lain :
* KTP
* Alamat E-mail yang senantiasa anda pergunakan
* Nomor Handphone aktif yang anda pergunakan sehari-hari
* Foto dalam format digital dibawah 100 kb (khusus untuk pelamar Sekretaris Perseroan dan Direktorat Pemasaran & Niaga)
* Riwayat Pekerjaan/Daftar Riwayat Hidup
4. Isikan semua kolom isian dengan benar dan lengkap
5. Pastikan semua Isian sudah anda isikan dengan benar sebelum anda mengirimkan ( submit ) aplikasi anda.

info lengkap: http://pertamina.ppm-rekrutmen.com/index_experience.php

Lowongan Kerja PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Persero 2009


PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Persero sebagai salah satu BUMN Go Public terkemuka yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi di Indonesia mengundang putera-puteri Indonesia terbaik yang memiliki komitmen, kompetensi dan integritas untuk bergabung bersama kami.

Info selengkapnya : http://asesmen.lptui.com/Untitled-1.html